Tuesday, December 09, 2014

Suplemen Makanan Untuk Kesehatan Tubuh

Rasulullah S.A.W Bersabda : Sumber penyakit adalah perut. Perut adalah gudang penyakit dan puasa adalah obat. ( Hadits riwayat Muslim )

Di zaman sekarang ini, dimana waktu seolah berlari, kadang-kadang waktu makan pun sempit dan harus terburu-buru, menjadikan hidup kita seperti tak mengenal lelah. Padahal setiap hari tubuh kita membutuhkan makanan bergizi apalagi dalam keadaan yang sibuk. Makanan extra yang bergizi harus kita asup. Tapi ketika waktu dirasa sempit, jangankan makanan bergizi, untuk sekedar makanan ala kadarnya saja kadang kita lupa, atau malah mengabaikan. Padahal sudah jelas Hadits Nabi Muhammad SAW diatas, bahwa sumber penyakit adalah perut. Jika kita tidak bisa menjaga perut kita dengan cara mengkonsumsi makanan bergizi, maka bisa dipastikan, penyakit akan mampir pada tubuh kita. Kita tentu tak ingin sakit kan? Kita ingin selalu sehat, tapi kita sering mengabaikan kesehatan. Mengabaikan kesehatan dengan cara mengkonsumsi makanan ala kadarnya. Saya pun pernah mengalaminya, dimana saat pekerjaan menumpuk, sementara hasil pekerjaan itu di tunggu secepatnya, maka bisa dipastikan jadwal makan pun jadi berantakan. Jangankan makanan bergizi yang ada dalam pikiran kita, yang ada dalam pikiran hanya, yang penting gak lapar, yang bisa membuat konsentrasi buyar. Maka tak heran, jika dari tahun ke tahun, semakin banyak manusia usia produktif yang memiliki berbagai macam penyakit berbahaya. Penyakit diabetes, penyakit jantung, penyakit ginjal, penyakit hati, penyakit darah tinggi dll. Oleh karena itu, kita membutuhkan suplemen makanan atau makanan kesehatan.

Jika kita mengacu pada pola gizi seimbang, maka kebutuhan makanan kita sehari-hari terdiri dari :

1. Kebutuhan air putih untuk tubuh minimal 2 liter (8 gelas). 
2. Makanan pokok (sumber karbohidrat), seperti nasi, kentang, singkong, roti, gandum, jagung dll. Makanan pokok ini dianjurkan dikonsumsi 3—8 porsi. 
3. Sayur dan buah sebagai sumber vitamin dan mineral. Komposisi sayur lebih besar dari buah. Dengan begitu, jumlah sayur yang harus dilahap setiap hari sedikit lebih besar (3-5 porsi) daripada buah (2—3 porsi). 
4. Protein, seperti daging, telur, ikan, susu dan produk susu (yogurt, mentega, keju, dan lain-lain).
5. Selanjutnya kacang-kacangan serta hasil olahan seperti tahu, tempe, dan oncom.
6. Minyak, gula, dan garam, yang dianjurkan dikonsumsi seperlunya. 

Prinsip gizi seimbang yang lain, yaitu pola hidup aktif dengan berolahraga, menjaga kebersihan dan pantau berat badan. Karena prinsip gizi seimbang didasarkan pada kebutuhan zat gizi yang berbeda menurut kelompok umur, status kesehatan, dan jenis aktivitas.

Namun kita masih membutuhkan suplemen makanan atau makanan kesehatan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, maka kita diharuskan mengkonsumsi suplemen makanan untuk kesehatan tubuh kita. Sekarang ini banyak sekali suplemen makanan untuk kesehatan tubuh yang banyak di produksi. Dan akibatnya, kita sebagai konsumen, akan bingung dalam memilih berbagai macam suplemen makanan yang semakin marak dengan iming-iming segala macam keunggulan. Untuk itu, kita dituntut untuk bisa memilih suplemen makanan yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Dari mulai balita hingga usia senja, membutuhkan yang namanya makanan kesehatan. Sebelum memilih makanan kesehatan untuk kesehatan tubuh, kita harus cermat dalam memilih suplemen yang benar-benar cocok untuk tubuh, cermati kandungan dan bahan bakunya. Cermati kandungan dan bahan penyusunnya untuk efek yang maksimal. Dan juga cermati kandungan dan teknologi yang meramunya. 

Adalah Sea Quill  makanan kesehatan atau suplemen makanan yang alami dari USA untuk kesehatan tubuh kita. Produk Sea Quill telah dipasarkan di Indonesia sejak tahun 1997. Produk Sea Quill dapat diperoleh di toko-toko modern dan juga dapat dibeli online. Sea Quill mampu memberikan kecukupan nutrisi pada tubuh kita dan terbuat dari bahan baku alami berkualitas tinggi. Suplemen Sea Quill aman dikonsumsi karena dibalut dalam vegecaps yg berasal dari tumbuhan. Seluruh Suplemen Sea Quill telah terdaftar dalam BPOM dan tersertifikasi halal sejak tahun 1997. Suplemen makanan Sea Quill dibuat dengan pengawasan khusus dan teknologi tercanggih untuk menghasilkan suplemen makanan yang terbaik. Sea Quill diramu dari bahan alami berkualitas tinggi untuk menjamin kualitas suplemennya.


 Untuk mempercantik kulitmu, Sea Quill Silk Skin membantu memperbaiki produksi kolagen


 Sea Quill punya Alfalfa khusus untuk solusisaluran pencernaan dan bau mulut


Sea Quill PureWay C adl salah satu produk unggulan Sea Quill yang mampu menjaga daya tahan tubuh lebih prima


untuk kecerdasan buah hati Anda, berikan ia Sea Quill Junior IQ DHA untuk nutrisi otaknya


Dapatkan segala manfaat bawang putih untuk hipertensi dan sistem pencernaan pada Sea Quill Odorless Garlic Forte  


Tak ada lagi keraguan dalam mengkonsumsi suplemen makanan atau makanan kesehatan untuk tubuh kita.


http://www.sea-quill.co.id

19 comments:

  1. wes maknyus suplemen yg begituan emang mak langsung bersahabat dgan tubuh :)

    ReplyDelete
  2. padet dan berisi...sukses ya mbak ngontesnya....semoga masuk nominasi....amin ya robbal alamin...

    ReplyDelete
  3. wah,komplit bangett..q baru denger suplemen sea quil mbk^^

    ReplyDelete
  4. Tulisannya lengkap banget mak, emang suplemen ini terbukti kasiatnya, sy sudah pernah nyobain, harganya emang segitu...semoga menang ya mak

    ReplyDelete
  5. Sukses yah Mbak untuk kontesnya. Uraiannya kompliiiiiiiiiiiit :)

    ReplyDelete
  6. Iya Mbak. Terasa sekali di zaman ini sebenarnya kita perlu makanan kesehatan. Sukses ya .... :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mak Niar, kadang makanan yg kita asup sehari2 belum memenuhi standar gizi. makasih ya..

      Delete
  7. lengkap sekali ya mak, tinggal pilih suplemen apa yg kita butuhkan

    ReplyDelete
  8. kalau di rumah, biasanya umi mengkonsunsi habatussauda sebagai suplemen makanannya..
    Salam kenal kak.. ^__^

    ReplyDelete
  9. habatussauda juga bagus. Salam kenal kembali :)

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran