Thursday, December 20, 2012

22 Desember

Tanggal 22 Desember kita peringati sebagai Hari Ibu. Tapi bagaimana kah  kita memperingati Hari Ibu tersebut? Apakah hanya dengan ucapan Selamat Hari Ibu kepada ibu kita? Atau dengan memberikan hadiah,memberikan  Kue (cake), atau menghadiahi ciuman untuk ibu kita? Yang  jelas, memberikan “sesuatu” kepada ibu kita, tidak harus menunggu Hari Ibu. Setiap hari dan setiap saat, kita bisa memberikan kasih sayang dan terima kasih kita untuk ibu tercinta kita. Peringatan Hari Ibu adalah untuk mengingatkan kita bahwa peran ibu sangatlah penting. Ibu adalah madrasah buat anak-anaknya.

Wanita yang sudah menjadi ibu, pasti sudah bisa merasakan bagaimana rasanya menjadi ibu. Bagaimana ibu kita menyayangi dan mengasihi kita sebagai anaknya, layaknya kita yang menyayangi dan mengasihi anak kita sendiri. Mengasuh,mengasihi dan membesarkan anak adalah tugas seorang ibu yang tidak mudah.  Tidak perduli wanita tersebut bekerja atau ibu rumah tangga, yang jelas…… menjadi seorang ibu adalah tugas yang tidak mudah, dan tidak bisa dianggap remeh. Banyak cara untuk bisa membahagiakan ibu, mungkin ada ibu yang dengan ditemani anaknya setiap hari saja, seorang ibu sudah bisa merasakan bahagia, ada ibu yang bisa tersenyum hanya dengan menanyakan kabarnya saja, atau ada ibu yang sudah bisa merasa senang hanya dengan sentuhan kasih sayang anaknya. Ibu mulia tidak akan meminta/menginginkan sesuatu yang berlebih dari anak nya. Hanya dengan melihat dan merasakan anak nya bahagia, ibu yang mulia akan merasa bahagia pula. Tiada yang utama dan paling utama di dunia ini, kecuali ibu. 

Ibu adalah pondasi pendidikan untuk anak-anak. Maka… nyatanya memang menjadi ibu tidaklah mudah. Tapi tidak ada ibu yang mengeluh akan tugas beratnya, tidak ada ibu yang menyesal menjadi ibu karena kewajibannya,mulialah ibu. Maka “Selamat Hari Ibu”. Semoga dengan adanya peringatan Hari Ibu ini, semakin banyak ibu-ibu yang mengerti fungsi dan tugas sebagai seorang ibu. 

IBU… tiada yang lebih indah selain melihat mu tersenyum, tertawa, bahagia……




Kasih ibu…
Kepada beta tak terhingga sepanjang masa..
Hanya memberi  tak harap kembali
Bagai sang surya menyinari dunia..

4 comments:

  1. setujuuu.... selamat hari ibu... :) blognya bagus kok mba... salam kenal ya... ;)

    ReplyDelete
  2. @ catatanmamnisa : Selamat Hari Ibu juga mama nisa, terimakasih :) salam kenal juga dan makasih dah mampir ke gubug saya :)

    ReplyDelete
  3. meski tidak bisa seluruhnya membalas jasa ibu kita tapi setidaknya lewat peringatan hari Ibu kita bisa memberikan hadiah spesial dan membahagiakan ibu kita :)

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran