Wednesday, February 19, 2014

Belanja Online

Beberapa hari yang lalu, saya order sepatu ke Zalora. Kenapa ke Zalora? Karena Zalora sudah terkenal, terpercaya dan cepat pengirimannya. Saya order sepatu malam Jum'at. Hari Jum'at pagi saya transfer langsung konfirmasi. Tak lama ada pemberitahuan lewat email kalau pembayaran sudah diterima dan pengiriman sedang diproses. Siangnya email datang lagi memberitahukan kalau barang sudah dikirim. Hmmm... cepat sekali, pikir saya. Dan Zalora terus memberitahu setiap perkembangan dari barang yang kita order lewat email. 
Saya tunggu, dan barang datang hari Minggu. Saya buka, tak ada cacat dan sesuai dengan pesanan juga pas di kaki saya :) Senang? tentu dong.... tidak usah nunggu lama (padahal kan kepotong hari libur Sabtu & Minggu), dan sepatu cocok seperti gambar, enak dipakai pula :)

Saya termasuk orang yang pilih-pilih dan hati-hati jika ingin belanja online. Khawatir ada apa-apa. Tapi di Zalora, karena memang sudah punya 'nama' dan sudah 2 kali pula saya belanja online lewat Zalora, membuat saya semakin percaya pada toko online ini, dan tidak pernah merasa khawatir.



Keuntungan belanja online adalah tidak cape mencari-cari barang yang kita inginkan. Kadang kalau kita ke mall atau toko, mencari barang yang kita inginkan tuh, lama banget dan bikin kaki kita pegal-pegal, belum lagi kalau kita 'laper mata'. Rencana beli apa, tau-tau udah belanja banyak. Akhirnya budget pun terkuras habis. Kalau sudah begitu, gigit jari deh... hehehe...Dengan belanja online, gak bikin mata kita jadi laper (emang mata bisa laper gitu? hehe..), dan gak bikin kaki kita pegal-pegal :) 

Era tehnologi memang membuat semuanya menjadi mudah ya... termasuk dalam hal membeli kebutuhan kita, baik primer maupun sekunder. Ingin belanja sepatu, baju, make up dll, semua bisa didapat hanya dengan klak klik klak klik. Tapi tetap berhati-hati ya, jika ingin belanja secara online. Pilih toko online yang memang profesional melayani pembelinya. Dan waspada pada toko online abal-abal.



20 comments:

  1. widih kesimpulannya aloa tidak termasuk yang abal2 yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak sepatu yang keren keren ya di Zalora. hihihie. Jadi kepengen juga nih belanja sepatu buat istri tercintah hihihihi

      Delete
  2. sepatunya cantik.....saya blm prnh blnj di zalora mbk hihi

    ReplyDelete
  3. kalau saya di satu laginya itu vbelanjanya..spreinya byk diskon soalnya he he he

    ReplyDelete
  4. mudah sekali belanja online, tinggal klik dan menunggu barang datang

    ReplyDelete
  5. Apalagi bt yg punya momongan anak kecil, mending ubek2 "toko" dari rumah, h-hee...

    ReplyDelete
  6. Saya termasuk yang paling takut belanja online Mak, sampai sekarang belum pernah nyoba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo di Zalora, ga usah khawatir, bisa dipercaya

      Delete
  7. belanja online trus ditambah pake internet banking bayarnya..lebih praktisss..;))

    ReplyDelete
  8. Gampang banget ya, tinggal klik jadi dehhh...

    ReplyDelete
  9. Belanja secara online memang enak, gak kena macet,hujan atau panas
    Harganya memang agak mahal karena terbebani ongkos kirim
    Terima kasih infonya Jeng

    ReplyDelete
  10. Si Zaloreeee ini, barangnya cukup beragam, tapi item-item kosmetiknya mehooongggg abisss :D

    ReplyDelete
  11. belanja ke zalora pengirimannya cepat ya

    ReplyDelete
  12. Klo dizalora si sy blum pernah
    cuma kalo ditempat lain udah beberapa kali, dan 1 pengalaman yg kurang menyenangkan waktu belanja di Q** saya pesen 2 pcs eh yg dikirim 1
    untung aja sy foto dulu kemasan paketnya, karena logikanya kemasan sebesar itu ga mungkin masuk 2 pcs, dan sy kirim fotonya ke penjual akhirnya nunggu beberapa hari kekurangannya dikirim lagi

    entah sengaja atau engga tapi dikemasan tertulis 2pcs *logikanya ga mungkin muat 2pcs dikemasan kecil begitu*

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran