Wednesday, November 23, 2016

Pantai Seminyak, Bali


Sebelumnya, saya membicarakan tentang pantai yang ada di Bali, tepatnya di Nusa Dua. Tulisannya bisa dilihat di sini. Masih tentang pantai yang ada di Bali, kali ini adalah Seminyak, yang masih berada dalam provinsi Bali.

Seminyak terletak sekitar 10 km dari Denpasar, ibu kota provinsi Bali. Suasana di sini jauh lebih canggih dan santai dibandingkan dengan Kuta, sedangkan pantai khususnya relatif tenang sepanjang hari. Seminyak juga merupakan pantai yang indah di Bali. Pantai Seminyak disebut juga dengan pantai Dhyanapura. Pantai Seminyak memiliki pantai yang landai dan pasir yang lembut yang pastinya sering dicari para penikmat pantai. Sayapun jika ingin tamasya ke pantai, harus memiliki pantai yang landai dan pasir yang lembut. Maklum jika tamasya harus selalu dengan anak-anak, dan anak-anak paling senang bermain pasir. Sebagai orang tua, ingin memberikan tempat yang enak dan nyaman untuk anak-anak, salah satunya memilih pantai yang landai dan pasir yang lembut juga bersih. Seminyak juga memiliki panorama yang indah ketika matahari tenggelam.

Jalan-jalan ke Seminyak tidak harus melulu ke daerah pantai. Selain pantai, di Seminyak pun ada pusat perbelanjaan yang lengkap dan modern. Ada pula art gallery bagi penyuka seni. Yang ingin sekedar ngobrol-ngobrol di kafe juga banyak kafe di Seminyak. Asal makanannya halal aja ya... :) Sebagai tempat berlibur yang sudah mendunia, dan mayoritas warga Bali adalah non muslim, tentunya sebagai muslim dan muslimah, mencari makanan halal ada suatu keharusan dan kewajiban. Jadi jangan terbawa suasana ya, tetap carilah hal-hal yang halal, apalagi makanan dan minuman :) Untuk wisatawan yang memiliki nyali tinggi, bisa mencoba bungy jumping, dimana wisatawan yang ingin mencobanya akan melompat dari sebuah menara dari ketinggian sekitar 45 meter dari tanah. Tinggi banget ya... Kalau saya sih, gak punya nyali. Naik halilintar di Dufan aja saya udah gak sanggup, apalagi ini... hehe... Disamping itu, harganya pasti mahal, mengingat peralatan keamannya pasti banyak.

Bali memang tempat untuk memanjakan mata dan tubuh. Keindahan Bali memang tiada duanya, dan sudah diakui oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Walaupun saya belum pernah ke Bali, tapi kepopuleran Bali sudah mendunia. Sehingga siapapun pasti ingin bertamasya dan bersenang-senang di Bali. Menikmati keindahan Sang Maha Pencipta. Membawa kita akan seharusnya kita selalu bersyukur dan berdzikir pada-Nya.

7 comments:

  1. Bagus banget nihh pantainya mbaa, pengen jemuran disanaa..hehhe
    mantaf deh artikelnya mbaa,,,,

    ReplyDelete
  2. Pertama lihat fotonya. Gambar papan selancar itu. Awalnya kukira pelampung pinguin. :D

    ReplyDelete
  3. Belum pernah ke Pantai Seminyak. Kalau ke Bali lagi, kayanya wajib mampir ke sini

    ReplyDelete
  4. Bungy jumpingnya itu. Seru dan mendebarkan. Jadi kangen. Padahal waktu pertama coba dulu, rasanya amit2 buat coba lagi.

    ReplyDelete
  5. Tiap posting Bali, aku sedih, hehe.. soalnya aku belum pernah ke bali. Bikin pengin liat foto dan baca artikelnya :)

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran