Friday, September 11, 2015

Belajar Menulis Yang Seru Bersama Boci

Saat ini, dunia gadget tidak bisa terpisahkan dari kehidupan kita, termasuk kehidupan anak-anak kita. Walaupun ada orang tuanya yang gaptek, tapi anak-anaknya sudah lebih lihai dan mahir dalam memainkan gadget daripada orang tuanya. Jadi mau tak mau, para orang tua pun dipaksa untuk tidak gaptek lagi. Banyak aplikasi permainan/games yang ditawarkan saat ini. Tapi kita, sebagai orang tua, tentunya ingin memberikan aplikasi game yang meng-edukasi anak-anak kita, bukan? Mencari aplikasi game yang meng-edukasi memang susah-susah gampang ya.... Tapi jangan khawatir, untuk para orang tua yang memiliki anak usia 2-6 tahun, ada aplikasi edukasi yang patut dicoba. Namanya Petualangan Boci. Dengan aplikasi edukasi bersama Boci ini, anak dapat bermain sambil belajar mengenai pendidikan dasar seperti membedakan warna, menulis huruf, membaca, dan lainnya Ada beberapa tema permainan dari petualangan Boci ini yang bisa kita mainkan. Salah satunya adalah aplikasi Belajar Menulis Bersama Boci. 





Jika ingin mendapatkan Aplikasi Belajar Menulis Bersama Boci, maka silahkan pilih tema Boci Trace Alphabets untuk di download. Aplikasi ini gratis lho... Tapi jika ingin memainkan semua aplikasi, maka silahkan download semuanya. Saya sudah men-download semuanya :) 

Boci Belajar Menulis

Belajar menulis bersama Boci sangat menyenangkan. Di situ anak-anak kita bisa belajar menulis alphabet dari A-Z menggunakan kendaraan yang disediakan. Ada pesawat dan kereta. Anak-anak diajar menulis sesuai arahan dari kendaraan yang dipilih tersebut. Jadi tidak bisa asal-asalan dalam membuat garis penulisan alphabet-nya. Seperti contoh di bawah ini :

Menulis huruf "a kecil" menggunakan kendaraan pesawat sesuai arah menulis. Yang warna ungu adalah yang sudah ditulis dan warna biru muda belum ditulis, menulisnya mengikuti alur pesawat. Menyenangkan sekali menulis huruf alphabets di sini. Huruf alphabet besar dan kecil diajarkan di sini, dengan warna-warna yang menarik hati. Anak-anak pasti senang :) Jika penasaran silahkan mencoba :)

Aplikasi belajar menulis dari Petualangan Boci ini sudah bagus menurut saya, tampilannya yang full colour, dengan menggunakan media menulis berupa kendaraan, akan membuat anak-anak antusias untuk bisa belajar menulis. Ini akan menjadi pengalaman yang seru bagi anak-anak dalam belajar menulis bersama Boci.

27 comments:

  1. dd irsyad pasti suka nih. lagi seneng belajar mengenal huruf dan angka. nanti donlot ah. tfs ya mak :)

    ReplyDelete
  2. saya jg install ini mak buat Raissa, seneng banget dia tapi karena hape hang jadi uninstall lg :(

    ReplyDelete
  3. Aplikasi yang mendidik seperti ini bisa lebih mudah membuat anak gampang belajar..

    ReplyDelete
  4. Boci ya....coba dech faiz....abis kalau suruh nulis katanya cape ....tapi mudah mudahan setelah aku instal dia mau ach

    ReplyDelete
  5. Bisa didonlot nih untuk Rayyaan. Di Tab mesti sedia game lucu tapi bermanfaat untuk dimanfaatkan di saat2 tertentu, misalnya kalau ngajak kondangan hee.

    ReplyDelete
  6. appsnya boci bagus2 mbaa.. saya uda coba yg trace alphabet..

    ReplyDelete
  7. aku cuma petualangan boci aja..versi ios dikit..hikz.. semoga punya hape android yang gede memorinya..androidku full xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo udah punya androidnya, download Boci ya.... hehe

      Delete
  8. Sering baca review ttng game ini....tp kok blm sempat donlod aku mbak...pas untuk alya nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alya pasti suka mba, ayo download aplikasinya mba :D

      Delete
  9. full color banget ya mak,cocok buat anak2

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mah Hanna, saya juga senang memainkannya :)

      Delete
  10. hehehe.. ini memang aplikasi yang cocok untuk anak anak, tapi orang dewasa tentu boleh memainkannya juga kan.. lagian, aku gak mau kasih anak ku gadget dulu sebelum umur 10 tahun.. biar matanya gak minus kayak mamanya hehehe.. biarkan mereka main ala tradisional dulu..

    ReplyDelete
  11. Aku udah donlod dong mbaaaaak...
    Buat Fathiiiir hehe...

    Dan akhirnya dia menguasai hapeku dan asyik main, tapi gak papa juga sih soalnya kan sekalian belajar baca hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat belajar ya fathir....semoga cepet lancar dan pinter....

      Delete
  12. wahhhh alfi perlu dikasih tau aplikasi ini mbak, dia seringnya mainan alat-alat konstruksi di hp, ada edukasinya sih dikit tapi mendingan boci ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya , bagus kok boci walau masih terhitung aplikasi anyar... :)

      Delete
  13. belajar sambil bermain jadi menyenangkan ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sangat menyenangkan ya...., ngeliatnya juga suka kl anak2 main.

      Delete
  14. Dek Paksi suka yang belajar alfabet...sy belum donlot semua. tp dia anteng main boci biasanya bosenan

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran