Thursday, September 14, 2017

Menjaga Kulit Wajah Selalu Terlihat Segar di Usia Matang dengan Produk Kecantikan di Matahari Mall

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang selalu terlihat segar di usia matang seperti saya ini? *ekhem.. usia matang saya * Hehehe… Seiring bertambahnya usia, kulit akan mengalami pengenduran dan perubahan warna. Tentunya semua wanita pasti ingin memiliki kulit yang sehat dan selalu terlihat segar dan terawat di saat usia semakin bertambah. Ada hal-hal yang perlu diperhatikan jika ingin wajah selalu terlihat  segar di usia matang. Perawatan sederhana sih, tapi ini merupakan perawatan mendasar, dan menurut saya jangan sampai disepelekan. Mendapatkan kulit yang segar tidak bisa instan, harus dilakukan sedari dini dan kontinyu, sehingga ketika usia kita sudah berada di kisaran 35-40, kulit wajah akan terlihat sehat dan segar.

Lalu, apa saja hal-hal yang bisa membuat wajah kita akan terlihat selalu segar di usia matang tersebut? Berikut adalah langkah dasar yang sederhana yang biasanya saya lakukan setiap hari.
  1. Selalu membersihkan wajah.
Rajin membersihkan wajah setelah bepergian sangat dianjurkan, malah hukumnya wajib supaya kulit wajah selalu bersih dari kotoran dan lemak. Kotoran dari debu dan make-up, maupun lemak yang dihasilkan oleh kulit wajah kita. Jangan malas membersihkan kulit wajah, terutama jika malam hari ketika hendak tidur. Biasanya kalau saya, mau tidur salat Isya terlebih dahulu (enggak setiap juga hari sih), sehingga sebelum wudhu, saya membersihkan wajah lalu berwudhu. Kalau saya sedang tidak sholat karena siklus bulanan perempuan, dalam keadaan sengantuk apapun, wajah harus tetap dibersihkan dahulu sebelum tidur.
  1. Mengunakan pelembab dan tabir surya.
Jika menggunakan pelembab, jangan lupa dengan tabir suryanya ya…. Jangan meremehkan sinar matahari yang bisa membahayakan kulit wajah kita. Jangankan pada saat bersinar terik, di saat mendung dan hujan pun, sinar matahari bisa membahayakan kulit kita. Apalagi Negara kita kan Negara tropis dimana sinar matahari menyorot tajam. Dengan menggunakan pelembab dan tabir surya, akan meminimalisir penuaan kulit karena efek buruk sinar matahari. Gak mau kan, jika terjadi penuaan kulit pada wajah kita?
  1. Pemakaian krim malam. 
Nah… krim malam juga ternyata penting untuk mencegah penuaan kulit pada wajah kita, jadi jangan malas untuk menggunakan krim malam. Krim malam yang mengandung retinoid akan berguna untuk mengatasi penuaan kulit wajah.
Ayo kita mulai melakukannya sekarang 
Jadi… jika ingin wajah selalu terlihat segar di usia matang nanti, jangan remehkan ketiga hal tersebut di atas, dan semua produk untuk kesehatan dan kecantikan kulit kita agar terlihat segar di usia matang nanti, bisa diperoleh di Mataharimall. Lengkap lho… Yang suka maskeran juga ada produk maskernya *pengen saya sama produk maskernya*
Itu adalah cara saya dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah saya dengan cara standar, cara yang mudah dan tidak memakan waktu yang lama. Saya tipikal perempuan yang tidak bisa berlama-lama dengan make up. Gak bisa makenya juga heuheu… Pengen cepat beres gitu… Jadi saya selalu melakukan hal yang simple dan sederhana dalam hal perawatan wajah. Kalau keluar rumah pun semisal berangkat kerja, saya tidak pernah memakai yang ribet-ribet, malah terkesan seadanya hehe.. Hanya memakai pelembab (tanpa foundation), bedak padat dan lipstick. Hanya itu thok…
So… perawatan apa yang dilakukan teman-teman untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah?

3 comments:

  1. Bener juga. Kebetulan skin care ku juga udah abis. :'D

    ReplyDelete
  2. Tabir surya memang penting. Dulu sempat ngeremehin. Pas pakai sendiri, jadi jatuh cinta ma manfaatnya.

    ReplyDelete
  3. Wah, aku juga suka beli di matahari mall. :D

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran