Monday, January 14, 2019

Ingin Tahu Produk Sepatu Puma Terbaru?


Siapa sih diantara kita yang tidak kenal pada perusahaan apparel olahraga yang bernama Puma? Tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan brand yang satu ini. Sejak saya masih sekolah sampai sekarang, Puma masih terkenal. Udah lama banget ya...


Puma merupakan salah satu perusahaan apparel olahraga terbesar dan terpopuler di dunia. Hal itu pun terbukti, dimana produk-produk buatan Puma mampu bersaing ketat dengan brand lainnya sehingga dapat menguasai pasar internasional. Begitu pun dengan pasar Indonesia, dimana produk sepatu Puma ini selalu menjadi pilihan utama bagi sebagian besar masyarakatnya. Tak hanya sepatu, beragam produk lainnya juga tidak kalah berkualitas seperti jersey, celana olahraga, sandal, dan masih banyak lagi. Sebelum mengulas seputar produk sepatu terbaru dari Puma, ada baiknya jika kita mengenal dulu tentang awal berdirinya perusahaan Puma. Maka dari itu, mari kita simak baik-baik ulasannya di bawah ini.

Monday, January 07, 2019

Bagaimana Caranya Agar Jasa Sewa Bus Pariwisata Semakin Sukses?


Pelaku usaha yang membuka jasa sewa bus pariwisata sekarang sudah semakin meningkat. Banyak dari mereka yang mengatakan kalau kini masyarakat lebih beralih ke bus pariwisata karena mereka lebih suka pergi berombongan dibanding menggunakan mobil pribadi yang beresiko berpencar-pencar dan tentu jumlah kapasitasnya lebih sedikit.




Tapi, tidak jarang dari pelaku usaha tersebut yang salah mengambil langkah untuk memajukan jasa penyewaan busnya. Bukannya memajukannya hingga sukses, justru membuatnya semakin mundur, bahkan situasi terburuknya sampai bangkrut. Siapapun tentu tidak ingin jasanya menjadi bangkrut, bukan?

Thursday, January 03, 2019

Awal 2019

Alhamdulillah menginjak tahun 2019, masih diberi nikmat sehat dan nikmat umur. Semoga tahun 2019 akan lebih baik lagi dibanding tahun 2018. Tentunya banyak kejadian yang mengisi hari-hari di tahun 2018. Sedih dan senang. Apapun itu tetap harus kita syukuri.
Ini adalah postingan pertama saya di tahun 2019.




Awal 2019 dan penghujung tahun 2018, berita kesedihan dan duka menghampiri saya. Sepupu saya yang masih muda (yang usianya berada jauh di bawah saya), wafat. Meninggalkan suami dan 2 orang anak yang masih balita dan bayi (usia 40 hari). Wafat yang mendadak membuat kami semua terkejut. Tak ada riwayat sakit parah, hanya analisa dokter sakit maag sewaktu terakhir dibawa ke RS. Tak ada yang tahu kapan maut akan datang, hanya Allah SWT yang berkuasa atas itu semua. Semoga amal ibadah sepupu saya diterima Allah SWT dan diampuni segala dosa-dosanya. Aamiin.

Wednesday, December 26, 2018

Perbedaan Print Digital Dengan Teknik Sablon Kaos Manual


Pernah suami saya memesan kaos untuk kami sekeluarga dengan design nama kami hanya menggunakan bahasa isyarat. Lalu suami saya bilang, "Kaos yang kita pesan ini menggunakan teknik Print Digital." Saya tanya, "Print Digital itu seperti apa?" Suami bilang, "Nyablon-nya menggunakan komputer, seperti nge-print kertas di printer, bukan lagi manual." Baru deh saya ngerti. Ternyata nyablon kaos dan semacamnya ada teknik yang lebih canggih lagi yaitu menggunakan komputer. Sementara sablon di depan rumah kami, masih manual (kebetulan di depan rumah kami ada yang punya bisnis sablon). 


Masih ada yang ingin lebih tahu secara detil perbedaan print digital dengan teknik sablon kaos manual? 

Tuesday, December 11, 2018

Ini Dia Makanan & Minuman Penyebab Bau Mulut

Bau mulut itu mengganggu dan menyebalkan, iya gak sih? Salah satu penyebab kita tidak percaya diri adalah salah satunya bau mulut, padahal kita sudah termasuk rajin menggosok gigi, at least sehari dua kali. Tapi terkadang bau mulut suka datang menyerang. Disitu kadang suka merasa kesal, iya kan? :D 

Pastinya sudah tahu dong ya, kalau penyebab bau mulut itu datangnya dari asupan yang kita konsumsi. Entah itu makanan atau minuman. Dan tahu gak sih, makanan & minuman penyebab bau mulut itu apa saja? Berikut sedikitnya ada 7 makanan dan minuman penyebab bau mulut yang harus kita ketahui, supaya kita tidak bertanya-tanya lagi dalam hati, tadi makan atau minum apa sih, kok mulutku tiba-tiba bau? :D

Festival Tradisional Kota Serang




Bulan November 2018 kemarin, saya suami dan Fayda mengunjungi Festival Tradisional di Kota Serang yang diadakan oleh BJS (Bahasa Jawa Serang). BJS ini semacam komunitas yang ada di Kota Serang. Komunitas yang sepertinya ingin terus mengenalkan Bahasa Jawa Serang yang merupakan bahasanya orang Serang. Selama ini bahasa Jawa Serang memang kurang menggaung di kotanya sendiri. Kami lebih banyak menggunakan bahasa Sunda karena dulunya Serang dan sekitarnya (Banten) masuk ke dalam provinsi Jawa Barat. 

Namun karena sekarang ini Banten sudah berdiri sendiri, otomatis bahasa yang dimiliki oleh orang Serang harus menjadi bahasa tuan rumahnya, bukan lagi menjadi bahasa tamu di kotanya sendiri. Kebanyakan bahasa Jawa Serang dikuasai oleh orang-orang yang berada di kampung-kampung yang ada di Serang. Bahkan sekarang, bahasa Jawa Serang sudah masuk dalam kurikulum pendidikan Sekolah Dasar yang ada di Serang. Kalau waktu saya sekolah yang mana Banten masih masuk ke dalam provinsi Jawa Barat, kurikulum bahasa daerah yang ada di sekolah adalah bahasa Sunda.