Tuesday, October 24, 2017

AC Hemat Energi, Ya... AC Daikin


Pernah punya atau mungkin pernah mendengar punya teman, tetangga, saudara atau siapapun bunyi AC yang bersuara JEGLUG! dengan keras? Saya pernah. Malah tiap hari hehehe... Karena bunyi AC yang seperti itu ada di rumah ibu mertua saya, yang mana setiap hari saya selalu ke rumah ibu mertua, karena anak-anak saya sepulang sekolah saya titipkan di rumah ibu mertua.

Kalau saya mendengar suara JEGLUG! yang keras itu, saya mikirnya, ini AC pasti nyedot listriknya kenceng banget deh.... Mana memang listrik sekarang ini mahal banget, ditambah AC yang tidak hemat energi, plus polusi suara pula. Gimana gak polusi suara, suara jegleg yang kenceng itu terdengar sampai rumah tetangga, dan getaran dari suaranya yang keras, terasa ke tembok disebelahnya, membuat tidak nyaman. Ini AC selain boros listrik juga tidak ramah lingkungan karena suaranya yang keras.
Bayangkan, biasanya bayar listrik tiap bulan hanya sekitar tiga ratus ribuan, sekarang ini bisa lebih dari dua kali lipatnya. Status di time line facebook saya pun banyak yang mengeluhkan tentang kenaikan tarif listrik ini. Sudah listrik mahal, punya AC tidak hemat energi pula... matilah awak... :) stress yang ada mikirin biaya listrik yang selangit.

Untuk menekan biaya listrik yang tinggi ini, sementara masih butuh AC, solusinya gimana dong?
Selain menghemat air, mematikan lampu yang tidak diperlukan, mematikan TV jika sudah tidak ditonton, tentunya memilih AC hemat energi adalah pilihan bijak agar bisa menghemat energi listrik setiap harinya.




AC seperti apa yang bisa kita pilih? AC Daikin pilihannya. Mengapa AC Daikin? Ada bebrapa alasan mengapa harus menggunakan AC Daikin. AC Daikin menggunakan teknologi inverter. Apa sih inverter itu? Inverter AC adalah komponen yang mengatur motor-motor listrik yang terdapat di dalam AC. Dengan adanya motor listrik, kecepatannya bisa diubah sesuai kebutuhan.

Ini dia kelebihan AC Daikin :







Keuntungan menggunakan AC inverter adalah : waktu yang dibutuhkan untuk mencapai suhu ruangan yang diinginkan tidak lama, bahkan cepat, ketika listrik menarik saat AC menyala, tarikannya sepertiga lebih rendah dibanding AC konvensional, teknologi inverter mengunakan sumber daya yang lebih kecil dibanding AC biasa sekitar 30%. ketika AC dijalankan bisa menghindari beban yang berlebihan, hampir tidak ada fluktuasi temperatur, sehingga bisa menghemat listrik hingga 50%. Hemat banget kan?

Selain hemat energi, AC Daikin juga ramah lingkungan. AC inverter memang dirancang untuk ramah lingkungan seperti kebisingan. Tidak seperti AC di rumah ibu mertua saya yang berisik itu :) AC inverter berputar pada putaran yang lebih ringan, oleh karena itu suara yang dihasilkan juga menjadi lebih halus.

Mari kita lihat perbandingan biaya penggunaan listrik dan tagihan listrik ketika menggunakan AC Daikin dengan AC konvensional :



See? Ternyata memang penggunaan AC lebih tinggi menyedot listrik hingga 50% dibanding penggunaan kebutuhaan lain yang menggunakan listrik. Ketika tarif listrik naik, kita bisa menyiasatinya dengan penggunaan AC inverter Daikin, sehingga penghematan listrik bisa dilakukan dan pembayaran listrik tidak lagi mencekik leher kita.

Jadi... gak ragu lagi jika ingin menggunakan AC Daikin. Sudah hemat energi, ramah lingkungan pula yang otomatis akan membuat kita, si pemakai merasa nyaman.

Kalau AC ya Daikin. AC hemat energi, ya.... AC Daikin.







sumber :
www.acdaikin.co.id
www.cvastro.com


19 comments:

  1. Ada satu lagi kyk e kak biar nggak bengkak listrik nya..
    sering2 d bersihkan minimal 3 bulan sekali..

    ReplyDelete
  2. Bener mba..sekarang klo nyari perlengkapan rumah tangga mesti yang hemat listrik... klo nggak, bisa jebol anggarannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul banget mba, kalo TDL naik, kita siasati dgn pengunakan produk listrik yg hemat energi

      Delete
  3. Setuju AC Daikin No 1 di dunia....hemat listrik 50% dan cepat dingin. TFS mbak

    ReplyDelete
  4. Jadi makin mantap untuk pilih DAIKIN. Hari gini, tagihan listrik bikin nyesek ya, perlu banget pake yang bisa menghemat listrik :)

    ReplyDelete
  5. Pake Daikin emang worth it:
    . Ramah lingkungan
    . Hemat energi

    Setuju!

    ReplyDelete
  6. Dengan teknologi inverter dan R-32 , Daikin memang semakin irit dan ramah lingkungan tentunya.. Dua jempol buat inovasi Daikin..

    ReplyDelete
  7. Iya..aku dah buktikan sendiri ac daikin hemat energi dan nyaman emang

    ReplyDelete
  8. AC No.1 di Indonesia ya Daikin. Keren mba :)

    ReplyDelete
  9. Mantap banget nih ka, Kalau AC ya Daikin! :)

    ReplyDelete
  10. Nah, saya malah jadi kepo parah sama AC yang ada bunyi "JEGLUG!" itu.:D


    Andai yang merek Daikin bisa "JEGLUG!" juga.:D

    ReplyDelete
  11. Emang kece deh bs ngehemat sampai 50% jd gak ragu lagi pakai daikin. Dimana2 jg pakai loh...emang kualitas terbaik sih

    ReplyDelete
  12. Jadi pengen punya AC baru dari Daikin neh

    ReplyDelete
  13. memang pertimbangan terbesar saat mau beli ac tuh soal konsumsi dayanya ya mbak. bagus kalo ac zaman sekarang lebih hemat daya. go green juga kan jadinya

    ReplyDelete
  14. Iya nih bayar listrik tiap bulan udah mahal makanya harus pintar pilih elektronik yg hemat listrik seperti AC Daikin ini ya mbak.

    ReplyDelete
  15. Kalau ga pake ac bikin anak gerah bener. Untung skrg ac daikin enak ya mba lebih hematt

    ReplyDelete
  16. Kalau ga pake ac bikin anak gerah bener. Untung skrg ac daikin enak ya mba lebih hematt

    ReplyDelete
  17. yang penting hemat energi ya Mbak ^^

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran