Thursday, September 12, 2019

Tips Memilih Meeting Room Jakarta



Meeting merupakan hal yang sangat penting dalam menunjang performa dari tiap-tiap perusahaan. Kualitas dari meeting menentukan arah dan perkembangan perusahaan. Oleh sebab itu maka pemilihan tempat meeting harus diperhatikan. Meeting room jakarta sangat banyak dan bertebaran di mana-mana, namun kita perlu memilih tempat yang ideal dan cocok dengan privasi yang terjaga. Memilih tempat meeting memerlukan beberapa pertimbangan. Berikut adalah beberapa tips pemilihan tempat meeting di Jakarta yang dapat menjadi referensi bagi teman-teman dalam memilih tempat yang ideal :

1.  Pemilihan Lokasi

Lokasi merupakan salah satu komponen penting dalam memilih tempat meeting. Kita harus memperhatikan aksebilitas dari tempat meeting yang kita booking. Tempat meeting yang ideal haruslah berada di jalan yang mudah ditemui, tersedia transportasi umum yang menunjang, serta kemudahan mencapai lokasi dari pusat kota. Seringkali kita terjebak dengan harga murah yang ditawarkan oleh tempat meeting room jakarta. Strategi promosi harga yang murah harus diperhatikan karena bila aksesbilitas buruk akan memberi kesan perusahaan kita tidak kompeten di mata rekanan dan vendor.

2. Peserta

Jumlah dari peserta yang terlibat di dalam meeting harus diketahui secara pasti sebelum memilih tempat meeting. Kapasitas ruangan, jumlah kursi, dan jumlah meja harus dipastikan mencukupi oleh seluruh peserta yang hadir. Ruangan yang terlalu kecil dengan peserta yang banyak akan menimbulkan kesan sumpek dan akan membuat meeting tidak kondusif. Sebaliknya ketika peserta terlalu sedikit dengan ruangan terlalu luas akan membuat banyaknya noise atau gangguan. Memilih tempat meeting tidak harus mewah dengan harga selangit namun lebih mengutamakan aspek kenyamanan dan fungsinya. Untuk itu optimalisasi kapasitas ruangan dan jumlah peserta harus menjadi perhatian.

3. Fasilitas

Dalam memilih tempat meeting harus mempertimbangkan beberapa fasilitas penunjang demi lancarnya kegiatan. Beberapa fasilitas yang wajib dimiliki oleh meeting room yaitu, wifi, proyektor, laptop, pointer, ac, kamar mandi, dan microfon. Fasilitas tersebut wajib dimiliki meeting room karena berkaitan dengan kualitas dari meeting yang dilaksanakan. Kita akan kesulitan untuk menjelaskan materi kepada konsumen, vendor, maupun atasan kita ketika ruangan meeting tidak dilengkapi dengan proyektor untuk bahan presentasi. Ketika kita ingin mencari bahan untuk menunjang pekerjaan, namun tidak ada akses internet/wifi. Itulah beberapa kendala kurangnya fasilitas yang dapat diminimalisir dengan pemilihan lokasi yang tepat. 

4. Harga

Meeting room jakarta sangat banyak dan tersebar mulai dari jakarta selatan, barat, timur, dan pusat. Semuanya menawarkan fasilitas dengan harga yang berbeda-beda. Aksesbilitas, fasilitas yang lengkap, dan luas ruangan akan mempengaruhi harga sewa dari tempat meeting. Oleh sebab itu pemilihan tempat meeting harus disesuaikan dengan budget, jumlah peserta, dan fasilitas yang diinginkan.

5.  Cari Informasi Fasilitas dan Testimoni

Selain lokasi yang aksesbilitasnya baik dan dekat dengan pusat kota, pertimbangan berikutnya yaitu fasilitas yang ditawarkan. Beberapa meeting room jakarta menyediakan website untuk mengetahui kondisi dan fasilitas pendukung yang disediakan. Hal ini dapat menjadi referensi kita untuk mengetahui fasilitas di meeting room tersebut. Untuk mengetahui fasilitas selain menggunakan website kita juga dapat melihat beberapa blog yang melakukan review mengenai berbagai tempat meeting. Umumnya review yang dilakukan oleh pengguna lebih alamiah dan konkret dengan kondisi di lokasi.

Selain mencari informasi melalui website dan blog, mengunjungi langsung untuk survei merupakan langkah yang tepat. Hal ini dilakukan guna mendapatkan meeting room dengan kualitas yang mumpuni dan sesuai dengan ekspektasi kita.

Itulah beberapa tips dalam memilih tempat meeting yang ideal untuk kemajuan bisnis teman-teman. beberapa meeting room jakarta yang memiliki aksesbilitas lokasi baik dan tersebar, fasilitas penunjang yang sangat lengkap, dan harga yang terjangkau dapat kita temui pada halaman Go-Work. Beberapa fasilitas yang tersedia seperti wifi, HDMI, LCD, Projector, Refreshment, dan Board juga tersedia. Selain itu Go-Work juga menawarkan beberapa paket ruangan yang dapat kita pilih sesuai dengan keinginan. Dan yang paling penting yaitu lokasi yang ditawarkan oleh Go-Work juga banyak seperti di Chubb Square, Senayan City, Millennium Centennial, Pondok Indah, Sahid Sudirman, dan masih banyak lagi. Silahkan kunjungi web  go-work.com untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

2 comments:

  1. kalau sy biasanya terjangkau dengan jarak, dan yang terpenting ada proyektor serta harga miring lah hehe

    ReplyDelete
  2. kalo saya fasilitas yang paling penting,, harga urusan sekian sekian

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran