Saturday, August 13, 2016

Makanan Simple ala Saya


Saya sadar, sebagai seorang ibu saya harus bisa memberikan berbagai macam jenis makanan dan masakan yang sehat pada keluarga kecil saya, anak-anak dan suami saya. Namun apa daya, saya adalah seorang wanita dan seorang ibu yang tak pandai mengolah masakan menjadi makanan yang enak. Walau demikian, saya tidak menyerah. Saya mencoba dengan beberapa resep masakan yang mudah diolah namun tetap sehat dan enak jika disantap. Saya memang harus banyak berkreasi dengan berbagai macam masakan, karena sekarang ini banyak aneka makanan dan jajanan di luar sana yang tidak sehat. Mengandung boraklah, pengawetlah dan lain-lain yang akan merusak kesehatan kita jika dikonsumsi terus menerus dan itu mengkhawatirkan kita, ibu-ibu yang memiliki anak-anak dan ingin selalu keluarganya sehat. Cara agar terhindar dari itu semua tentunya, sebagai ibu-ibu, kita harus rajin mengolah masakan yang enak, dan pastinya akan lebih sehat.

Dan sebagai seorang wanita juga seorang ibu yang punya blog, walaupun gak ahli dalam memasak, saya pun memiliki label khusus masakan yang saya masak sendiri di blog saya ini, yang berlabel Dapur Kiteu. Coba tengok aja deh... ada resep Brownies Kentang, Klepon Ubi Ungu, Tumis Daging Asam Pedas, Pindang Ikan Patin, Singkong Thailand, Sop Ikan Tenggiri, Tumis Daging Cincau Wortel. Masakan yang biasa saja, simple dan tidak rumit, dan sederhana, karena memang saya tidak bisa memasak makanan yang rumit-rumit. Saking saya tidak pandai dalam memasak, makanan yang saya tampilkan di blog pun hanya sedikit, belum banyak. Kadang saya suka iri plus senang melihat teman-teman blogger yang lain yang selalu menampilkan berbagai macam masakannya di blog mereka yang menarik selera. Atau blogger yang ber-niche tentang makanan dan masakan.

Karena saya tak pandai memasak, maka saya pun mencoba membuat kumpulan resep makanan simple. Saking pengen memiliki masakan simple yang se-simple-simple-nya :) Kumpulan resep makanan simple itu sangat membantu saya, karena disamping saya tidak pandai memasak, saya pun tidak bisa bergerak cepat dalam menyajikan makanan. Gak lucu kan, ketika anak-anak udah laper, ibunya masih aja uplek-uplekan di dapur, makanannya gak jadi-jadi hehe... Anak-anak pada kabur nantinya :) Jadi memasak makanan simple adalah jalan terbaik buat saya. 

19 comments:

  1. Santii...lauk pauk sebanyak itu apa Santi yang bikin sendiri, apa lagi makan di rumah makan nih, hehe...pinter banget bikin variasinya. Udah boleh tuh kalau buka rumah makan. Ngiler liat ada terong bsladonya, ya?

    ReplyDelete
  2. Saya masih tinggal sama emak, ga pernah masak tapi kalau di rumah mertua lagi ada acara malah di suruh masak. Nah lho.... Masih mau ogah2an belajar masak?

    ReplyDelete
  3. Saya mau tengok cara masak lepon ubi ungu ah mba kayaknya menarik tuh ya :)

    ReplyDelete
  4. Mbak, fotonya jiyan...bikin mataku berkunang-kunang hihihi :) mendadak laper deh :)

    ReplyDelete
  5. sama mba, saya juga gak bisa masak dan senengnya bikin yang simple2 aja.. langsung buka link yg ada di artikel ini buat nyari ide masak apa :)

    ReplyDelete
  6. Aku juga sering bikin masakan yang simpel untuk santapan di rumah.. Selain irit bahan juga irit waktu..hihi.. Tetapi tak mengesampingkan nilai gizinya lho.. Pokoknya aku suka banget bikin makanan yang sepraktis mungkin namun bergizi..

    ReplyDelete
  7. Foto makanannya bikin ngiler deh.. ^_^

    ReplyDelete
  8. aku intip ya mbak resep masakan simplenya ,buat bekel makan siang anak-anak ke sekolah

    ReplyDelete
  9. Halo mba salam kenal, wah itu gambar makanan nya enak2 semua, tapi bener ya mba masak itu yang simple aja tapi tetap enak dan bergizi

    ReplyDelete
  10. Ikut ngintip resepnya, suka yang simple2 apalagi duo bocahku masih kecil2.. Salam kenal ya mbak...

    ReplyDelete
  11. Jujur deh, aku gak suka banget masak. Tapi Kalau masakannya sukses, lalu dengan Rangga bilang...masak an Ummi loooh hehee

    ReplyDelete
  12. Sama, Mbak. Saya juga ga ahli masak. Suka masak yang simpel2 aja :D

    ReplyDelete
  13. Maslaah resep makanan duh sya memang kurang ngerti hehe tapi ibu saya juara :D

    ReplyDelete
  14. Di zaman yang orang punya mobilitas tinggii ini memang kudu belajar masak simpel ya, Mbak.

    ReplyDelete
  15. samaaa mba saya juga kalo masak yg simpel simpel aja :)

    ReplyDelete
  16. Betul Mbak, kayaknya spele. Tetapi pekerjaan di dapur itu berat. Soalnya harus pinter masak agar anggota keluarga gak bosan makan dirumah. Disamping itu juga harus mengerti kebutuhan gizi juga.

    ReplyDelete
  17. NJyokap gw juga selalu masak simple banget ampe kita bosen dan ngak mau makan di rumah hahaha
    Nyokap masak nya selalu tumis doang, mulai tumis buncis, toge, tempe dll pokok nya semua serba tumis

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran