Monday, November 06, 2017

Promo Cashback di Blibli Histeria


Bulan November dan Desember biasanya menjadi ajang promo diskon besar-besaran untuk para e-commerce. Iklan promosi tentang diskon berbagai macam produk yang dijual oleh para e-commerce sudah mulai diluncurkan. Dan diskonnya memang gak tanggung-tanggung, menggiurkan banget hehehe... Tapi, tetap ya, jangan laper mata. Dahulukan kebutuhan daripada keinginan. 

Konsumen e-commerce seakan-akan dimanjakan dengan adanya berbagai macam promo ini. Kalau kebetulan kita membutuhkan sesuatu dan ternyata sedang didiskon, kita merasa mendapatkan durian runtuh ya... Yang seharusnya hanya bisa kebeli satu barang misalnya, karena ada diskon ini, jadi bisa kebeli dua barang. Lumayan banget kan?

Dan.... mulai 6-11 November 2017. Blibli Histeria datang lagi. Ada grand prize-nya pula berupa liburan ke Jepang.  Jadi jika beruntung, konsumen mendapatkan keuntungan berlipat-lipat. Liburannya itu lho yang bikin nagih belanja wkwkwk. Apalagi dengan adanya promo cashback dan promo 1111 membantu konsumen untuk bisa mendapatkan grand prize ke Jepang.

Begitu saya buka blibli, saya langsung merinding ngeliatnya hahaha... Ada penawaran spesial dari partner mulai jam 10 pagi setiap hari, ada serba 11 ribu, ada belanja dengan bank pilihan maka harga akan semakin spesial, ada cashback 100% setiap hari, dll. Siapa yang gak bakalan histeria, coba? :D Penasaran seperti apa? cek aja langsung ke blibli ya... :)

Banyaknya e-commerce yang menawarkan berbagai macam promo untuk para konsumen, membuat para konsumen bingung hehe... Tapi saya sendiri, sudah beberapa kali belanja di blibli. Dan saya merasa nyaman. Gak ribet, gak repot, barangnya pun sesuai. Salah satunya pernah belanja mukena buat anak saya. Bahannya adem dan enak dipakainya. Bahkan mukena yang saya beli di blibli jadi mukena favorit anak saya. Alhamdulillah selama ini gak pernah kecewa sih kalau belanja di blibli. Ditambah banyak promo seperti ini, jadi tambah semangat belanjanya. Tapi harus terus merapal dalam hati, 'belanja sesuai kebutuhan bukan keinginan' berkali-kali. Karena di agama saya, Islam mengajarkan untuk tidak boros, karena boros adalah temannya setan :) Saya kira di agama lain juga mengajarkan hal seperti itu. Jangan sampai gara-gara belanja karena ada diskon besar-besaran, malah jadi besar pasak daripada tiang. Memprihatinkan kalau kata saya jika ini terjadi.

Juga karena banyaknya e-commerce yang sedang promo ini, kita pun harus jeli dalam memilih milih barang, jangan sampai kecewa karena produk tidak sesuai gambar, atau pembayarannya yang ribet misalnya. Karena saya pun pernah belanja saat diskon besar-besaran di slaah satu e-commerce, eh.. malah kecewa. Kebetulan saya sedang membutuhkan tas, saya cari dan dapat dari sebuah e-commerce dengan diskonnya memang bikin mupeng. Akhirnya saya beli, gak taunya sangat mengecewakan. Bahkab sekarang, tasnya sudah rusak, sudah lama tidak saya pakai karena talinya ternyata mudah putus. Sediiih... 

Jadi... untuk teman-teman, walaupun e-commerce sedang banyak promo dengan diskon yang gila-gilaan, tetap hati-hati dan jeli dalam memilih barang yang dibutuhkan (bukan yang diinginkan) ya? Saya pun mengambil pelajaran dari apa yang pernah saya beli saat promo. Gak mau kecewa lagi hehehe....

Dan untuk blibli, jangan lupa ya untuk belanja mulai tanggal 6-11 November 2017 karena ada blibli histeria. Belanja histeria dan menangkan grand prize liburan ke Jepang.

2 comments:

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran