Saturday, May 10, 2014

Bi-Pro Magazine : Sebuah Situs Informasi Bisnis dan Promosi

Dulu... sewaktu belum marak portal web seperti sekarang ini, untuk mendapatkan berbagai informasi/berita, saya banyak membaca media cetak berupa koran, majalah, ataupun tabloid. Tapi seiring berjalannya waktu, seiring berubahnya zaman, maka selain media cetak seperti koran, majalah maupun tabloid, kini semakin marak berbagai macam media online. Sehingga hanya dengan bermodalkan jaringan internet, kita bisa memperoleh berbagai macam informasi/berita dari portal web, yang sekarang ini semakin menjamur.

Adalah Bi-Pro Magazine yang mempunyai target menjadi situs informasi bisnis dan promosi nomor 1 di Indonesia. Suatu semangat dan keinginan yang tinggi yang patut diapresiasi. Perlu kerja keras untuk memperoleh predikat tersebut mengingat saat ini semakin banyak media online. Prestasi hadir dari sebuah mimpi besar yang diwujudkan dalam kerja keras dan semangat. Dan saya yakin target dan keinginan besar itu bisa terwujud. Dengan diadakannya lomba karya tulis bloger dengan hadiah total puluhan juta rupiah, merupakan bentuk keseriusan Bi-Pro Magazine dalam memperloeh predikat nomor 1 tersebut.


Nama Bi-Pro diambil dari penggalan kata Bisnis dan Promosi. Nama itu dipakai untuk memberi identitas pada media ini. Media Bisnis dan Promosi. Kata Magazine diambil untuk memberi identitas bahwa liputan bisnis dan promosi di media ini berbeda dengan news portal lainnya. Liputan Bi-pro Magazine lebih terencana, terarah dan komunikatif dengan sajian yang komprehensif mengenai bisnis dan promosi. Media ini bukan hanya untuk pecinta bisnis saja, karena informasi-informasi atau berita-berita lain pun bisa kita peroleh dari situs ini.

Di usianya yang belum genap satu tahun, di launching tanggal 11 Desember 2013 di sebuah Mall di Pekanbaru yang otomatis alamatnya pun berada di Pekanbaru, Bi-Pro Magazine sudah bisa membuktikan bahwa portal berita ini bisa menjadi situs informasi bisnis dan promosi nomor 1 di Indonesia, karena Bi-Pro Magazine sudah memiliki target-target pembacanya yaitu semua pengguna online, dengan menciptakan segmentasi pembaca dengan cara memanfaatkan teknologi dan sistem komunikasi yang terus berkembang. Jejaring sosial dalam berbagai bentuk akan menjadi sasaran utama Bi-Pro Magazine dalam membentuk komunitas pembaca Bi-Pro Magazine dari semua kalangan. Juga untuk mewujudkan keinginannya, Bi-Pro Magazine telah menjalin kerja sama dengan berbagai media lainnya,  baik online maupun media cetak, sehingga dimungkinkan informasi ini akan tersebar luas di media yang terkoneksi dengan Bi-Pro Magazine. Bi-Pro Magazine sudah memiliki komunitas pembaca yang tersegmentasi, pengelola yang professional, berpengalaman dan punya dedikasi yang tinggi untuk pengembangan media ini. Atas realita ini, Bi-Pro Magazine sangat yakin dan menjamin Bi-Pro Magazine akan mendapat respon positif dari pembaca. Sehingga, tak ada kata lain, Bi-Pro Magazine menjadi pilihan tepat bagi pelaku usaha, dunia industry, instansi pemerintah, dan siapa pun untuk berpromosi.

Dan satu lagi yang istimewa, Bi-Pro Magazine bisa kita peroleh lewat hp Android kita. Istimewa kan? Kita bisa men-downloadnya di hp Android kita. Suatu bentuk lainnya lagi yang Bi-Pro Magazine tunjukkan sebagai wadah untuk membuktikan bahwa Bi-Pro Magazine bisa menjadi portal informasi bisnis dan promosi no 1 di Indonesia.

Saya lebih mengapresiasi lagi ketika Bi-Pro Magazine yang untuk menjadikan situs informasi bisnis dan promosi nomor 1 di Indonesia ini, bukan hanya menggelar acara lomba karya tulis bagi para blogger yang berhadiah jutaan rupiah ini, tapi ternyata Bi-Pro Magazine pun sudah menyiapkan berbagai lomba lainnya untuk merangsang semangat menulis anak bangsa di negeri kita ini. Dan saya pun tak sabar untuk menunggu lomba-lomba lainnya :D. Teruslah memiliki mimpi yang tinggi. Dan teruslah bersemangat dalam meraih mimpi itu. Tanpa sebuah mimpi tinggi, kita tidak akan bisa berusaha dan bekerja keras. Dengan salah satu cara ini, Bi-Pro Magazine sudah menunjukkan eksistensi dirinya. Semangat dan Bravo!


http://www.bipro-magazine.com/2014/03/lomba-menulis-blog-berhadiah-puluhan-juta-rupiah.html#_

14 comments:

  1. Makin rame aja situs portal berita bermunculan. Jadi makin banyak sumber mendapatkan informasi. :)

    ReplyDelete
  2. Lagi ikutan lomba yak?...

    Maaf baru bisa muncul, nyempet2in BW nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas... saya juga belum BW ke lapak mas pri lagi nih...

      Delete
  3. Sekarang jaman serba instan, saya berharap orang indonesia 90% sudah bisa berinternet mau dari anak anak sampai kakek nenek, dan yang paling penting koran koran pada bangkrut supaya pohon ku bisa tumbuh lebih lebat supaya udara dan airku kembali seperti beberapa tahun yang lalu hijaaaaaaaauuuuu hidup nyamannnnn, silahkan mampir http://7og4nk.blogspot.com untuk mendapatkan kesejukan

    ReplyDelete
  4. waah, ada lomba karya tulisnya juga ya? jadi pengen tau, makasih sharenya, mba

    ReplyDelete
  5. Bi-pro magazine ngadain lomba menulis ya Mak?
    Semoga sukses ya...
    BTW aku jadi pengen ikutan juga nih :)
    Moga2 belum telat.

    ReplyDelete
  6. Mampir ah ke Bi-pro magazine :) sukses lombanya Mbak

    ReplyDelete
  7. Asiiik, dapat refernsi baru. Plus, dapat informasi lomba. :)

    Moga menang ya, Mba.

    ReplyDelete
  8. Makin mudah baca berita ya kalo bisa instal di android..:)

    ReplyDelete
  9. wah hadiahnya banyak :) good luck ya mbak

    ReplyDelete
  10. semoga sukses dan websitenya bisa bermanfaat bagi kemajuan bangsa.. salam kenal

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran