Monday, July 25, 2016

Tri Wahyuni Zuhri dengan Cinta, Harapan, dan Keajaiban

Tri Wahyuni Zuhri


Kembali lagi pada acara Arisan Link yang digagas Blogger Perempuan. Saya berada di group 6, dan sudah sampai pada batch 8, yang dimenangkan oleh seorang blogger bernama Tri Wahyuni Zuhri. Dengan nama blog  www.yunirahmat.blogspot.com dengan tagline pada blog-nya 'Cinta, Harapan, dan Keajaiban'. 

Menurut mba Yuni, dia sengaja mengambil tagline ini karena mba Yuni merasakan bahwa memang hidup itu harus diperindah dengan cinta dan harapan, serta tidak meutup kemungkinan dengan adanya berbagai keajaiban. Ish... setuju banget atuh mba Yun.... :) Bahwa hidup memang harus dipenuhi dengan cinta dan harapan, juga jangan lupa bahwa dalam hidup pasti ada keajaiban-keajaiban yang kadang tidak kita sadari. Karena sejatinya ada Allah, Tuhan Yang Esa di atas segalanya, yang bisa memberikan keajaiban-keajaiban, asalkan kita tidak lupa padaNya, dengan selalu berdo'a, tanpa melupakan kerja keras didalamnya.



Ini dia foto mba Yuni, silahkan dilihat baik-baik hehe... Keliatan kalem ya? Mba Yuni adalah survivor kanker, kanker tiroid stadium lanjut tepatnya, tapi semangatnya.... Ya Allah, kagum deh saya sama mba Yuni ini. Makanya gak heran jika tagline blognya bernama 'Cinta, Harapan, dan Keajaiban', karena begitu banyak cinta yang mba Yuni berikan walaupun statusnya adalah penyandang survivor kanker, dan begitu banyak cinta yang mba Yuni dapatkan. Juga tak lupa banyaknya harapan mba Yuni akan hidupnya, harapan akan kesembuhan mba Yuni, keluarganya dan teman-temannya, tak lupa berharap terjadinya keajaiban yang akan Allah beri untuk kesembuhan penyakit kanker mba Yuni. Saya pun berharap, berdo'a akan keajaiban yang Allah beri untuk kesembuhan mba Yuni. Semoga ya mba... dengan banyaknya do'a dan harapan yang tercurah buat mba Yuni, Allah memberikan keajaiban akan kesembuhan mba Yuni. Karena tak ada yang tak mungkin bagi Allah.

Yang ingin lebih jauh mengetahui tentang kanker ini, mba Yuni membuat label khusus dengan nama :  Aku & Kanker.  Selain bercerita tentang keseharian, ada juga kisah-kisah inspiratif yang mba Yuni tulis dalam blognya, mba Yuni juga bercerita tentang kanker yang dideritanya. Awal mula mba Yuni terkena kanker, pengobatan-pengobatan yang dilakukannya, dll. Dan dari pengalamannya menjadi survivor kanker, mba Yuni menerbitkan bukunya yang berjudul 'Kanker Bukan Akhir Dunia' Salut deh, mba Yuni bisa berbagi dan memberi ilmu pada yang lain lewat buku. 

Kanker Bukan Akhir Dunia

Setiap kali saya membaca berbagai macam pengobatan yang mba Yuni lakukan untuk mengobati kankernya, berupa MRI, radioterapi sinar, dll. Hati saya rasanya teriris-iris. Membayangkan perjuangan mba Yuni dalam melawan penyakitnya. Sayapun rasanya tak bisa membayangkan bagaimana mba Yuni harus berada di tempat tidur terus sewaktu bulan Ramadhan kemarin. Dan dalam kondisinya tersebut, mba Yuni tetap mengisi blognya. Semangat dan perjuangan mba Yuni memang hebat! :D Selain itu, penghargaan, karya buku dan tulisan-tulisan mba Yuni di media pun banyak banget. Semangat terus mba Yuni dengan 'Cinta, Harapan, dan Keajaiban'.

27 comments:

  1. Terharu sekali membaca ulasan mba Santi.ulasannya lengkap dan bagus banget. Membuat saya merasa bersyukur dan beruntung mendapatkan teman seperti mba yang terus menyupport saya. Makasih ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba Yuniii.... justru saya terharu sama kisah2 mba Yuni. Saya juga bersyukur bisa kenal sama mba Yuni walau dalam dunia maya, semoga bisa bertemu langsung. Makasih juga buat mba Yuni yg udah berbagi pengalamannya

      Delete
  2. sangat inspiratif mbak. tulisan saya insya Alloh segera menyusul.

    ReplyDelete
  3. Thanks for sharing about her, jeung Santi. Salut untuk perjuangan Yuni yang pasti gak mudah. Semoga Tuhan menyertai selalu di setiap langkah dan usahanya untuk penyembuhan sakitnya.

    ReplyDelete
  4. Yuni memang sangat menginspirasi bnyk orang lain di luar sana yg juga sedang mengalami penyakit yg ditakutkan ini, tapi berkat mukjizat dari Allah, apa sih yg tidak mungkin terjadi. Yng penting berdoa, usaha semaksimal mungkin. Selebihnya serahkan kpd kekyasaan Allah semata. Aamiin.

    ReplyDelete
  5. memang luar biasa ya mba Yuni...semangatnya tidak pernah padam :)

    ReplyDelete
  6. Mbak Yuni luar biasa ya Mbak, tak hanya bertahan tetapi menginspirasi. survivor kanker memang luar biasa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba, menularkan semangatnyaa pada yang lain juga

      Delete
  7. Oh.. Mbak Yuni yang membuat buku di atas? Salam kenal Mbak.

    ReplyDelete
  8. Saya kebetulan berteman juga dengan Mba Yuni di dunia maya. Selalu melihat perjuangannya untuk sembuh. Semoga Allah memberikan keajaiban ya mba. Amin

    ReplyDelete
  9. saya belum kenal mba Yuni, tapi gara2 liat artikel ini langsung meluncur deh ke blognya beliau :) makasih ya infonya mba Santi..

    ReplyDelete
  10. Sehat selalu yah Mba Yuni, amin.. :*

    ReplyDelete
  11. Nama saya juga Yuni mbak, salam kenal ya dari Yuni lainnya ^^

    ReplyDelete
  12. perjuangannya bisa membantu orang lain agar tetap semangat ya

    ReplyDelete
  13. Semoga mba Yuni selalu diberi kekuatan oleh Allah :)

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran