Wednesday, September 11, 2019

Jenis-jenis Partisi Meja Kantor




Dari tahun ke tahun jumlah karyawan yang bekerja di kantor pasti akan mengalami peningkatan. Meskipun demikian, ada kalanya gedung kantor yang digunakan hanya memiliki ruangan yang sempit dan terbatas. Sebagai perusahaan yang bijak sudah jadi tanggung jawab mereka untuk menjamin kenyamanan karyawannya saat bekerja. Walaupun bekerja di space yang terbatas namun semua itu bisa diakali dengan partisi meja kantor. Dengan memasang partisi dapat memberikan ruang baru bagi karyawan, jenis furniture ini pun juga memberikan perlindungan privasi bagi para pekerja supaya ketenangan mereka tidak terganggu. Partisi untuk kebutuhan kantor memiliki beragam jenis yang berbeda satu dengan lainnya. Jadi bagi teman-teman yang hendak mencari furniture tersebut silahkan simak bacaan berikut ini agar lebih paham akan kebutuhannya.

 Macam-Macam Partisi Meja Kantor

 1. Penyekat Bilik

Furniture berikut ini merupakan yang paling sering digunakan sebagai partisi meja kantor. Hal ini dikarenakan penyekat bilik mempunyai desain yang simpel dan cocok ditempatkan di segala ruangan. Tata letaknya juga sangat mudah untuk disesuaikan, kebanyakan partisi jenis ini terbuat dari kayu serta memiliki dinding di ketiga sisinya. Sedangkan satu sisi lainnya digunakan sebagai ruang gerak maupun tempat keluar masuk karyawan.

Bilik ini memiliki beberapa bagian seperti meja kantor, tempat keyboard, laci dan sekat yang menjadi batas antar meja. Dalam satu penyekat bisa terdapat tiga hingga empat bilik yang dirapatkan. Sehingga hal ini dapat menghemat penggunaan ruangan dan suasana kantor pun menjadi rapi.

2. Penyekat Akordion

Prinsip partisi meja kantor berikut adalah mengutamakan tempat kerja yang luas namun tetap mempertimbangkan efisiensi ruangan. Sekilas desainnya sendiri hampir sama dengan penyekat bilik, tapi meja kerja pada penyekat akordion biasanya dibuat lebih luas. Biliknya sendiri hanya diisi untuk dua orang karyawan saja serta tidak memiliki sekat atau pembatas di dalamnya. Material yang digunakan penyekat akordion kebanyakan terbuat dari kayu dengan paduan alumunium sebagai rangkanya. Pada beberapa model terdapat juga material kaca untuk menambah keindahannya.

Tidak seperti penyekat bilik yang hanya bisa digunakan untuk bekerja saja. Ukuran dalam penyekat akordion yang luas sering dimanfaatkan untuk menaruh segala fasilitas yang karyawan butuhkan di atas meja misalnya seperti telpon atau printer. Jadi diharapkan dengan fasilitas yang lengkap semua pekerjaan dapat dilakukan dalam satu tempat. Penyekat meja jenis ini dilengkapi dengan meja keyboard serta laci untuk menyimpan berbagai barang dan dokumen penting.

3. Penyekat Portable

Seperti namanya partisi meja kantor berikut memang mudah dipindahkan. Penyekat jenis ini merupakan pilihan yang tepat bagi kantor yang masih menyewa gedung dan harus berpindah sewaktu-waktu. Berbeda dengan tipe lainnya yang membutuhkan meja lain supaya terlihat lebih serasi, penyekat portable ini cocok digunakan sebagai meja pribadi. Selain itu bila ingin menggunakannya pada ruang yang terbatas teman-teman masih  bisa menjejerkannya dengan penyekat lain seperti pada tipe lainnya. Supaya mendapatkan desain yang lebih praktis dan ringan hampir keseluruhan material penyekat portable terbuat dari kayu. Dengan kedua dinding sebagai sekatnya, partisi tersebut memiliki ukuran meja yang cukup luas untuk dipakai satu orang.

Itulah tadi beberapa jenis partisi meja kantor yang bisa dijadikan pilihan. Ada penyekat bilik yang ekonomis dan dapat memuat banyak karyawan. Kemudian penyekat akordion dengan desain yang mewah dan ukuran meja yang luas, atau penyekat portable yang mudah dipindahkan kemana saja. Teman-teman pun bisa mendapatkan berbagai macam kebutuhan partisi dan meja kantor di arkadiafurniture.co.id yang memiliki kualitas tinggi dan harga bersaing.

3 comments:

  1. Kalau di tempat saya nggak saya kasih sekat nih Mbak hihi. Soalnya gini aja usah nyaman

    ReplyDelete
  2. Ada banyak banget nih ya Mbak jenis partisi mejanya yang bisa di buat

    ReplyDelete
  3. Wah bagus banget nih ya Mbak kalau seandainya di kasih sekat gitu

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran