Thursday, October 07, 2021

Review : Face Care Scarlett Brightly Series


Semenjak rajin bersepeda, kulit wajah saya berubah menjadi agak gelap. Padahal sebelum sepedahan, saya selalu mengoleskan pelembab dan bedak yang mengandung tabir surya. Tapi memang matahari di negara kita itu sinarnya kuat, mungkin kandungan dalam pelembab dan bedak bisa menangkal efek buruknya, tapi tidak dengan perubahan warna yang terjadi pada wajah saya. Bukan hanya wajah, tapi juga punggung tangan saya, karena saya malas menggunakan sarung tangan. Akibatnya punggung tangan sayapun warnanya menjadi gelap.

Kulit wajah yang sudah berubah warna, pastinya tidak akan bisa berubah ke warna asalnya lagi. Akhirnya yang bisa saya lakukan hanyalah merawatnya. Warna kulit gak jadi masalah, yang penting sehat dan terawat, afirmasi positif yang selalu saya tekankan. Apalagi jika melihat kulit wajah rang orang yang putih mencrang :), suka ngiri hehe

Saat hendak merawat wajah yang warnanya menjadi agak gelap dan terlihat kusam, kegalauan dimulai. Galau dalam memilih face care yang cocok dan bagus untuk kulit wajah saya. 

Pucuk di cinta ulam pun tiba, saya dapat paket face care scarlett dan produk terbarunya Scarlett yaitu Glowtening Serum beberapa hari yang lalu. Senang dong? Senang banget! Gimana gak senang, kegalauan hati terjawab sudah. Saya niatkan untuk merawat kulit wajah saya dengan paket face care scarlett berikut produk terbarunya, Glowtening Serum.

Face Care Scarlett yang saya dapat adalah Brightly Series (untuk kulit kering dan kusam) berikut Scarlett Glowtening Serum-nya. Face Care Scarlett ini ada dua series, Brightly Series dan Acne Series.

Paket Face Care Scarlett Brightly Series & Tahapan Pemakaiannya

terdiri dari : 

- Variant 1 : Brightening Facial Wash 

Brightening Facial Wash ini untuk semua jenis kulit. Kandungan dari brigthening facial wash ini adalah  GLUTATHIONE + ALOE VERA + VITAMIN E + ROSE PETALS. Dan aman untuk ibu hamil dan menyusui (dianjurkan konsultasikan dengan dokter sebelum pemakaian).

Manfaat dari Brightening Facial Wash ini adalah :

1. Membantu membersihkan kulit wajah. 

2. Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit wajah. 

3. Memberikan perlindungan dari radikal bebas dan polusi udara. 

4. Membantu mengatasi peradangan dan kemerahan pada wajah. 

5. Memberi efek relaksasi (menenangkan) kulit wajah. 

6. Mengembalikkan kesegaran kulit wajah. 

Banyak kan ya, manfaatnya :) Setelah menggunakan produk scarlett ini, wajah saya terasa segar dan lembab (tidak kering). Biasanya ada kan ya, produk sabun muka yang setelah dipakai terasa kering di kulit wajah.

- Variant 2 : Brightly Essence Toner

Yang saya pakai yang Brightly Essence Toner ya.. yang warna pink. Warna ungu untuk acne.  Kandungan yang terdapat di dalamnya adalah  VITAMIN C, GLUTATHIONE, WITCH HAZEL EXTRACT, JEJU PROPOLIS EXTRACT, ALLANTOIN, NIACINAMIDE, GRAPE WATER

Manfaat dari Brightly Essence Toner adalah

1. Vitamin C meningkatkan produksi kolagen 

2. Glutathione mencerahkan kulit 

3. Witch Hazel Extract membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori 

4. Jeju Propolis Extract meregenerasi kulit untuk membantu membuat tekstur kulit lebih halus dan kenyal 

5. Allantoin melembabkan, menenangkan, dan sifat anti-iritasi 

6. Niacinamide membantu meminimalkan pori-pori yang membesar 

7. Grape Water melembabkan, menenangkan dan menyegarkan kulit

Melihat dari manfaatnya, ini banget yang saya butuhkan :)

- Variant 3 : Glowtening Serum

Glowtening Serum ini produk terbaru dari Scarlett. Makanya saya senang banget bisa mencoba produk terbaru dari Scarlett ini.

Saya pakai yang tengah, yang Glowtening Serum :)


Kandungan yang terdapat pada Glowtening Serum Scarlett ini adalah : TRANEXAMIDE ACID, CALENDULA OIL, OLIVE OIL, ALLANTOIN, LICORICE EXTRACT.

Sedangkan manfaat dari Glowtening Serum Scarlett ini adalah  : 

1. Membantu mencerahkan kulit wajah.
 
2. Membantu membuat kulit menjadi lebih glowing. 

3. Membantu memudarkan bekas - bekas jerawat. 

4. Membantu membuat kulit menjadi lebih sehat. 

5. Menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam pada wajah. 

6. Menenangkan dan memperbaiki skin barrier.

- Variant 4 & 5 : Scarlett Brightly Ever After Cream Day Brightly Ever After Cream Night

Saya menggunakan yang berwarna pink. Warna ungu untuk acne


Sementara kandungan yang terdapat pada Brightly Ever After Cream Day & Night adalah RAINBOW ALGAE, GREEN CAVIAR, ROSEHIP OIL, NIACINAMIDE, HEXAPEPTIDE-8, GLUTATHIONE, TRICERAMIDE, POREAWAY, AQUA PEPTIDE GLOW.

Dan manfaat penggunaan Brightly Ever After Cream Day and Night ini adalah :  

1. Meningkatkan kecerahan dan mengatasi hiperpigmentas. 

2. Sebagai antioksidan membuat kulit tampak lebih cerah. 

3. Membantu mengencangkan pori-pori kulit wajah. 

4. Membantu menghambat penuaan dan kerutan di wajah.
  
5. Membantu kulit melawan dehidrasi kulit wajah.

Cara Pemakaian Face Care Scarlett Brightly Series



Cara pemakaian
Face Care Scarlett Brightening Face Wash : Face wash ini beraroma lembut banget. Saya kira ada butiran-butiran yang akan terasa di tangan begitu kita tuang, tapi ternyata enggak. Ada serpihan dari kelopak bunga mawar berwarna pink kemerahan. Tuangkan secukupnya facial wash ke telapak tangan. Usap secara merata ke seluruh area wajah lalu bilas menggunakan air. Keringkan menggunakan handuk bersih dengan lembut. Gunakan secara rutin setiap hari, pagi dan malam untuk hasil yang lebih maksimal.



Cara pemakaian Face Care Scarlett Brightly Essence Toner : Kemasannya berupa botol bening menggunakan pump. Saya suka kemasannya. Caranya, tuangkan secukupnya Essence Toner pada telapak tangan yang tentunya sudah bersih ya, tangannya :) lalu usapkan secara merata ke seluruh area wajah. Tepuk-tepuk pelan supaya meresap sempurna. Atau bisa juga dengan menuangkan pada kapas, lalu usapkan kapas secara lembut pada seluruh area wajah. Diamkan beberapa menit supaya bisa menyerap secara maksimal ke dalam kulit wajah.



Cara pemakaian Face Care Scarlett Brigthly Ever After Serum. Saya suka sama serum dari scarlett ini. Brightely Ever After Serum, serum terbaru dari Scarlett. Biasanya kemasan serum berupa botol kecil dan menggunakan pipet. Begitu juga dengan serum dari scarlett ini. Teteskan 2-3 tetes serum pada wajah (kedua pipi dan dahi) lalu usap secara merata pada seluruh area wajah. Tepuk-tepuk dan pijat pelan supaya menyerap sempurna.



Cara pemakaian Face Scarlett Brightly Ever After Cream Day. Digunakan pada pagi hari, cream day ini teksturnya lebih encer dibanding cream night. Tapi gak encer banget. Aromanya ini seperti ada rempah-rempah gitu, tapi saya gak tau apa :) Caranya, ambil cream day secukupnya pada ujung jari, usap lembut pada seluruh wajah sambil dipijat pelan. Gunakan Brightly Ever After Cream Day ini saat pagi / siang hari sebelum aktivitas harian.



Cara pemakaian Face Care Scarlett Brightly Ever After Cream Night. Ambil cream secukupnya pada ujung jari. Pijat lembut sampai merata ke seluruh wajah. Brightly Ever After Cream Night digunakan saat malam hari setelah aktivitas harian dan menjelang tidur.

Itulah rangkaian Face Care Scarlett yang saya gunakan. Tahapan-tahapan penggunaannya sesuai dengan urutan penulisan saya diatas, dan cara pemakaiannya. Dimulai dari face wash, toner, serum, cream day (digunakan pada siang hari) dan cream night (digunakan pada malam hari) secara rutin. 

Perbedaan Brightly Cream Day dan Cream Night adalah di tekstur dan warna kemasannya. Tekstur Night Cream lebih kental dibanding Day Cream nya dan warna kemasan Night Cream full pink, kalau Day Cream ada warna putihnya.


Hasil Menggunakan Face Care Scarlett Brightly Series

Hasil menggunakan paket face care Scarlett Brightly Series selama kurang lebih 2 minggu ini adalah, kulit terasa lebih lembut, kalau warna kulit, seperti yang saya katakan diatas, tidak akan bisa kembali ke warna asal, tapi terlihat lebih terawat dan lebih cerah. Pori-pori kulit wajah yang tadinya terlihat besar, sekarang terlihat mengecil, kulit wajah pun terasa kenyal, tidak kering dan tidak berminyak.

Karena hasil yang saya dapatkan memuaskan, maka rangkaian produk ini akan terus saya gunakan. Untuk teman-teman yang ingin juga memiliki rangkaian produk face care dari Scarlett ini, bisa teman-teman dapatkan di :

Line (@scarlett_whitening), 
Shopee: Scarlett_Whitening dan 
Shopee Mall: Scarlett Whitening Official Shop, juga 
WhatsApp (0877-0035-3000)
https://linktr.ee/scarlett_whitening

Dan semua produk Face care Scarlett per produk harganya Rp 75.000,- relatif murah ya.. :) Dan tidak usah khawatir ya teman-teman, rangkaian produk Scarlett ini sudah Registered by BPOM. Isi produknya juga banyak, dan teruji bebas Merkuri & Hydroquinonya.

10 comments:

  1. yeaaay, samaan kita nih Mbak, saya juga pakai Brightly series dari SCARLETT ini tapi baru cobain day and night cremanya.
    jadi pengen cobain semuanya lengkap biar hasil juga jadi maksimal doong ;)

    ReplyDelete
  2. Sama nih emang produk scarlett bagus banget gak diragukan lagi, apalagi manfaatnya bagus banget buat kulit dan lengkap.

    ReplyDelete
  3. Aku suka bgt sama face washnya light abis mba dan enak bikin lembut kulit wajah plus dilanjutin pake day and nite creamnya

    ReplyDelete
  4. Aku udah nyoba make ini juga. Asli wanginya enak parahh. Cuman kayanya aku lebih cocok yg acne karna jenis kulitnya acne.

    ReplyDelete
  5. Lengkap sekali paket perawatan wajah yang diperoleh Scarlett ini mba. Aku juga pakai dan berasa wajah juga jadi lebih bersih dan cerah :)

    ReplyDelete
  6. Aku juga make produk face care scarlett...
    Aku paling suka sama day creamnya, hehe

    ReplyDelete
  7. Bahagianya sudah bertemu dengan skincare yang terbukti bagus dan bisa merawat kulit dengan baik. Masalah kulit belang itu bikin meringis kalau gak segera dirawat.

    ReplyDelete
  8. wah bisa ngefek ngecelin pori juga pakai serangkaian Face Care Scarlett Brightly Series, auto pengen cobain juga nih mba. Soalnya kadang meski dirumah aja suka lupa ngerawat kulit muka, hiks

    ReplyDelete
  9. Allhamdulilah hepi banget ya kulit jadi lebih cerah jadinya bahagia. Belom make ini aku, mau coba ah kapan-kapan.

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran