Thursday, March 24, 2022

Oleh2.in, Jawara Oleh-Oleh Nusantara


Oleh2.in, Jawara Oleh-oleh Nusantara  begitu tagline nya adalah suatu toko kue yang menyediakan macam-macam kue dari berbagai nusantara yang biasanya kita jadikan oleh-oleh ketika mengunjungi suatu kota di Indonesia.

Nah... terkadang kita kangen pada kue nusantara yang kotanya pernah kita kunjungi dan makanan khas nya pernah kita cicipi. Dan oleh2.in adalah jawabannya. Atau pun misalnya kita ingin mencicipi  makanan khas suatu daerah yang belum pernah kita kunjungi. Mau kesana tapi waktu dan budget belum ada. Solusinya tentu ke store oleh2.in aja 😊 Harganya memang lebih mahal dari jika kita beli langsung ke toko yang ada di tempat asalnya. Wajar dong ya... itung-itung ongkos kirim lah ya... Naiknya kisaran Rp. 5.000 s/d Rp. 15.000,- Sepertinya tergantung makanannya dan lokasi asal daerah. 

Store Oleh2.in berlokasi di Taman Cilegon Indah, Blok A.1 no 10, Sukmajaya, Kec. Jombang, Kota Cilegon, Banten 42416. Jam bukanya setiap hari mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB. Dan bisa dihubungi di nomor 081388884430 atau bisa DM ke IG nya @oleh2.in fast response kok 😊 Tempatnya memang tidak terlalu luas, begitu juga untuk tempat parkirnya karena memang di lingkungan perumahan. Tapi begitu masuk ke dalam terasa nyaman. Kakak-kakaknya ramah dan sopan. Berbalut pakaian gamis syar'i menambah keademan 😊. Begitu masuk antrian kasir, samar-samar terdengar alunan murotal, tambah adem lagi 😊. 


Oleh2.in ini gak ada cabang, atau belum mungkin 😊. Hanya ada di kota Cilegon. Jadi saya kalau kangen oleh-oleh dari suatu daerah, lumayan effort juga menuju kesana, karena saya tinggal di Serang. Walaupun memang oleh2.in juga setiap pekannya selalu keliling dengan menggunakan mobil ke kota Serang, Pandeglang dan Rangkasbitung, dan titik temunya ditentukan oleh pihak oleh2.in. Untuk kota Serang, biasanya mobil oleh2.in ini seringnya menanti di alun-alun kota Serang seberang kantor pos. Untuk tahu kapan kedatangan mobil oleh2.in ini, bisa pantengin IG nya atau tanya lewat WA. Karena biasanya untuk memudahkan, sebelum mobil oleh2.in datang, kita bisa pesan dulu makanan/kue yang kita inginkan sesuai dengan ketersediaan hari itu. Setiap harinya makanan/kue-kue yang tersedia berubah dan berganti, jadi memang kita harus tahu ketersediaan makanannya. Dan itu setiap hari di up date terus di IG nya.

Sepertinya untuk menarik minat para konsumen, oleh2.in juga sering mengadakan giveaway di IG nya, atau langsung di store-nya. Tapi sayangnya, saya gak pernah menang wkwkwk... Pernah lho.. hadiahnya berupa sepeda lipat. Mupeng kan saya, karena saya lagi senang-senangnya bersepeda, walaupun di rumah ada, tapi tetap saja, begitu berhadiah sepeda, kepengen juga πŸ˜ƒ Pernah ngadain giveaway berhadiah jam tangan, tetap gak menang juga wkwkwk... Emang saya mah rejekinya bukan dari hadiah-hadiah gitu kali ya... hehehe...


Penasaran kue-kue khas suatu daerah apa saja sih yang dijual oleh oleh2.in ini? Sebut saja ada Spikoe Lapis Kukus Surabaya, Roti Unyil Venus Bogor, Gethuk Goreng Hj Tohirin Sokaraja-Banyumas, Tape Sari Madu khas Jember, Bakpia Pathok yang legend, Kartika Sari Bandung, Roti Keset Condet, Roti Srikaya Tet Fai, Brownies Kukus Amanda, Bubur Campur Madura, Makuta Bandung, Srabi Notosuman Solo, produk-produk dari Chocomory, Macaroni Panggang Bogor, Bakpia Tugu Jogja, Roti Bluder Cokro, Pempek Candy Palembang, Pie Susu Dian khas Bali, Bolu Meranti Medan dan masih banyak lagi. Oleh-oleh milik artis pun ada lho di Oleh2.in ini, seperti kue milik Ashanty, kue milik Nicta Gina, kue milik Teuku Wisnu dengan Strudel Malangnya, dll. Pokoknya, kalau ke Oleh2.in, jangan kalap belanja ya? hehehe... Soalnya semua pasti dipengenin 😊


Juga di oleh2.in ini menyediakan/menjual makanan produksi UMKM yang berada di sekitaran Banten. Hebat ya, tetap peduli pada produk UMKM. Jadi bisa bersaing dengan produk-produk yang sudah memiliki brand yang terkenal di Indonesia.

Menurut saya, oleh2.in ini adalah bisnis yang menarik. Dan saya salut, owner nya bisa menciptakan bisnis seperti ini. Sepertinya bisnis Oleh2.in ini dimulai dari jastip, tapi lama-lama berkembang dan maju.

Harapannya semoga saja Oleh2.in bisa merambah ke makanan khas dari luar negeri, seperti Baklava yang mulai naik daun di Indonesia 😊

19 comments:

  1. Wah mantep ini mah, kalau cari oleh-oleh ga perlu bingung keliling sana-sini ya apalagi biasanya gak sempat dan sering kelamaan. Kalau kayak gini mah memudahkan banget, apalagi banyak macamnya, terima kasih infonya.

    ReplyDelete
  2. wah kalau nyari oleh2 ga usah keliling kemana2 ya mba, cukup mampir ke oleh2in aja :) memudahkan kita nyari oleh2 buat keluarga dan orang tercinta

    ReplyDelete
  3. Oh baklava tuh dari luar negeri toh?
    Enak ya kalo pengen icip makanan khas ga perlu nungguin oleh-oleh dari orang lain... beli aja sendiri hehehe

    ReplyDelete
  4. alhamdulillah mantap banget ini yaa, kalau kangen sama jajanan khas di Bogor, bisa langsung meluncur ke Oleh2in aja. Apalagi banyak macamnya begitu yaa, jadi puas belanjanya

    ReplyDelete
  5. Baru tahu tentang Oleh2.in ini, kreatif banget ownernya.Kalau suka jajan seperti saya pasti kalap hehehe...sayang jangkauannya masih terbatas. Semoga suatu saat bisa berkembang dan melayani pelanggan hingga sampai ke seluruh daerah di Indonesia.

    ReplyDelete
  6. naman tokonya lucuuu ya... dan bisa jadi andalan kita untuk mencari oleh - oleh yang paling enak dan jadi favorit semua

    ReplyDelete
  7. Kalau ke Jombang bisa mampir buat beli oleh-oleh ya. Tapi ini bukan Jombang di Jawa Timur lho ya hehehe ...
    Aamiin semoga usaha ini terus berkembang maju pesat.

    ReplyDelete
  8. Kalau mau belanja oleh-oleh bisa mampir aja nih di toko oleh2, semoga cabang nya segera ada di Sulsel yah

    ReplyDelete
  9. Wah banyak ya pilihan jajanannya, semoga bisa buka cabang di luar kota juga yaa biar bisa ikut jajan disana

    ReplyDelete
  10. Wah noted nih...kalau ke Bogor nanti mampir ah ke sini komplit kelihatannya ya, jadi ga susah ke sana kemari mencari oleh2...

    ReplyDelete
  11. Wih semoga bisa buka juga di kota saya ya, biar mudah nyari oleh-oleh hehe

    ReplyDelete
  12. Waahh enak bgt tuh, jd klo pas lg kangen, bisa langsung mampirn menikmati ragam oleh2 dr seluruh indonesia.. mantap pisan mba

    ReplyDelete
  13. Juara banget belanja di oleh2.in.
    Semua ada dan lengkap dengan penataan yang memudahkan pembeli memilih apa yang dibutuhkan, eh...diinginkan juga yaa..hehehe..paling kangen sama Spikoe Lapis Kukus Surabaya.

    ReplyDelete
  14. Waaah kue2nya lengkap yaa dari berbagai khas daerah ada. Jadi ga perlu repot2 ke tempat asalnya. Tinggal di Oleh2in aja, nama tokonya juga pas banget
    Jadi kangeeen pen Lapis kukus Surabaya.
    Noted banget rekomennya.

    ReplyDelete
  15. toko lokal kayak oleh2in ini penting untuk terus ada.. jadi kalau lagi pergi2, kita bisa bawain kudapan lokal. plus kalau lagi butuh camilan juga tinggal beli ajahhh

    ReplyDelete
  16. Lucu namanya Oleh2.in. Makin mudah kalau kangen jajanan nusantara, nggak perlu nunggu mudik lebaran kapan pun tinggal datang ke toko dan beli. Takjub ada Lapis Kukus Surabaya

    ReplyDelete
  17. Kalau dari luar kota bisa ya pesan di situ, aman kan yaaa... maksudnya sampainya tidak terlalu lama dan kemasannya pun kokoh. Kadang kalau pesen kayak camilan gitu kan rawan bentuknya bakalan remuk hehee... Semoga laris manis dan terus berkembang ya untuk oleh2in.

    ReplyDelete
  18. aku adalah orang yang selalu bingung kalau mau beli oleh2 mbak, dengan adanya toko pusat oleh2 kayak gini emang ngebantu banget sih

    ReplyDelete
  19. Jadi ngiler nih lihat produk-produk yang di pajang di oleh2in, harus otw nih sebelum waktunya mudik, pulang kampung...

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran