Tuesday, December 17, 2013

Farras di Banten Science Day

Hari Sabtu tanggal 14 Desember 2013 kemarin, ada acara Banten Science Day yang diadakan di Vila Badui, Anyer, mba Anazkia termasuk panitia di dalamnya. Berangkat hari Sabtu sekitar jam sepuluhan, setelah Farras menyelesaikan UAS nya yang terakhir. Berdua, Farras dan ayah yang mengikuti acara ini. Sebetulnya ayahnya hanya menemani. Saya tidak ikut, karena menemani si kecil. Saya yakin, Farras pasti senang dan antusias mengikuti acara Banten Science Day ini. Berhubung saya tidak ikut menyimak langsung, jadi hanya bisa menyajikan foto-fotonya saja, dan juga cerita-cerita dari Farras. Farras bilang, disana acaranya membuat water rocket, merakit aeroplane modelling, belajar tentang reptil. Reptil yang ada di acara itu adalah ular phyton. Ada phyton pohon (tree phyton) yang selama hidupnya bisa berubah warna sebanyak 3 kali. Pertama warna hijau adalah ketika phyton berusia muda, usia remaja phyton berubah warna menjadi kuning, dan ketika dewasa, phyton berubah warna menjadi merah. Ada kura-kura besar, dan juga buaya kecil. Farras bilang, buayanya sudah jinak, tapi Farras gak boleh pegang, takut gigit.

Setelah acara di luar ruangan (outdoor), acara selanjutnya adalah tentang astronomi, acara ini dilangsungkan di dalam ruangan (indoor). Dalam acara itu Farras diterangkan tentang UFO. Tadinya malam itu, ada acara melihat meteor, tapi berhubung hujan, melihat meteornya tidak jadi. Di acara tersebut disediakan tenda untuk bermalam, tapi jika ada yang tidak ingin tidur di dalam tenda, disediakan juga aula. Farras dan ayahnya tidur di aula. Ya... itung-itung Farras belajar Pramuka :D Kata suami saya, acaranya menyenangkan. Sayangnya diadakannya hanya satu tahun sekali. Coba kalau enam bulan sekali. Farras bilang, kalau ada Banten Science Day lagi, Farras mau ikut. Acara selesai hari Minggu pagi. Sebetulnya saya sudah membawakan perlengkapan berenang untuk Farras, khawatir Farras ingin berenang di pantai. Saya bawakan baju renang, kacamata renang, dan sun block. Tapi ternyata, disana pantainya banyak karangnya, jadi gak bisa berenang.
Dan pulangnya, Farras membawa oleh-oleh teropong. Farras bilang, ini dikasih kakak panitia karena Farras menyimak acara astronomi dengan serius :)

Dan inilah hasil jepretan ayahnya :)



  Baru datang langsung bergaya :D



"Farras gak boleh pegang buanyanya, takut gigit"



Memegang kura-kura. Kura-kura tertua hidup di kepulauan Galapagos, kata Farras



Tree Phyton yang selama hidupnya bisa merubah warnanya sebanyak 3 kali. Hijau, kuning, merah.



Kalau saya, gak pernah berani memegang ular. Geli dan jijik. Untung Farras gak kayak ibunya, hehehe



Bersama kakak-kakak panitia.



Aeroplane modelling



Water Rocket



Ini dia hadiah teropong dari ketua panitianya :D

13 comments:

  1. wah,,hebat farras dapet teropong. nyimaknya dengan seksama ya.. calon anak pintar.. ;)

    ReplyDelete
  2. heubat Farras..berani pula megang ularnya ya

    ReplyDelete
  3. hiiii... farras keren bgt sih.. berani amat pegang ular. Klo aku dkt ular aja takut, apalg megang.. huhuuuu

    ReplyDelete
  4. uwah,farras memang jago ya mbk,,hebatt..pemberani,dapat ilmu banyak pula hehehe...pulang2 dapet hadiah deh^^

    ReplyDelete
  5. hmm sepertinya aq pernah ke pantai anyer yang itu deh...

    weiits berani amat tuh farraz megang ular... aq aja ga berani hihi
    asik tuh dapat hadiah teropong....

    ReplyDelete
  6. aih farras keren deh.. saya ngeliatnya aja merinding :p

    tp sayang ujan yah, jd ga bs liat meteor :(

    ReplyDelete
  7. Farras berani banget, ih >.<
    Pasti rasanya terharu-terharu gimana gitu ya Mak, pas dengerin Farras cerita. Mungkin ngebatin juga, "Ah, anakku udah gede." Soalnya aku sering gitu kalo Nadya lagi ceritain pengalamannya di sekolah, hihihi..

    ReplyDelete
  8. seru acaranya, ya. Tapi kalau sama ular saya takut :D

    ReplyDelete
  9. halo bu dewi, tulisanya minta izin buat di publish di blognya Banten Science Day ya bu (http://blog.bantenscienceday.com/2013/12/23/farras-di-banten-science-day-oleh-mamah-farras/). terimakasih makasih bu

    kalo kurang berkenan bisa hubungi saya lagi :)

    ReplyDelete
  10. serem banget, farras berani yaa ! :D visit back mba infotarium.com

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran