Tuesday, April 24, 2018

Banyak Keuntungan Berjualan di Tokopedia



Dari dulu sampai sekarang, saya mempunyai keinginan untuk memiliki usaha sendiri. Walaupun saya bekerja, tapi keinginan untuk memiliki usaha sendiri masih kuat. Namun di era digital seperti sekarang ini, saya ingin memiliki toko online. Sehingga tidak perlu repot-repot  mencari tempat untuk toko saya. Dari dulu saya ingin sekali memiliki toko fashion. Sempat terpikir untu punya bisnis secara dropship saja, tapi dipikir-pikir lagi, rasanya lebih enak bisa punya barang sendiri. Kita lebih tahu kualitas barang yang kita miliki.

Dunia internet sekarang ini memang menjanjikan para pelaku bisnis. Namun dunia internet juga memiliki persaingan yang sama dengan dunia bisnis secara offline. Toko online yang sudah besar/memiliki nama, bisa menjadi pesaing yang ketat. Namun layaknya bisnis secara offline, kita pun harus bekerja keras untuk bisa menarik konsumen. Bahkan rencana saya dulu punya blog itu untuk jualan, tapi ternyata karena keasyikan menulis, akhirnya jualannya tidak jadi di blog. Lebih mudah jika saya mencari e commerce yang sudah terkenal.


Sebetulnya memang ada banyak cara ya, dalam mencari uang di internet. Misalnya menjual jasa. Namun karena saya tidak memiki keahlian dalam menjual jasa, untuk itu saya lebih cenderung membuka toko online untuk berjualan. Selain itu, lumayan untuk mencari uang tambahan J Bahkan membuka bisnis secara online bukan saja menjadi tambahan dalam mendapatkan rejeki, bahkan bisa menjadi tempat utama dalam mencari uang.

Ada cara yang lebih mudah bisa dilakukan para pemula pelaku bisnis, seperti saya yang ingin memulai bisnis online, diantaranya adalah membuka toko online di Tokopedia. Di Tokopedia, kita bisa jual online gratis. Siapa pula yang tidak kenal dengan Tokopedia, suatu e-commerce yang menyediakan tempat untuk para pelaku bisnis yang ingin menjual barangnya secara mudah. Selain sudah dikenal secara nasional, Tokopedia juga sudah terpercaya. Kemudahan dalam bertransaksi di Tokopedia pun sudah tidak diragukan lagi. Banyak cara yang sudah disediakan Tokopedia dalam bertransaksi. Jadi akan lebih banyak keuntungan yang kita dapatkan jika berjualan di Tokopedia. Selain Tokopedia sudah terpercaya sebagai e-commerce, membuka toko di Tokopedia juga gratis dan bebas komisi. Berjualan di Tokopedia tanpa dipungut biaya dan komisi apapun. Verifikasi pembayarannya pun secara otomatis, layananan logistiknya sudah banyak, transaksinya cepat dengan harga pas J Jadi tidak sulit untuk tertarik membuka toko di Tokopedia.


Jangan lupa hal utama dan pertama jika ingin berjualan secara online di Tokopedia yaitu, memiliki jaringan internet, punya email (rasanya semua orang memiliki email ya...), nomor handphone (ini juga pastinya semua orang sudah punya), dan nomor rekening.

Jika ingin berjualan di Tokopedia, langkah awalnya daftar terlebih dahulu sebagai penjual, lalu upload foto produk yang akan dijual, lalu promosikan produk yang kita jual. Jika kita sudah berjualan di Tokopedia, kita bisa bergabung di TopCommunity untuk belajar langsung bersama penjual Tokopedia lainnya di setiap kota se-Indonesia. Selain itu, kita bisa mengikuti berbagai event yang akan memberikan inspirasi sukses dan memfasilitasi kita untuk mulai berjualan. Ilmu dan teman baru pun akan kita dapatkan. Dengan adanya TopCommunity, kita pun bisa belajar bisnis online bersama.

Ada satu hal lagi mengapa kita berjualan di Tokopedia. Karena setiap bulannya ada lebih dari 150 juta kunjungan ke website dan aplikasi Tokopedia. Ada lebih dari 2 juta masyarakat Indonesia yang membangun dan mengembangkan bisnsinya bersama Tokopedia. Tambah gak ragu lagi kan untuk membuka toko di Tokopedia? Ayo yang ingin mulai membuka toko, bisa berjualan di Tokopedia.

8 comments:

  1. Saya juga berjualan di Tokopedia. Meskipun hanya jualan buku skala kecil, hehe. Sangat membantu lah.

    ReplyDelete
  2. saya juga berjualan di toko pedia kak. Lumayan sangat membantu :)

    ReplyDelete
  3. kalo sudah berjualan ditokopedia dan berhasil, bisa buat web jualan sendiri mba.
    jaualn di instagram juga bagus.

    ReplyDelete
  4. Saya juga jualan di Tokopedia hehe, untuk memasarkan buku AE Publishing. ^^

    ReplyDelete
  5. saya juga jualan ditoko pedia, lumayan bagus mmebantu omset penjualan hehe

    ReplyDelete
  6. terima kasih insightnya mbak, kebetulan baru mau jualan di tokped.heheheeheh

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran