Thursday, September 22, 2016

Jam Tangan Sebagai Aksesoris Fashion



Dulu... sewaktu masih sekolah, saya pernah punya jam tangan yang awet dan enak banget buat dipakai. Warna dan modelnya juga saya suka banget. Tapi ternyata, jam tangan saya hilang, sepertinya saat pindah rumah, jam tangan saya hilang tanpa jejak. Sempat kesal, karena jam tangan satu-satunya, juga jam tangan wanita kesayangan saya. (Ya iyalah kesayangan, lha wong cuma satu-satunya hehe..). Padahal selama bertahun-tahun saya memakai jam tangan tersebut.  Mau minta beli lagi ke orang tua, rasanya gak tega. Mau beli lagi pake uang saku sendiri, uang sakunya pas-pasan. Akhirnya pasrah gak pake jam tangan terlebih dahulu. Setelah itu rasanya saya tidak pernah lagi membeli jam tangan, dalam jangka waktu yang lama.

Sekarang-sekarang ini, saya punya jam tangan hasil pemberian orang lain. Mungkin ada sekitar 4 jam tangan yang saya miliki, tapi gak pernah beli sendiri :) Tapi sayangnya, jam tangannya ada yang mudah rusak, ada yang baterainya cepat habis, sehingga akhirnya jam tangan-jam tangan tersebut hanya jadi pajangan laci lemari saya saja. Pernah jam tangan-jam tangan tersebut saya bawa ke tempat service jam tangan, supaya saya bisa memakainya kembali secara bergantian. Kan enak tuh, kalau pakai jam tangan setiap hari bisa ganti-ganti :), tapi ketika sudah dipakai lagi, eh... malah rusak lagi. Akhirnya saya malas untuk men-service-nya kembali :( Bahkan ada yang cuma baterainya aja yang habis, tapi saya jadinya malah malas menggantinya. Padahal kalau memakai jam tangan itu bermanfaat banget. Akhirnya kalau saya mau lihat jam, saya mesti buka handphone. Bahkan ketika suami dan anak-anak saya membeli jam sekaligus ketika ada diskon belanja gede-gedean, saya malah gak beli, karena masih memiliki 4 jam tangan hiks... Ujung-ujungnya, saya mah gak pakai jam tangan, tapi suami dan anak-anak malah memakai jam tangan. *sedih*

Pengen sih, membeli jam tangan dengan merk yang sama ketika pertama kali saya beli jam tangan yang hilang itu, tapi sepertinya merk tersebut sudah agak sulit didapatkan. Sepertinya saya sudah harus memulai mencari jam tangan wanita yang bagus dan model beserta warnanya sesuai dengan usia saya, dan model-model jam tangan wanita di atas, sepertinya cocok untuk dipakai di pergelangan tangan saya *pengennya* hehehe....

Fungsi jam tangan kan, selain untuk melihat waktu, bisa juga sebagai aksesoris fashion. Wanita memang lebih banyak memiliki aksesoris fashion dibanding laki-laki. Sebutlah gelang, cincin, kalung adalah aksesoris fashion wanita. Ada sih memang laki-laki yang memakai gelang, kalung dan cincin, namun jarang. Lebih sering wanita yang memakai aksesoris tersebut. Beda dengan jam tangan, kebanyakan laki-laki akan lebih senang menggunakan jam tangan dibanding aksesoris fashion yang lainnya. Dan aksesoris fashion seperti kalung, gelang dan cincin tersebut lebih sering disebut sebagai aksesoris fashion untuk wanita. Bahkan mungkin ada laki-laki yang memiliki koleksi jam tangan lebih banyak dibanding wanita. Bahkan sebagian orang, ada yang menggunakan jam tangan, sewarna dengan pakainnya, dan sesuai dengan kondisi. Misal, ada yang hendak berolahraga, yang dipakai adalah jam tangan sport, kalau mau pergi ke pesta, jam tangannya berbeda lagi. Trend aksesoris fashion jam tangan memang semakin menarik dan beragam.

13 comments:

  1. Saya sudah lamaaa... sudah tidak menggunakan jam tangan, terutama semenjak ada HP yang otomatis di situ ada petunjuk waktunya. Tapi, melihat jam tangan yang cantik-cantik itu, kok saya jadi ingin membelikan jam tangan untuk istri ya :)

    ReplyDelete
  2. jadi ingat jam tangan saya satu-satunya, umurnya sudah lebih dari 10 tahun hihihi

    ReplyDelete
  3. Kalau say amah tidak begitu suka mbak kalau pakai jam tangan karena gak enak gituh tapi kalau lagi mau mah suka pakai dan itupun kalau sedang mau berpergian.

    ReplyDelete
  4. Aku punya satu mba santii, hadiah dari pak suami...
    Boleh lempar satu mba buat aku :D hihii kabuuuuurr

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.... saya lempar ya mba, tapi tolong minta dibetulin hihihi

      Delete
  5. saya malah enggak pede klo pakai jam tangan :D lingkar tangan saya kecil harus bikin lubang tambahan atau potong rantai jam karena kegedean hihihi jd males deh

    ReplyDelete
  6. Saya malah ngga punya jam tangan Mbak. Saya lupa terakhir kali suka memakan jam tangan kapan. Rasanya sudah lama sih ngga pakai. Saya pikir, jam di Hp saja lah. Padahal lihat orang pake jam tangan lucu-lucu, jadi pengen beli.

    ReplyDelete
  7. Saya malah ngga punya jam tangan Mbak. Saya lupa terakhir kali suka memakan jam tangan kapan. Rasanya sudah lama sih ngga pakai. Saya pikir, jam di Hp saja lah. Padahal lihat orang pake jam tangan lucu-lucu, jadi pengen beli.

    ReplyDelete
  8. Dirumah yang suka beli jam tangan itu pak Suami... tapi ya gitu baru beli sebentar adaa aja yang bikin rusak, yang pecah lah, yang tiba2 mati lah...wkwkwk

    ReplyDelete
  9. aku lama ga pakai jam sejak p unya anak, tapi skr muali pakai lagi anak2 udah besar

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran