Tuesday, November 22, 2016

Bali Sebagai Surganya Pantai


Jika teman-teman melihat label 'jalan-jalan' di blog saya, maka tulisan yang paling banyak adalah jalan-jalan saya dengan keluarga ke pantai, tepatnya pantai Anyer. Karena memang pantai Anyer adalah pantai terdekat dari lokasi rumah kami ketika kami ingin piknik ke daerah pantai. Banyak pantai di Anyer yang bisa kita kunjungi. Bukan hanya Anyer, daerah Carita pun banyak pantainya yang indah dan asyik untuk dikunjungi. Pun daerah Bayah dengan pantai Sawarna-nya, hanya saja saya belum pernah ke Sawarna, karena daerah Bayah lumayan jauh dari Serang.

Eksotisme pantai memang selalu mengundang mata untuk didatangi, terutama para pecinta laut dan pantai. Sekedar melihat-lihat, menikmati pemandangan laut lepas, awan, langit dan matahari ketika hendak pulang ke peraduannya, atau ketika sang mentari bangun dari tidurnya. Sekedar berenang, berselancar dll. Semuanya adalah momen yang indah.

Bahkan saya pernah ke pantai Florida Indah Anyer hanya berdua dengan suami demi melihat sunset. Romantis ya? hihihi.... Yang menurut banyak orang, di pantai Florida Indah Anyer tersebut adalah tempat yang paling mudah dan indah untuk melihat sunset. Pantainya yang landai dan pasirnya yang bersih, tak ada karang. Sayangnya, saat saya kesana bersama suami, sang sunset enggan menyapa kami. Awan menutupi sinar kemerahan matahari. Ya... sedih banget deh, keindahan sunset yang saya bayangkan musnah sudah :( Ya sudahlah mungkin lain kali kami bisa ke pantai Florida Indah Anyer suatu saat nanti.

Anak-anak saya adalah pecinta air. Piknik kalau tidak ke pantai, ya ke kolam renang. Dan jika piknik ke pantai yang selama ini sering kami lakukan adalah ke pantai Anyer. Ingin juga suatu saat nanti mengajak anak-anak piknik bukan hanya ke pantai Anyer yang dekat dengan rumah. Bali Nusa Dua tempat yang ingin suatu saat nanti kami kunjungi. Gak usah dijabarkan lagi ya, kenapa kami ingin kesana, mengingat Bali adalah surganya pantai. Bahkan saya ingin mengajak anak-anak kemping di pantai.

Nusa Dua terletak sekitar 40 km dari Denpasar, yang merupakan ibukota provinsi Bali. Banyak hotel yang disediakan di Nusa Dua Bali, juga merupakan pusat konveksi kelas dunia. Nama Nusa Dua itu sendiri secara harfiah diterjemahkan berarti 'Dua Islands' yang mengacu pada dua tanjung atau pulau-pulau yang ditemukan di lepas pantai semenanjung. Di salah satu pulau berdiri sebuah kuil Hindu (Pura) disebut Nusa Dharma yang dibangun pada tahun 1948 oleh Tan Sie Yong keturunan Cina.

Bisa saya bayangkan jika membawa anak-anak ke Nusa Dua Bali, nyemplung ke laut, sepertinya akan enggan untuk naik ke darat :)

Adakah yang pernah ke Nusa Dua Bali? Pasti menyenangkan ya... :)

19 comments:

  1. segera Teh wuuuss sampai deh ke Bali,

    eh btw emang Nusa Dua itu ibu kota provinsi Bali yaa? Bukan Denpasar?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi... salah ketik, sudah tak apus :D maturnuwun

      Delete
  2. ayo mbak, dijadwalkan. 2017banyak long weekend *katanya*

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa? langsung liat kalender n liat dompet hihihi

      Delete
  3. sama mba dari dulu jg pengen bisa ke pantai bali :D

    ReplyDelete
  4. Mantaff bangett nihh mbaaa...pengenn ikhh ke pantaii...heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga baru ke pantai yg dekat rumah aja dulu :)

      Delete
  5. Ngacung, aku belum pernah ke sana :)
    Tempat terdekat desaku gunung Mbak, jadi ke pantai rasana lain gituh :)

    ReplyDelete
  6. Aku belum pernah ke Nusa Bali, Mbak. Ke Anyer juga belum pernah...semoga ada kesempatan ke sana,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mba ke Anyer, banyak pilihan pantainya :)

      Delete
  7. Seridaknya dari bali ke lombok hanya sepelemparan batu mba hehe. Maka sekalian aja 😀😀

    ReplyDelete
  8. Ke Nusa Bali sekali Nyemplung ke air, Sudah dipastikan betah berjam-jam mbk.... Di sodori Pemandangan pantai yang Exsotik dan Sepoy-sepoy angin......

    ReplyDelete
  9. Belum pernah kalau ke Nusa Dua Mbak. Kalau Ke Bali nanti pengen ke Karang Asem dan Ubud..katanya bagus juga.

    ReplyDelete
  10. aku blm pernah ke Bali hiks hiks

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran