Tuesday, November 12, 2019

Tempat Wisata Alam di Bandung yang Memesona


Tidak hanya terkenal dengan tempat wisata Instagramable yang sedang hits dan kekinian saja, Bandung juga memiliki pesona wisata alam yang mengagumkan. Banyak tempat wisata Bandung yang menghadirkan nuansa alam yang mempesona dan sangat cocok untuk jadi tempat refreshing melepas penat dari rutinitas harian.
Tempat wisata alam memang selalu menjadi pilihan untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga maupun teman-teman. Oleh karena itu, jika datang ke Bandung, jangan lewatkan untuk mengunjungi tempat wisata alam di Bandung berikut ini :

  1. Sanghyang Heulang
Tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan kolam atau laguna yang sangat indah yang dikelilingi hutan yang rimbun. Air sungainya yang sangat jernih dan batuan tebing yang menjulang tinggi menjadi daya tarik lain tempat wisata alam yang eksotis ini.
Kolam yang berada di sini semakin terlihat eksotis karena terlihat rona kehijauan dari warna air yang jernih, juga warna kelabu dari dinding batu di sekitarnya. Dijamin kamu akan merasa senang dan puas jika berenang di kolam besar alami yang sangat jernih di sini. Spot foto yang ada di area wisata ini juga sangat menarik dan instagramable.
Untuk memasuki kawasan wisata ini setiap pengunjung akan dikenakan tarif biaya masuk sekitar Rp. 10.000 dan biaya parkir. Jika ingin menyewa pelampung di sini kamu harus membayar lagi sekitar Rp. 20.000. Kamu bisa bermain sepuasnya di tempat wisata yang buka mulai pukul 08.00 WIB – 16.00 WIB ini. Lokasi tempat wisata ini berada di Cipanas, Rajamandala Kulon, Cipatat, Bandung Barat, Jawa Barat.
  1. Gunung Putri
Tak perlu jauh-jauh untuk menikmati keindahan alam berupa pegunungan, karena Gunung Putri ini lokasinya tidak jauh dari pusat kota. Tepatnya berada di Lembang yang merupakan bagian dari kabupaten Bandung. Lembang memang tidak pernah ada habisnya menghadirkan tempat wisata alam yang mengagumkan ditambah udaranya yang sejuk.
Gunung ini memiliki pesona alam yang cukup unik dan berbeda, karena di sini kamu akan menemukan puing-puing peninggalan Belanda di salah satu bukit. Selain itu, terdapat pula hutan pinus yang rimbun dengan sebuah pohon berbentuk melengkung yang cukup unik. Panorama Kota Bandung yang begitu indah bisa kamu saksikan ketika kamu mendaki ke atas puncak bukit ini.
Kamu bisa datang kapan saja ke tempat wisata alam ini karena buka setiap hari selama 24 jam. Sangat disarankan untuk datang ketika pagi hari agar bisa melihat panorama kabut yang menutupi kota dari ketinggian.
  1. Tebing Keraton
Tebing Keraton menjadi salah satu tempat wisata populer di Bandung. Tempat wisata ini dikenal dengan keindahan alam yang eksotis dan mempesona. Udaranya yang sejuk dan suasana tenang bisa kamu rasakan selama berada di tempat wisata ini, sehingga sangat cocok dijadikan destinasi pilihan untuk refreshing.
Pemandangan berupa tebing yang dikelilingi hutan ini menjadi daya tarik utama Tebing Keraton. Namun, untuk mendapatkan keindahan yang menakjubkan tersebut kamu harus rela trekking berjalan kaki ke atas puncak bukit. Spot foto favorit diatas Tebing Keraton adalah sebuah batu yang berada di puncak bukit menjadi salah satu spot favorit para pengunjung yang datang.

gambar : wikipedia
Untuk bisa menikmati segala keindahan alam yang mempesona di sini kamu harus membayar biaya tiket Rp11.000 per orang. Pastikan kamu datang antara pukul 05.00 WIB – 18.00 WIB. Sangat disarankan untuk datang ketika pagi hari saat udara belum panas dan pemandangan yang mempesona bisa kamu saksikan dari atas ketinggian.
Kemanapun kamu pergi, kamu harus menjaga keindahan alam yang ada agar keasrian alam di tempat wisata Bandung tetap terjaga, seperti jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Keindahan eksotik alam yang begitu mempesona di tempat wisata tersebut sangat cocok untuk menjadi destinasi liburan akhir pekan kamu.

3 comments:

  1. Terakhir ke Bandung tahun 1997 mbak. Woh udah berapa dekade itu hihihi... dulu main ke cihampelas sama tangkuban parahu aja. Sama ke unpad juga.

    ReplyDelete
  2. Bandung sekarang makin banyak ya Mbak tempat wisatanya. Tambah macet ya jadinya

    ReplyDelete
  3. Tebing keraton dari dulu kepingin banget kesana, bingung dengan namanya, jadi penasaran...tebingnya kah yang berbentuk keraton atau ada legendanya jadi nama tebing keraton.

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran