Wednesday, November 27, 2019

Fakta Unik Tentang Dian Sastro


Halo teman-teman semua, ada yang mengidolakan Dian Sastro? Saya pernah dulu, waktu Dian Sastro main di film Ada Apa Dengan Cinta, waktu saya masih muda hehehe.... Sekarang sih, enggak, mungkin karena usia juga ya... jadi idola-idolaan gak masuk dalam pikiran saya :) Tapi disini, saya ingin berbicara sedikit tentang Dian Sastro :)
Untuk teman-teman yang punya hobi nonton film terutama film Indonesia tentu tidak asing dengan nama Dian Sastro. Salah satu artis Indonesia yang cantik yang memiliki nama lengkap Dian Paramita Sastrowardoyo ini merupakan artis yang lahir di Jakarta pada 16 Maret 1982. Artis yang kini juga merupakan istri dari Maulana Indraguna Sutowo ini memiliki beberapa fakta menarik yang mungkin tidak terlalu diketahui oleh orang banyak. Fakta-fakta tersebut antara lain adalah : 

1. Cucu seorang pejuang kemerdekaan
Banyak yang tidak mengetahui bahwa sebenarnya artis yang kerap dikenal dengan nama Cinta ini juga merupakan keturunan dari seorang pejuang kemerdekaan. Dian Sastro merupakan cucu dari Prof. Mr. Sunario Sastrowardoyo, yang mana beliau adalah seorang tokoh pergerakan nasional yang pernah menjabat sebagai pengurus Perhimpunan Indonesia di Belanda.

2.  Awal Karir

Tahun pertama Dian Sastro memulai karir di dunia hiburan adalah pada tahun 1996. Di awal karirnya dia juga diketahui berhasil memenangkan juara pertama gadis sampul yang diselenggarakan oleh Majalah Gadis. Kemudian di tahun 2000 barulah Dian Sastro melebarkan sayapnya dengan mulai bermain film. Pada saat itu dia mulai bermain dalam film berjudul bintang jatuh. Namanya kemudian melambung setelah dia bermain dalam film Pasir Berbisik di tahun 2001, serta film Ada Apa Dengan Cinta pada tahun 2002.

3. Lulusan Universitas Terkemuka

Selain cantik dan berbakat Dian Sastro dikenal juga sebagai artis yang cerdas. Dia diketahui mengenyam pendidikan S1 nya di salah satu universitas terkemuka di tanah air, yakninya Universitas Indonesia. Dian Sastro mengambil jurusan filsafat  pada Fakultas Ilmu Sosial dan Budaya untuk gelar sarjana tersebut. Kemudian diketahui juga dia mengambil S2 Manajemen di universitas yang sama, dan bahkan dia berhasil mendapat predikat cumlaude ketika lulus.

4.  Mendirikan Startup

Selain berkarir dalam dunia hiburan Dian Sastro ternyata juga mendirikan sebuah startup yang bergerak di bidang traveling. Startup yang dia kelola ini diketahui bernama Frame A Trip.

5. Memiliki Yayasan

Dian Sastro memiliki ketertarikan terhadap berbagai isu sosial yang ada di Indonesia. Ketertarikannya ini mengantarkan dia untuk mendirikan yayasan atas namanya yang bergerak dalam berbagai bidang. Diantaranya di bidang sosial, budaya, pendidikan, serta pemberdayaan perempuan. Melalui yayasan ini dia banyak melakukan aktivitas sosial. 
Nah itu dia lima fakta menarik tentang Dian Sastro yang jarang diketahui oleh banyak orang. Buat kalian semua yang sudah kangen menyaksikan kemampuan dia dalam bermain film bisa nonton film yang dia perankan di Vidio.com, seperti film Ada Apa Dengan Cinta 2. 
Di Vidio.com kalian bisa nonton film dengan gratis loh, jadi kalian yang hobi nonton pasti bakal suka banget sama aplikasi Vidio.com ini. Selain gratis, Vidio.com juga menyediakan banyak pilihan konten tayangan, seperti sinetron, drama korea, atau juga film layar lebar lainnya yang mungkin akan kalian suka. 
Vidio.com juga menyediakan tayangan berita dan olahraga. Bahkan untuk kedua tayangan ini tersedia tayangan live streaming nya. Jadi kalian bisa tetap update berbagai berita yang terjadi di tanah air melalui banyak media berita terpercaya. Buat kalian pecinta olahraga juga bisa menyaksikan pertandingan sepak bola secara live. Dimana pun kalian berada, dengan Vidio.com kalian tetap bisa menyaksikan pertandingan klub kesayangan kalian tanpa kehilangan momen menarik apa pun
Jadi tunggu apa lagi, ayo coba instal aplikasi Vidio.com di HP kalian melalui Play Store dan nikmati berbagai kemudahan dan keseruan nonton film melalui HP. 


1 comment:

  1. Baru tau ni ternyata Dian Sastro udah master lulusan UI

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran