Thursday, March 13, 2014

Protesnya Farras

Ini foto waktu Farras kelas 1

Alhamdulillah, di kelas 2 ini, Farras sudah tidak pernah lagi berbuat keributan, iseng ataupun jahil pada teman-temannya ketika di dalam kelas. Ini menurut Guru kelas dan teman-temannya lho.... :D. Sekarang sudah tidak ada lagi teriakan-teriakan kecil teman-temannya ketika Farras berbuat iseng. Teriakan seperti : "Bu Guru..... Farras nya nih...." yang biasanya selalu muncul di dalam kelas, sudah tidak ada lagi. 

Bu Guru mengucapkan Alhamdulillah, yang beliau sampaikan pada saya saat saya sedang menjemput Farras di sekolah, bahwa sekarang ini Farras sudah tidak pernah lagi menjahili temannya. Farras sekarang ini lebih tertib jika di dalam kelas. Saya pun gembira, dan mengucapkan banyak terima kasih pada Bu Guru yang telah banyak membimbing Farras. 
Tak lupa saya bilang terima kasih pada Farras dan mengungkapkan kegembiraan saya bahwa Farras sekarang sudah bisa lebih tertib ketika di dalam kelas. Saya bilang : "Ibu bangga pada Farras." Farras pun tersenyum.

Dan..... setelah lama saya amati, sekarang ini Farras lebih sering protes kepada Bu Gurunya. Tapi sepertinya Bu Gurunya tidak merasa keberatan dengan banyaknya protes yang Farras luncurkan. Bu Gurunya masih enjoy saja dengan banyaknya protes Farras.
Salah satu contoh, ketika UTS PKN minggu kemarin, ada jawaban yang berbeda dengan Farras, dan Farras yakin akan jawabannya, Farras pun mengungkapkan keberatannya tersebut. Bu Guru bilang, jawaban PKN tersebut adalah 'musyawarah', sementara Farras menjawab 'demokrasi'. Saya tidak tahu pertanyaannya seperti apa? Tapi menurut Farras, Farras yakin kalau jawabannya adalah 'demokrasi', bukan 'musyawarah'. Dan akhirnya Bu Guru pun menyimpan jawabannya terlebih dahulu.
Esok harinya, Bu Guru meralat hasil jawabannya, jawaban yang benar adalah jawaban dari Farras, yaitu 'demokrasi'. 
Itu baru satu kasus protesnya Farras, belum kasus-kasus yang lain.
Sempat pula ayahnya Farras pernah mendengar Farras protes ke Bu Gurunya (tapi saya tidak tahu protesnya seperti apa). Ayahnya hanya mendengar kalau Bu Guru bilang begini ke Farras : "Farras ini ya, proteeesss.... aja. Ya udah deh gak apa-apa. Bagus kalau begitu ..... " :D

Jadi sekarang, Farras yang suka iseng berganti dengan Farras yang suka protes :D

34 comments:

  1. hahhaha duh mbk,jadi inget muridku SD yang hobbbbbiiiii banget jahilin temannya hahahaha....udah kebayang gimana jahilnya anak2 SD xixixixixixi

    ReplyDelete
  2. Hiheiheie iya nih lucu hiehiheieiehee

    ReplyDelete
  3. Whoa..pinternya Faraaaas :)

    Berani mengeluarkan pendapat sama bu guru nya :)
    Harus dipertahan kan terus keberaniannya sampai gede yah nak :)

    Kalo perlu banyakin protes sama mama nya aja ..hihihi...

    ReplyDelete
  4. rupanya dia anak yang kritis dan berani ya....

    ReplyDelete
  5. kay apascal banget nih mbak dulu waktu TK suka jahil

    ReplyDelete
  6. Anak cerdas pastilah kritis... awas ortunya g boleh salah tuh, ntar diprotes juga...

    ReplyDelete
  7. Berarti gurunya bagus tuh, terbuka sama kekritisan muridnya. Udah jarang deh guru kayak gitu :)
    Farras harus tetep kritis, ya ^^

    ReplyDelete
  8. Farras pinter dan kritis.. selalu nyimak brarti ya mbak, dan tentunya berani mengeluarkan pendapat, semangat selalu untuk Farras..

    ReplyDelete
  9. he he farras klas 1 suka jahil ya..

    ReplyDelete
  10. Waah Farras cerdass.. pinteerr.. saluutt
    *sun dan hugs buat jagoan :)

    ReplyDelete
  11. Hahaha... bagus itu mak... Farras telah berani menyampaikan pendapatnya. Semoga tetap dipertahankan.

    ReplyDelete
  12. Bagus tuh, apalagi jika yakin benar
    Saya pernah protes juga waktu SD karena di raport ditulis angka 5 dengan tinta merah, untuk pelajara berhitung.
    Lha wong saya nggak pernah dapat nilai di bawah 7 kok dikasih 5.,Akhirnya nilai diganti 7 dengan tinta biru.

    Semoga nak Farras sehat,cerdas,sholeh dan bermanfaar bagi manusia yang lainnya.
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin... Aamiin...Aamiin... YRA. Makasih Pak De atas doanya...

      Delete
  13. Oooh berarti Farras sebetulnya nggak usil dong, tapi belum tau cara menyalurkan protesnya. Sekarang Farras sudah paham, kalau ada yang tidak berkenan, lebih baik protes ke bu guru. Anak pandai :D

    ReplyDelete
  14. Farras selalu yakin dg protesnya. Krn, itu benarm :D

    Semoga tambah pinter yaaa, Farras. . .

    ReplyDelete
  15. Hahaha... anak pintar tandanya.. :D

    ReplyDelete
  16. anak sekarang memang pintar dn semakin berani salam kenal semoga makin sukses kedepan nya

    ReplyDelete
  17. bagus itu, berarti berani mengeluarkan pendapat :)

    ReplyDelete
  18. suka protes artinya anak kritis dan suka berfikir, mba. malah bagus hehe. asal diarahkan ke hal2 baik, insya Allah bikin dia terarah dan justru berprestasi. soalnya dulu juga aku suka protes :D

    ReplyDelete
  19. farras yang dulu bukanlah yang sekarang :D

    ReplyDelete
  20. Seiring usia itu Mak...nanti juga reda sendiri kok..

    ReplyDelete
  21. Keren lho berani protes karena benar. Farras TOP deh.

    ReplyDelete
  22. Wah.. mantab dong kalo begitu.. berarti Faras udah berani nyatain secara tegas kalo dia itu benar, dan yakin akan kebenarannya.. Memang harus begitu guna memupuk rasa percaya diri sedari awal.. :)

    ReplyDelete
  23. Situs yang cantik seperti penulisnya

    ReplyDelete
  24. Farras pinter :)

    Logika Farras keren
    Semoga kelak dia jadi astronom ;)

    ReplyDelete
  25. hihi, saya dulu jahilnya sampai kelas 5, smp kambuh, sma kambuh, sekarang sudah insyaf jadi anak baik2, hihi

    ReplyDelete
  26. hihihi... di tunggu protes-protes berikutnya yaaa :D

    ReplyDelete
  27. selamat pagi semua.
    terimakasih atas informasinya.

    semoga bermanfaat
    http://goo.gl/0LjKKj

    ReplyDelete
  28. Terimakash atas informasinya, sukses terus.
    Semoga bermanfaat
    http://goo.gl/BS1E2g
    http://goo.gl/0LjKKj
    http://goo.gl/5ZyEFE
    http://goo.gl/iA3Uzs
    http://goo.gl/Avg2p2
    http://goo.gl/jN9NR0
    http://goo.gl/TcRmlc

    ReplyDelete
  29. terimakasih banyak, informasinya bermanfaat.

    ReplyDelete
  30. selamat pagi, terimakasih banyak informasinya.

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran