Tuesday, June 23, 2020

HaloDoc Solusi Di Saat Pandemi


Sejak pandemi Covid 19 melanda negara kita, seketika tatanan kehidupan kita pun berubah. Kebersihan dan kesehatan menjadi hal nomor satu yang kita terapkan dalam kehidupan kita. Karena cepatnya penyebaran virus mematikan ini, sekolah-sekolah diliburkan, kantor-kantor menggunakan sistem WFO (Work From Office) dan WFH (Work From Home) secara bergilir. Tempat-tempat makan sementara ditutup. Masyarakat dianjurkan untuk stay at home, tetap di rumah saja untuk menekan penyebaran virus Covid ini karena penyebarannya sangat cepat. Covid 19 menyebar lewat droplet, bahkan katanya melalui airborne juga. Untuk itu, masyarakat yang hendak keluar rumah, diharuskan menggunakan masker. Info-info tentang bagaimana penanganan agar virus ini tidak mudah menyebar pun atau uagar kita terhindar dari virus ini sudah beredar dimana-mana. Kadang ada berita hoax tentang penyebaran virus ini, tapi banyak juga yang benar. Untuk itu, jika ingin mengetahui tentang penyebaran virus Corona ini bisa didapatkan di web-web resmi. Jangan mencari info terkait Corona dari sumber yang tidak pasti kebenarannya.

Selain penggunaan masker yang harus dipakai jika kita hendak ke luar rumah, protokol kesehatan yang lain seperti mencuci tangan menggunakan sabun selama minimal 20 detik sesering mungkin harus juga kita lakukan. Setelah memegang benda-benda yang kemungkinan bisa menyebabkan penyebarannya seperti handle pintu, tuts-tuts yang bisa kita tekan/pencet, dll. Jika sabun jauh dari jangkauan, kita bisa menggunakan juga hand sanitizer. Pastikan hand sanitizer selalu ada di tas kita. Sehingga ketika kita perlu menggunakannya, tidak sulit untuk mencarinya. Penyemprotan benda-benda menggunakan disinfektan secara berkala seperti handle pintu, segala macam jenis remote, keyboard komputer, dll. Hand Phone yang sering kita gunakan pun harus selalu kita bersihkan sehingga bebas dari kuman, bakteri dan virus. Olahraga secara teratur, makan makanan bergizi pun dianjurkan oleh pemerintah supaya daya tahan tubuh kita kuat, sehingga jika ada virus yang masuk ke tubuh kita, imunitas tubuh kita akan melawannya. Konsumsi vitamin C dan juga E dianjurkan sebagai tambahan suplemen kesehatan. Begitu juga dengan berjemur. Hal yang pastinya jarang kita lakukan. Tapi di saat pandemi ini, kita dianjurkan untuk berjemur setiap hari untuk memperkuat tubuh kita dari serangan virus Corona ini.

Hal sekarang yang sedang dilaksanakan di setiap daerah adalah Rapid Test. Bahkan setiap daerah sekarang ini mengadakan Rapid Test secara massal dan gratis. Namun jika ada masyarakat yang ingin menjalankan Rapid Test secara mandiri pun bisa. Rumah Sakit-Rumah Sakit pastinya sudah menyediakan. Yang ingin mendapatkan informasi tentang Rapid Test ataupun informasi dan konsultasi kesehatan lainnya bisa bertanya pada HaloDoc. Bahkan informasi tentang harga Rapid Test dan Rumah Sakit yang menyediakan Rapid Test pun ada di HaloDoc.


HaloDoc adalah platform layanan kesehatan yang bisa kita akses secara online bisa melalui website maupun aplikasi.

Di HaloDoc, kita bisa mendapatkan apapun yang kita inginkan. Mau konsultasi tentang penyakit, mau membeli obat, mau mendapatkan informasi kesehatan lainnya, semua ada. Di saat pandemi seperti ini, ketika ruang gerak kita di luar rumah terbatas, namun ada keluhan sakit yang kita derita, maka salah satu caranya adalah konsultasi secara online melalui HaloDoc. Saya pun ketika merasakan ada alaram yang berbunyi dalam tubuh saya (tekanan darah tinggi saya pernah naik), sementara mau ke dokter masih khawatir dan takut, maka jalan terbaik dan satu-satunya adalah melalui konsultasi online. Kita bisa memilih dokter sesuai sakit yang kita rasakan, bisa membeli obat yang diresepkan oleh dokter setelah konsultasi atau mencari informasi kesehatan lainnya di HaloDoc ini. Halo Doc memberikan solusi di saat pandemi. J

No comments:

Post a comment

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran