Thursday, April 05, 2018

Cara Memutihkan Wajah Dengan Masker Tomat



Salah satu jenis sayuran yang kaya akan manfaat baik untuk kesehatan ataupun kecantikan kulit wajah adalah tomat. Karena tomat ini mengandung lycopene yang merupakan senyawa yang dapat melindungi kulit wajah dari paparan sinar ultraviolet. Dengan menggunakan tomat ini maka akan dapat memperbaiki kulit yang rusak akibat radikal bebas karena lycopene dalam tomat ini berfungsi sebagai antioksidan. Kita bisa membuat sendiri ramuan tomat sebagai cara memutihkan wajah yaitu dengan menggunakan tomat yang ditambah bahan alami lainnya.
Berikut cara untuk memutihkan wajah dengan menggunakan masker tomat yang dicampur bahan alami lainnya diantaranya yaitu :

1. Tomat Yang Dicampur Lemon

Pertama, tomat dicuci bersih dan dihaluskan. Setelah itu tomat yang sudah halus ditambahkan dengan perasan lemon secukupnya lalu aduk hingga tercampur rata. Kemudian masker itu dibalurkan ke seluruh permukaan wajah dan juga leher. Dan diamkan untuk beberapa saat hingga mengering kemudian bilas hingga bersih.

2Tomat Yang Dicampur Susu

Pertama, tomat itu dibersihkan lalu dihancurkan. Setelah itu tambahkan 2 sendok susu murni kedalam tomat yang sudah dihancurkan itu dan diaduk hingga tercampur rata. Kemudian balurkan masker ke area wajah dan leher dan diamkan selama 5 menit. Setelah itu bilas wajah dengan menggunakan air bersih.

3. Tomat Yang Dicampur Tepung

Siapkan air perasan tomat secukupnya, sebanyak 2 sendok makan tepung garam, setengah sendok teh madu, dan juga satu sendok dadih. Kemudian campur semua bahan itu lalu aduk hingga tercampur rata. Setelah itu balurkan masker ke bagian wajah dan juga leher dan biarkan beberapa menit hingga mengering, lalu bilas hingga bersih.

4. Tomat Yang Dicampur Madu

1 buah tomat yang telah matang dicuci bersih lalu peras tomat itu dan ambil sarinya. Setelah itu tambahkan madu kedalamnya sebanyak 1 sendok dan aduk hingga tercampur rata. Kemudian balurkan pada area wajah dan juga leher dan diamkan hingga mengering. Kemudian bilas dengan menggunakan air bersih atau air hangat.

Itulah cara untuk memutihkan wajah dengan menggunakan masker tomat yang dicampur bahan alami lainnya. Keempat ramuan diatas sangat mudah pembuatannya dan juga bahan bahannya itu sangat mudah untuk ditemukan.

Selamat mencoba J


7 comments:

  1. Aku biasanya pakai tomat langsung oles hihi, bikin wajah jadi seger kalau habis panas-panas maskeran tomat.

    ReplyDelete
  2. Wah baru tahu kalau bisa dicampur sama tepung :D.

    ReplyDelete
  3. Mau coba tipsnya ah, biar wajah kinclong.

    ReplyDelete
  4. aku baru tahu loh kalau tomat campur tepung dapat memutihkan. boleh juga nih di coba

    ReplyDelete
  5. Saya belum pernah cobain tomat buat masker. Biasanya dimakan langsung aja. Segar rasanya

    ReplyDelete
  6. saya sudah pernah menggunakan masker tomat untuk mengatasi masalah jerawat, namun setelah dipakai wajah saya gatal2, mungkin kulit wajah saya kurang cocok. :)

    ReplyDelete
  7. aku baru tauuuu kalau masker tomat bisa memutihkan wajah juga

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran