Friday, February 10, 2012

Matematika Gasing *Gampang,Asyik dan Menyenangkan*


Untuk sebagian orang (termasuk aku tentunya :),matematika adalah mata pelajaran yang sulit dan menakutkan.Bayangkan saja setiap materi pasti bertaburan dengan angka2 yg membuat kepala seakan mau pecah,belum lagi pemahaman terhadap konsepnya.Tidak jarang banyak orang sejak usia remaja (tentu termasuk aku lagi lo....) memutuskan untuk tidak memperdalam bidang studi ini,karena merasa kurang berbakat,tidak mampu dan segudang alasan untuk tidak lagi bersinggungan dengan mata pelajaran ini.

Mulai beberapa tahun yang lalu dikembangakan suatu metode dalam mempelajari Matematika, yang dinamakan Metode Gasing oleh Prof. Yohanes Surya, Ph.D.,dinamakan GASING karena GAmpang, aSIk, menyenaNGkan. Penekanan pertama pembelajaran metode ini selalu diawali dengan sesuatu yang konkrit, sehingga anak-anak akan sangat mudah mengerti dan mengaplikasinya. Penekanan kedua adalah anak-anak selalu diminta mencongak.

 Matematika GASING adalah solusi terbaik untuk mempelajari matematika, karena mampu menghitung cepat (tambah, kali, kurang, bagi) tanpa alat, menyelesaikan soal cerita dengan pendekatan logika dan eksplorasi (tanpa hafal rumus) dan materi sesuai kurikulum sekolah.

Mengutip apa yg dikatakan Prof. Yohanes Surya, Ph.D : "Tidak ada anak yang bodoh,yang ada hanya mereka yang belum dapat kesempatan belajar dari guru yang baik dan metode yang benar"

Ingin lebh jelas mengetahui apa dan bagaimana Metode Gasing ??? langsung aja kunjungi alamat ini ya METODE GASING. semoga membantu dan enjoy bermain2 angka..:)

1 comment:

  1. Wah penasaran nih dg metode Gasing ini, soalnya aku selalu rempong aja klo ngajarin anak matematika.

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran