Saturday, January 14, 2017

Jenis-Jenis Pakaian Wanita


Jenis atau macam pakaian wanita lebih banyak dibanding pakaian laki-laki, begitu juga dengan model, corak dan bahannya. Untuk itu, wanita lebih bisa dan lebih banyak berekspresi dengan pakainnya. Pakaian laki-laki biasanya hanya sebatas kemeja, kaos, celana panjang, celana pendek, rompi dan jas.
Adapun jenis-jenis pakaian wanita diantaranya adalah :

1.  Kaos

Kaos adalah pakaian yang bisa digunakan sehari-hari saat santai dan terasa adem di badan. Terkadang, kaos juga bisa digunakan sebagai pakaian tidur, terutama jika kaos tersebut sudah lusuh, akan terasa nyaman (pengalam pribadi hehe).
Kaos juga biasa disebut dengan T-shirt. Ada yang berlengan pendek, panjang, dan tak berlengan. Walaupun cuma sebuah kaos, namun model untuk kaos wanita lebih beragam. Ada yang berbentuk V neck atau berkerah bundar. Sesuaikan kebutuhan dan keinginan dalam menggunakan kaos atau T-shirt.

2. Blouse (Blus)

Blus adalah salah satu jenis pakaian wanita berupa atasan. Blus sederhana bisa dipadankan dengan rok atau celana/jeans, yang merupakan pakaian standar wanita untuk pergi ke kantor.

3.  Cardigan

Cardigan adalah baju luaran sebagai pelengkap pakaian atas wanita, bisa sebagai penghalau rasa dingin karena cuaca atau hanya sebagai pelengkap busana supaya terlihat trendy.  Ada berbagai macam model cardigan. Ada yang berkancing depan atau tanpa kancing dan berretsleting.

4.  Rompi

Dulu, rompi sempat menjadi trend. Saya pun pernah memiliki beberapa rompi. Sewaktu dulu rompi berjaya, saya suka banget sama pakaian untuk luaran ini. Saya lebih suka model yang seperti rompi laki-laki. Warna rompi bagian depan dan belakang bisa berbeda warna. Dulu sempat musim rompi dengan belakang berwarna hitam, dan depan dengan warna yang bercorak. Berkancing depan dengan tiga sampai empat kancing. Sayangnya rompi saya itu sekarang entah kemana. Saya kok jadi kangen sama rompi saya ya… hehehe


5.  Kemeja

Kemeja bukan hanya milik pakaian laki-laki saja, tapi juga bisa dipakai oleh kaum wanita. Dan banyak juga wanita yang menyukai pakaian ini. Bisa dipakai santai maupun formal.


6. Sweater

Sweater biasanya dipakai untuk menghangatkan tubuh dari hawa dingin sebagai pengganti jaket. Tak heran makanya bahan/kain yang dibuat untuk sweater adalah wool yang terkesan hangan. Namun saat ini, sweater bukan hanya sebagai pakaian penghangat tubuh, tapi juga bisa dijadikan mode/fashion. Wanita yang selalu berpenampilan stylish, bisa menjadikan sweater sebagai mode.


6. Rok

Rok adalah pakaian wanita yang dipakai sebagai bawahan. Rok pun sebenarnya ada berbagai macam model. Ada rok span, rok panjang, rok berbentuk A Line, dll.


7.  Celana

Selain sebagai pakaian wanita, celana merupakan satu-satunya pakaian laki-laki yang dipakai sebagai bawahan. Celana bisa dijadikan sebagai pakaian formal atau santai. Celana pun bisa dibagi menjadi celana panjang, celana pendek, dan celana ¾. Bahkan sekarang ini ada model celana aladin.


8. Kulot

Kulot mungkin termasuk salah satu bentuk celana, karena bentuknya memang tidak berbeda jauh dengan celana. Hanya saja bentuk dari kulot lebih lebar dibanding celana. Dan kulot merupakan salah satu jenis pakaian wanita, karena sepertinya tidak ada laki-laki yang menggunakan kulot sebagai trend fashion-nya. Selain celana, saya juga penyuka kulot. Kulot dipakainya tidak terlalu ribet seperti rok panjang.

Itulah jenis-jenis dari pakaian wanita. Mungkin tidak begitu lengkap, tapi bisa mewakili jenis pakaian yang saya miliki J Lalu pakaian yang mana yang menjadi favorit teman-teman? Jika memang membutuhkan pakaian wanita terbaru, bisa mengunjungi mapemall. Ada berbagai jenis pakaian wanita disana. Banyak pilihan untuk pakaian wanita terbaru mapemall yang bisa dibeli.

Kemungkinan jika saya membutuhkan pakaian baru, saya akan mengunjungi mapemall, karena banyak pilihan untuk pakaian wanita terbaru mapemall.

12 comments:

  1. Kulot nggak cocok saya pakai mbak.. Sadar diri juga sih dengan bentuk tubuh mungil khas Asian kayaknya yg kulot-kulot gitu sebaiknya dihindari. Favorit ya kemeja dipadankan dengan rok, jadi terlihat lebih jenjang.

    ReplyDelete
  2. 1,3, 4, 6, 7 aku suka banget. Bisa di mik mak makenya Mbak hehehe :D

    ReplyDelete
  3. yang jarang saya pakai sepertinya rompi :)

    ReplyDelete
  4. Kalau aku apa yaa? Biasanya sih cuma celana dan kaos. Tapi tergantung musim juga, kalau pas dingin gini, paling suka pake legging buat daleman, trus celana jeans, atasannya, kaos, atau kemeja, sweater, jaket, trus jaket tebal. Jadi berasa robot wkkkk

    ReplyDelete
  5. Aku suka pakai semua kecuali rompi hehe
    TFS

    ReplyDelete
  6. Aku jarang pake rompi, sweater, dan cardigan.. Nggak tau kenapa berasa ribet aja kalo pake baju tumpuk-tumpuk.. :D

    ReplyDelete
  7. Lebih suka pakai outer atau kardigan sekarang ini Mbak. Haha. Entah kenapa suka aja, apalagi yang panjang gitu.

    ReplyDelete
  8. Aku paling suka pake kaos mbak...enak soalnya nggak gerah..☺

    ReplyDelete
  9. kulot sekarang lagi IN kembali, apalagi yg kulot batik :)

    ReplyDelete
  10. Aku jg ga pake kulot. Ketat di bokong :(

    ReplyDelete
  11. paling suka pake cardigan, bisa dipadu padankan dengan kaos lengan pendek, yang berjilbab jadi tetep ketutup

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran