Monday, February 25, 2019

Resep : Oreo Cheese Cake

Berawal dari tugas sekolah Farras yaitu kerja kelompok membuat makanan yang nantinya dijual di sekolah, lalu dihitung berapa modal dan keuntungan/kerugiannya. Maka si emak mencari resep yang mudah, simple alias gak ribet, dan tidak dikerjakan saat pagi hari (emaknya males wkwkwkwk) karena memang yang harus membuat makanannya adalah anak-anak. 

Mikir, browsing-browsing, ayahnya Farras a.k.a suami saya juga ikut urun saran, akhirnya... resep Oreo Cheese Cake lah pilihannya :)

Sebelum anak-anak praktek resepnya, karena prakteknya di rumah, maka saya nyoba dulu untuk di konsumsi di rumah. Dan hasilnya... enaak :) 

Maka... ketika anak-anak yang sekelompok dengan Farras mulai kerja kelompok, saya pun memberitahu anak-anak bahan-bahannya dan cara membuatnya. Anak-anak langsung paham. Kebetulan bahan-bahannya sudah saya siapkan (beli), jadi anak-anak gak repot lagi kalau harus belanja bahan-bahannya, tinggal harga bahan-bahannya saja yang saya serahkan pada anak-anak untuk menghitung berapa modal dan berapa harga jualnya. Dan berikut bahan-bahannya :


Resep : Oreo Cheese Cake

Bahan :

7 sendok makan susu bubuk putih (saya pakai susu dancow sachet)
200 gram keju (parut)



5 sendok makan tepung maizena (larutkan dalam air)
5 sendok makan gula pasir
Garam secukupnya
Oreo secukupnya (dihancurkan)




Air 1,5 liter
Cup kecil-kecil




Cara Membuat :

1. Masukan susu, gula, keju yang sudah diparut, garam dan air  ke dalam panci, lalu rebus sampai mendidih dengan api kecil. Jangan lupa untuk terus diaduk.

2. Setelah mendidih, masukan tepung maizena yang sudah dilarutkan ke dalam air. Aduk, setelah merata, matikan api. 

3. Masukan adonan cheese cake ke dalam cup yang sudah disediakan, kira-kira satu centong, lalu masukan oreo yang sudah dihancurkan (dikira-kira aja ya bu...), masukan lagi adonannya, terakhir masukan lagi oreo nya sampai memenuhi satu cup (selang seling gitu... :D) Diatasnya taburi keju parut.

4. Masukan ke kulkas (kalau saya masukin ke freezer).

Jadinya kurang lebih 20-25 cup.


Hasilnya :)

Di makan dingin lebih nikmat :)

Teman-teman Farras membuat Oreo Cheese Cake ini hari minggu siang, karena memang kebagian tugas menjual makanan di sekolahnya hari Senin. Enaknya membuat resep ini, karena bisa dimasukan ke kulkas dan tidak 'ipruh' pagi-pagi di dapur :)

Selamat mencoba :)

7 comments:

  1. iyah bener klo resep gini enak ya mba, bisa ditaruh di kulkas jadi nggak riweh pas pagi2 hihi
    aku belum pernah bikin ini, mau nyoba deh kapan2

    ReplyDelete
  2. aku udah coba resep ini beberapa kali mbak. Enak dan gampang yaaa. Cocok buat yg suka jajan manis2 kayak saya. Hehe

    ReplyDelete
  3. Keren juga untuk mendidik anak sejak dini mengenal dunia usaha. Pun begitu juga mamanya bisa jadi pebisnis Oreo Cheese Cake, ha-ha-ha. Nanti pas Farras besar mamanya sudah punya ribuan outlet, kalau dirintis dari sekarang. Farras tinggal nerusin.:D

    ReplyDelete
  4. Iya kalo untuk makanan yang mau dibawa pagi2, mending makanan dingin gini aja, hehe... Oh maizenanya belakangan pas udah diaduk semua ya, mba. Jajanan ini mah akan laku, oreo dan pudding susu kan kesukaan anak2.

    ReplyDelete
  5. pengen coba buat takjil nih enak :D

    ReplyDelete
  6. Mbak aku izin save ya resepnya. Kayaknya asyik nih kalo bikinnya bareng anak2

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran