Friday, November 04, 2016

Raja Ampat, Pesona Wisata Indonesia


Tanah airku tidak kulupakan.
'Kan terkenang selama hidupku
Biarpun saya pergi jauh
Tidak kan hilang dari kalbu
Tanahku yang kucintai
Engkau kuhargai

Sepenggal lagu Tanah Airku ciptaan Ibu Sud tersebut sangat menggugah perasaan dan mengena di hati saya. Kalau saya menyanyi dengan penuh perasaan, mata saya akan berkaca-kaca. Sentimentil ya? :D

Indonesia, tanah air yang penuh pesona. Memiliki destinasi wisata yang banyak dan sangat indah. Kalau boleh diungkapkan, mungkin Sang Maha Pencipta sedang tersenyum ketika menciptakan Indonesia :)

Saya memang buka seorang traveller dan juga belum mengunjungi tempat-tempat indah yang ada di negara tercinta ini. Saya baru bisa mengunjungi tempat wisata yang dekat-dekat saja dari lokasi rumah saya. Namun dari berbagai macam tayangan dan informasi, berita dan bacaan, saya bisa melihat dan merasakan pesona keindahan Indonesia yang eksotis. Bahkan saya senang menonton acara TV yang menayangkan orang-orang yang sedang berlibur dengan menampilkan keindahan dan keelokan pesona wisata Indonesia, sambil berharap bahwa suatu hari nanti, semoga saja saya dan keluarga bisa menuju kesana.

Pesona pantai, pegunungan, pulau dll tak perlu jauh-jauh mesti pergi ke luar negeri, di dalam negeri pun banyak tempat wisata dan tak kalah eloknya. Sebut saja Raja Ampat.
Raja Ampat adalah nama sebuah kabupaten yang berada di Papua Barat. Potensi alam yang berada di kepulauan Raja Ampat sangat luar biasa dan sangat terkenal dengan wisata bawah lautnya yang merupakan salah satu tempat menyelam terbaik karena kelengkapaan flora dan fauna bawah lautnya. Sangat memanjakan mereka yang suka menyelam.

Raja Ampat adalah seperti surga yang tersembunyi. Dulu... wisata kepualuan Raja Ampat tidak terkenal. Tapi sekarang, Raja Ampat merupakan salah satu destinasi yang banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara, apalagi para penyelam. Dan bagi mereka-mereka yang belum pernah mengunjungi Raja Ampat, pasti sudah memasukan Raja Ampat dalam list perjalanannya, yang suatu hari kelak, akan dikunjungi. Siapa yang tak ingin kesana, merasakan keindahannya, melihat pesonanya secara langsung, dan mengagumi ciptaan Sang Maha Kuasa, Allah SWT. Membuat kita akan semakin bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan, dan merendahkan di hadapan Sang Khalik yang Maha Agung, bahwa kita tidak dan bukan siapa-siapa.

Jadi, siapa yang mau ke kepulauan Raja Ampat? Ajak saya ya... hihihi...

6 comments:

  1. Aku juga belum pernah ke sono. Hehehe..
    Moga Mbak Santi bisa kesampaian sampai sana Mbak, amin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Semoga kita semua bisa kesana ya mb, melihat keindahannya :)

      Delete
  2. Saya juga mau diajak kesana hehe . Indonesia luar biasa ya pesona alamnya

    ReplyDelete
  3. baru saya mau minta diajak, eh si mbak udah kasih permintaan duluan :)))))

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran