Saturday, January 26, 2019

Mencari Hotel di Bogor dengan Fitur Pencarian dari Pegipegi

Dulu... kami (saya, suami, Farras dan Fayda) sempat jalan-jalan (travelling kita ceritanya :D ), mencoba membuat petualangan keluarga kami sendiri :) ke Bogor. Awalnya kami berpetualang ke Kota Tua dari Serang dengan menggunakan kereta api. Kami ingin melakukan perjalanan yang seru bersama anak-anak, untuk itu kami menggunakan transportasi kereta api :)

Berangkat pagi hari, kami memilih berangkat pagi pada kereta api pertama dari Serang menuju Tanah Abang karena kami ingin sampai di Kota Tua tidak terlalu siang. Sampai di stasiun Tanah Abang, setelah bertanya-tanya, kami melanjutkan ke Kota Tua menggunakan angkot (mikrolet). Sampai di Kota Tua, kami puaskan untuk berfoto-foto, karena memang spot di Kota Tua memang untuk berfoto-foto. Kami tidak lama berada di Kota Tua, karena anak-anak merasa kepanasan dan kecapean.

Awalnya kami tidak berencana hendak pergi ke Bogor. Jadi memang tidak ada persiapan apapun untuk menuju Bogor. Tapi tiba-tiba, suami menawarkan untuk langsung melakukan petualangan ke Bogor, karena stasiun Kota dekat dengan Kota Tua. Akhirnya kami pun berjalan kaki menuju stasiun Kota. Tujuan kami ke Bogor adalah mengunjungi Museum Zoologi yang memang anak-anak maupun saya dan suami saya belum pernah kesitu.

Sudah lama sebetulnya saya dan suami ingin mengajak anak-anak mengunjungi Museum Zoologi di Bogor. Selain memperkenalkan beraneka macam satwa, Bogor adalah tempat yang nyaman untuk dikunjungi. Tahu kan, kalau Bogor itu kotanya sejuk. Saat SMP pun saya sekolah di Bogor. Gak salah memang kalau Bogor dijuluki kota hujan, karena sewaktu saya tinggal di Bogor, tiap sore hari pasti hujan :)

Selain Kebun Raya Bogor yang terkenal itu, tentunya Bogor pun memiliki spot-spot wisata indah lainnya. Dan tentang Museum Zoologi ini, lokasinya tepat di dalam Kebun Raya Bogor. Kebayang kan sejuk dan nyamannya? :)

Mengandalkan Commuter Line dari stasiun Kota di Jakarta, Alhamdulillah kami pun sampai di stasiun Kota Bogor. Setelah istirahat dan makan, kami mulai bingung hehehe... Bingung mau langsung ke museum zoologi atau ke museum besoknya lagi. Tapi kalau ke museum nya besok, berarti kami harus menginap, Dan kalau menginap, kami tidak punya persiapan apa-apa. Kami tidak membawa pakaian ganti karena memang niatnya hanya ke Kota Tua Jakarta, lalu pulang.

Akhirnya, setelah berdiskusi, kami sepakat untuk menginap dan mengunjungi Museum Zoologi keesokan harinya, karena hari sudah siang, dan kami tidak akan bisa menikmati kunjungan ke Museum Zoologi jika dipaksakan hari itu juga. Kebetulan stasiun Bogor dekat dengan pasar, kami pun membeli perlengkapan untuk menginap disitu.

Setelah beres membeli perlengkapan menginap, kami mulai bingung menetukan tempat menginap. Tentunya tempat menginap yang murah, dekat dan nyaman. Seandainya dulu kami sudah mengenal fitur pencarian hotel dari Pegipegi, tentu kami tidak akan sangat bingung. Sayangnya dulu kami belum tahu tentang itu. Akhirnya kami pun mencari penginapan ala kadarnya, tapi lumayan nyaman untuk anak-anak. Anak-anak bisa tidur, mandi dan istirahat dengan enak.

Mudah dan enak banget sebenarnya jika mencari hotel di Bogor menggunakan fitur pencarian hotel dari Pegipegi ini. Berbagai macam harga, model hotel, lokasi, fasilitas yang kita inginkan bisa kita dapatkan semudah menjentikan jari. Tinggal klik, cari hotel yang diinginkan, klik, dapet deh... Belum lagi jika ada penawaran discount dari Pegipegi. Jalan-jalan serasa dimudahkan. Udah gak sabar pengen jalan-jalan lagi :) Travelling bersama anak-anak (keluarga) menggunakan jasa angkutan umum dalam hal ini kereta api, ternyata mengasyikan juga :) Apalagi saya sudah mengantongi daftar hotel-hotel yang sesuai kantong (murah) dari Pegipegi :)

Jadi... kami berencana jika travelling lagi, kami akan menggunakan fitur pencarian hotel dari Pegipegi supaya gak bingung lagi. Bagaimana dengan teman-teman?

7 comments:

1. Wah seru sekali tuh pastinya liburannya

ReplyDelete
  2. Terima kasih informasinya, sangat membantu :)

3. Pegipegi memang cocok banget untuk yang mau traveling

4. Jadi pingin liburan lagi nih hehe

ReplyDelete
  5. Aku mau nge Bogor sama anak2 nih mba. Semenjak si adik lahir belum ke Bogor lagi. Kangen euy..mau jga nyobain nginep di Bogor hihi

6. mood liburan saya jadi naik lagi :D

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran