Thursday, May 12, 2022

Doa Terbaik untuk Mendo'akan Anak Saat Ulang Tahun


Ulang tahun merupakan momen yang sangat special, saat ulang tahun tiba biasanya orang-orang akan merayakan hari tersebut dengan orang terdekat. Jika anak kita ulang tahun, selain kita berikan ucapan ulang tahun kita juga bisa memanjatkan doa di hari ulang tahun mereka. 

Berikut ini doa ulang tahun untuk anak tersayang yang bisa kita panjatkan.

✅Doa Ulang Tahun untuk Memohon Kemuliaan dari Allah SWT

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

 رَبِّ أَوْقِفْنِى مَوْقِفَ الْعِزِّ وَالْكَمَالِ, وَالْبَهْجَةِ وَاْلجَلاَلِ, حَتَّى لاَ أَجِدَ فِيَّ ذَرَّةً وَلاَ دَقِيْقَةً إِلاَّ وَقَدْ غَشِيَهَا مِنْ عِزِّ عِزِّكِ مَا يَمْنَعُهَا مِنَ الذُّلِّ لِغَيْرِكَ, حَتَّى اُشَاهِدُ ذُلَّ مَنْ سِوَاىَ لِعِزَّتِى بِكَ مُؤَيَّدًا بِرَقِيْقَةٍ مِنَ الرُّعْبِ, يَخْضَعُ لِى بِهَا كُلُّ شَيْطَانٍ مَرِيْدٍ, وَجَبَّارٍ عَنِيْدٍ, وَأَبْقِ عَلَيَّ ذُلَّ الْعُبُودِيَّةِ فِى الْعِزَّةِ بَقَاءً يَبْسُطُ لِسَانَ اْلإِعْتِرَافِ, وَيَقْبِضُ لِسَانَ الدَّعْوَى, إِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيْزُ الْجَبَّارُ الْمُتَكَبِّرُ الْقَهَّارُ وَقُلِ الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي لَمْ يَتَّخِذْ وَلَدًا وَلَمْ يَكُنْ لَهُ شَرِيكٌ فِي الْمُلْكِ وَلَمْ يَكُنْ لَهُ وَلِيٌّ مِنَ الذُّلِّ وَكَبِّرْهُ تَكْبِيرًا .سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُونَ وَسَلاَمٌ عَلَى الْمُرْسَلِينَ وَالْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ.

Bismillaahir-rahmaanir-rahiim. 

Rabbi auqifnii mauqifal ‘izzi wal kamaal, wal bahjati wal jalaal, hattaa laa ajida fiyya dzarratan walaa daqiiqatan illaa waqad ghasyiyahaa min ‘izzi ‘izzika maa yamna’uhaa minadz-dzulli lighairika hattaa usyaahida dzulla man siwaaya li’izzatii bika mu-ayyadan biraqiiqatin minar-ru’bi, yakhdha’u lii bihaa kullu syai-thaanim-mariid, wajabbaarin ‘aniid. Wa abqi ‘alayya dzullal ‘ubuudiyyati fil ‘izzati baqaa-an yabsuthu lisaanal i’tiraaf, wa yaqbidhu lisaanad-da’waa, innaka antal ‘aziizul jabbaarul mutakabbirul qahhaar.  Wa qulil hamdu lillaahil ladzii lam yattakhidz waladan walam yakun lahuu syariikun fil mulki walam yakun lahuu waliyyun minadz dzulli wakabbirhu takbiiroooo. Subhaana rabbika rabbil ‘izzati ‘ammaa yashifuun. Wa salaamun ‘alal mursaliin. Walhamdu lillahi rabbil ‘aalamiin.”

Artinya: “Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Wahai Tuhanku, tempatkanlah aku pada posisi kemuliaan dan kesempurnaan, keindahan dan keagungan, sehingga aku tidak menemukan pada diriku sebiji dzarrah dan sesuatu yang sangat kecil pun, selain itu semuanya merupakan bagian dari keluhuran kemuliaan-Mu telah terselimuti oleh kehinaan selain-Mu yang menjadi penghalangnya. Sehingga aku menyaksikan kehinaan orang selainku disebabkan kemuliaanku bersama-Mu, dikuatkan dengan halusnya perasaan takut (kepada-Mu), yang dengannya semua setan yang terkutuk dan orang yang angkuh lagi keras kepala menjadi takluk kepadaku. Kekalkan sikap merendah dalam beribadah atas diriku dalam kemuliaan/keagungan, suatu kekekalan yang membuat lisan berani menyatakan pengakuan dan mencabut gugatan/dakwaan. Karena Engkau benar-benar Maha Mulia, Maha Perkasa, Maha Sombong lagi Maha Pemaksa. Dan katakanlah; Segala puji bagi Allah Yang tidak mempunyai anak dan tidak mempunyai sekutu dalam kerajaan-Nya dan Dia bukan pula hina yang memerlukan penolong dan agungkanlah Dia dengan pengagungan yang sebesar-besarnya. Maha Suci Tuhanmu Yang mempunyai keperkasaan dari apa yang mereka katakan. Dan kesejahteraan dilimpahkan atas para rasul. Dan segala puji bagi Allah, Tuhan Pemelihara alam semesta.”

✅Doa Ulang Tahun Supaya Anak Saleh

وَالَّذِيْنَ يَقُوْلُوْنَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ اَزْوَاجِنَا وَذُرِّيّٰتِنَا قُرَّةَ اَعْيُنٍ وَّاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ اِمَاما

Dan orang-orang yang berkata, “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa.”

Nah itu dia dua doa yang bisa dibaca saat anak kesayangan kita ulang tahun, berdoalah dengan khusyu' semoga do'a yang kita panjatkan dikabulkan oleh Allah SWT. Aamiin Yaa RobbalAa'lamiin.

3 comments:

  1. Agak kurang paham, boleh ga sebenarnya perayaan ulang tahun itu? Jadi kadang ya cuma bisa beliin apa yang dia mau dan mendoakan yang terbaik buat mereka, terima kasih sharingnya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku sebenarnya bukan ke perayaan sih ya, cuma mengundang teman2 tetangga anak, lalu baca doa, dan bagi2 kue tart dan makanan lainnya. Udah gitu aja...

      Delete
  2. Terimakasih membantu sekali jadi tahu do'a nya..

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran