Wednesday, February 22, 2017

Perkembangan Pakaian Muslimah

Perkembangan pakaian muslimah sekarang ini patut diapresiasi, begitu pula dengan perkembangan jilbab. Namun begitu, sebagai muslimah yang ingin sempurna dalam menjalankan perintah Allah SWT, tentunya harus pula bisa memilih pakaian muslimah yang sesuai dengan tuntunan agama, diantaranya tidak ketat, tidak transparan dan tidak menyerupai laki-laki. Karena banyak juga pakaian muslimah yang tidak sesuai dengan tuntunan agama Islam.

Mendapatkan pakaian muslimah dan jilbabnya pun sekarang ini sudah mudah didapatkan. Toko-toko online pun semakin semarak dengan menjual berbagai macam model pakaian muslimah. Salah satunya adalah fashion muslimah di Tokopedia. Juga dengan koleksi jilbab khimar-nya. Dengan melihat dan memilih beraneka fashion dan jilbab di toko online yang beraneka ragam, siapa yang tidak tertarik? :)

Jadi teringat dulu... saat pertama kali saya memakai jilbab. Saat itu jilbab hanya ada satu macam. Jilbab persegi dengan ukuran yang lebar, tanpa motif hanya polos. Dan warnapun tidak terlalu banyak, hanya warna-warna netral saja seperti hitam, putih, cokelat, biru dongker, tidak ada warna yang mencolok seperti merah atau kuning. Mungkin ada, tapi jarang banget sehingga sulit dicari. Pakaian muslimah pun hanya gamis dengan tidak banyak model. Model gamis lurus, tanpa ada macam-macam aksesoris. Kalau sekarang kan, walaupun namanya gamis, tapi modelnya sudah beragam sehingga penyuka dan pengguna gamis bisa leluasa memilih sesuai kesukaannya. 


Belajar memakai jilbab pun dulu agak sulit, karena bentuk jilbabnya yang lebar, dan dulu tidak ada panduan semisal buku panduan penggunaan jilbab atau video dari youtube tentang penggunaan jilbab yang mudah di dapat. Model penggunaan jilbab pun hanya satu gaya/model. Tapi sekarang, model/gaya berjilbab sudah banyak, bahkan penggunaan jilbab bisa disesuaikan dengan bentuk wajah. Untuk dalaman jilbab pun, sekarang sudah beraneka macam, dulu hanya satu macam. Betapa perkembangan pakaian muslimah dan jilbab semakin pesat. Dengan mudah kita bisa memilih model dan warna yang sesuai dengan keinginan kita, juga kita bisa memilih toko online yang memberikan kenyamanan dalam bertransaksi pada kita. 

Jadi... silahkan memilih fashion muslimah berikut jilbabnya untuk menambah koleksi :)

4 comments:

  1. Aku suka jilbab yg persegi Mbak. Tapi suka juga lihat yg pada pake dengan beragam gaya. Aku agak ribet kalo musti gaya2, mauna yg praktis. Sekarang memang leih banyak pilihan ya dibanding jaman dulu

    ReplyDelete
  2. Kalo liat doank orang make suka sih yang model-mdel gitu, dulu juga sempet suka... skr mikir praktisnya aja hahaha, lebih suka yang langsungan.

    ReplyDelete
  3. ia mba, mamang setuju dengan kemudahan jaman sekarang emang sebenarnya gak ada alasan lagi tidak berhijab.

    tapi yang di sayangkan dengan kemudahan yang ada mamang prihatin dengan banyak kemunculan aliran berhijab yang tidak sesuai dengan harapan hehehehe

    salam kenal mba dari mamang

    ReplyDelete
  4. Kerudung sekarang banyak yang bagus. Apalagi motifnya ya, Mbak. :D

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran