Wednesday, August 14, 2019

Ganti Suasana Rumah dengan Warna Cat Rumah Sederhana


Sudah merasa bosan dengan suasana rumah yang begitu-begitu saja? Malah membuat kita tidak betah jika harus berlama lama di rumah?

Untuk mengatasinya, solusinya sangat mudah. Kita hanya perlu mengganti warna cat dinding rumah. Sehingga rumah akan menciptakan suasana baru yang segar.

Sedang berniat mengganti warna cat dinding rumah tapi tidak ingin terlihat mencolok dari yang lain? Kita bisa mencoba untuk mengaplikasikan warna cat rumah sederhana.

Kebetulan sekali, saya pun sedang ingin mengganti cat dinding rumah, supaya suasana rumah terasa berbeda. Saya ingin mencoba warna cat rumah sederhana :)
Lalu, apa saja ya warna cat rumah sederhana itu? Tertarik mengetahui lebih lanjut? Simak ulasan di bawah ini, yuk!

1. Abu abu

Banyak orang akan memilih warna ini sebagai warna dindingnya. Alasannya adalah karena warna ini dapat memberikan kesan mewah dan minimalis tapi masih cocok untuk dipadupadankan dengan interior berwarna dan bentuk apapun.

Jika merasa bosan dengan tampilan yang terlalu monoton, kita bisa memilih finishing yang glossy sehingga bisa menciptakan suasana yang atraktif ketika pantulan cahaya mengenai lapisan dinding dan membentuk sebuah bayangan di dalamnya.

2. Blush

Warna cantik ini biasanya diaplikasikan pada pipi, tapi ternyata jika diaplikasikan sebagai warna cat dinding, hasilnya tidak kalah menakjubkan.

Dengan kesan soft yang melekat padanya, warna blush bisa menciptakan suasana yang hangat. Apalagi jika diaplikasikan pada dinding di ruang keluarga. Dijamin akan membuat kita dan seluruh anggota keluarga merasa nyaman untuk menghabiskan waktu bersama lebih lama.

Warna yang sederhana sangatlah cocok jika dipadukan dengan interior berwarna gelap. Jika kita menggunakan warna ini sebagai warna dinding rumah, kita bisa menggunakan interior berwarna hitam atau abu abu untuk memberikan kontras yang terlihat ciamik.

3. Biru Langit

Kita juga bisa menggunakan warna biru langit untuk dinding kamar. Selain bisa menghasilkan ilusi bahwa ruangan tampak lebih luas, warna biru langit juga akan memberikan suasana yang tenang. Sehingga sang pemilik kamar dapat beristirahat dengan nyaman dan juga nyenyak.

Untuk interiornya, kita bisa menggunakan warna netral lainnya seperti putih. Maka kamar akan terlihat lebih hangat.

4. Kombinasi Mint dan Hijau

Warna pastel yang banyak dijadikan favorit memang warna yang sederhana tapi dapat memberikan kesan yang sempurna. Contohnya saja adalah warna mint dan  hijau.

Tapi siapa sangka jika kedua warna tersebut dipadukan maka akan menghasilkan suasana baru yang sangatlah menyenangkan si pemilik rumah.

Looks warna yang dihasilkan juga tidak asal asalan. Keduanya akan terlihat sangat klop dan juga cantik.

Tambahkan juga interior dengan warna pastel lainnya untuk tetap mempertahankan kesan sederhana tapi tetap terlihat hangat dan sempurna.

5.  Navy Blue

Dikenal juga sebagai warna biru laut, warna ini akan memberikan kesan yang dalam dan elegan. Meskipun demikian, kesan sederhana yang ditimbulkan tetaplah melekat padanya.

Terlebih lagi jika memiliki rumah berukuran minimalis, warna ini sangatlah direkomendasikan untuk diaplikasikan karena akan memberikan ilusi yang luas pada ruangan tersebut.

6. Beige

Menjadi favorit oleh hampir setiap orang, warna ini juga cocok untuk digunakan pada dinding. Apalagi jika kita merupakan pencinta warna basic tapi tertarik untuk menggunakan warna selain putih maupun abu.

Warna ini akan memberikan kesan yang cantik dan juga ramah untuk siapapun yang bertamu ke rumah kita.
Bagaimana? Tertarik untuk mengaplikasikan salah satu warna di atas?

Warna warna tersebut bisa dijadikan pilihan lain agar rumah tidak terasa membosankan dan juga monoton. Atmosfer yang akan ditimbulkan juga akan berbeda setelahnya.

Untuk mendapatkan warna cat di atas, kita bisa mengunjungi website asianpaints.co.id dan rasakan sensasi yang berbeda pada rumah kita setelahnya.

gambar dari web asianpaint



3 comments:

  1. Sebenarnya aku lebih suka warna cat rumah putih dan krem. Pernah nyoba 2 warna, hijau sama Orange. Awalnya suka, habis itu kok ngerasa aneh gitu hahaha

    ReplyDelete
  2. senengnya bisa ganti warna rumah. Seru juga kalau tiap ruangan beda warna. :D

    ReplyDelete
  3. Koq aku jadi oengen ganti warna rumah dengan beige yah.. Kayaknya bakal adem.
    Thanks for sharing

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran