Tuesday, August 16, 2016

Perawatan Kulit Wajah & Tubuh di Klinik Kecantikan


Dari dulu... sewaktu saya masih sekolah sampai sekarang, setelah menjadi ibu dari 2 orang anak, saya tidak pernah bermasalah dengan kulit wajah. Maksudnya, saya tidak pernah mengalami keluhan-keluhan yang berarti mengenai wajah. Paling juga hanya jerawat, dan itu pun tidak sampai menimbulkan bekas. Jerawat pun datangnya jarang sekali. Bahkan kalaupun saya berganti-ganti pelembab dan bedak, kulit saya sepertinya masih bisa menerima. Walaupun memang pada awal pemakaian timbul jerawat yang saya pikir pastinya wajah saya sedang beradaptasi dengan merk kosmetik yang baru. Tapi jerawat yang muncul akibat merk kosmetik baru tersebut, tidak bertahan lama nempel di wajah saya. Jadi bisa dikatakan saya merasa enjoy dengan kondisi kulit wajah saya.

Seiring bertambahnya usia, walaupun tetap kulit wajah saya terbilang tanpa masalah, saat ini keluhan yang sering saya hadapi adalah komedo. Ya... terkadang saya terganggu oleh komedo yang ada di hidung saya. Saya tidak terlalu peduli pada komedo yang ada pada dahi misalnya atau komedo di tempat wajah saya yang lain karena memang tidak terlalu kentara. Namun komedo di hidung, kelihatan sekali. Pastinya kan akan mengurangi rasa percaya diri. Kalau sudah begitu, baru deh saya ke salon untuk facial, atau kalau tidak sempat, saya pakai alat pencabut komedo yang berbentuk seperti plester yang dijual bebas di mini market-mini market.

Saya memang terbilang jarang ke salon, karena ya itu tadi, saya jarang sekali bahkan tidak pernah mengalami kendala dalam urusan kulit. Memang sih, sekarang ini kan salon bukan hanya untuk perawatan wajah saja, bahkan untuk perawatan tubuh pun salon menyediakan. 

Di kota saya, Serang, bahkan sekarang ini salon-salon kecantikan besar dan klinik-klinik kecantikan sudah tersebar luas. Dulu... di kota saya, hanya ada salon-salon kecantikan kecil. Yah... lain dulu lain sekarang. Kalaupun harus terpaksa ke salon, saya paling hanya melakukan perawatan rambut dan wajah. Atau mengantar Fayda potong rambut, terkadang minta creambath :D


Klinik kecantikan memang sangat membantu bukan hanya wanita, pria pun terbantu dalam mengatasi segala macam keluhan kesehatan kulit, baik wajah atau tubuh. Bahkan jika kita ingin konsultasi pun bisa. Konsultasi hendak mengetahui jenis kulit misalnya, supaya kita bisa menggunakan kosmetik sesuai dengan jenis kulit kita. Atau misalnya mengobati wajah yang jerawatan, atau mungkin hanya untuk perawatan wajah dan tubuh setiap bulannya. Bagi yang sudah terbiasa melakukan perawatan wajah dan tubuh di klinik kecantikan, biasanya memang terasa ada yang kurang ya, ketika semua perawatan itu tidak dilakukan :) Bahkan sekarang ini banyak wanita, mungkin pria juga yang memiliki klinik kecantikan langganan. Jadi melakukan perawatan kecantikan wajah dan tubuh hanya pada langganannya, karena mungkin sudah sreg di hati. Kalau saya sih, karena jarang ke salon, jadi ketika mau ke salon, tidak punya salon langganan sendiri. Jadi melakukan perawatan kecantikan dimana saja, jadi :)

10 comments:

  1. Saya juga bermasalah dengan komedo hidung Mbak, tapi alhamdulillah sekarang dan nemu cara efektif bersihin komedo hidung dan aman, bisa dilakuin sendiri di rumah lagi. Saya pake putih telur yang dikocok, terus basahin kapas pake putih telurnya, ditempelin deh di hidung, tunggu sampe kering. Bakal nemplok semua Mbak komedonya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah... boleh nih caranya, nti nyoba ah... :) makasih ya

      Delete
  2. sama seperti komentarnya mbak nurin di atas. Duuuh yang namanya komedo bikin sebel mbak :D
    biasanya ke salon kecantikan buat ilangin komedo juga, untungnya nggak sakit sih :D

    ReplyDelete
  3. Gw juga alhamdulillah jerawatan tapi ngak berbekas padahal suka gw pencet2 hahaha
    Btw sekarang salon menjamur dimana2, karena semua orang sadar akan perawatan sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya gak pernah pencet2 jerawat hehe... iya sekarang banyak org yg peduli pada perawatan kecantikan, sehingga salon dan klinik kecantikan menjamur :)

      Delete
  4. saya udah jarang perawatan di salon, banyak di rumah..pegngen sih sesekali mungkin nanti ya kalo anak gadis sudah bisa dijak-ajak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe... biar sekalian ya mba, ibu dan anak nyalon :)

      Delete
  5. aku sesekali aja mbak ke salon kalau lagi inget :)

    ReplyDelete
  6. Saya setip minggu udah kebiasaan nyalon mbak, meskipun cuma keramas. gimana ya biar nggak nagih. borossss bgt kebetulan masih kuliah . kasih tips mbak

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran