Friday, February 21, 2020

Staycation di Hotel Marbella Anyer

Sebenarnya ini perjalanan kami yang sudah lama, tapi berhubung belum saya tulis, dan sayang untuk tidak di share, mungkin ada yang membutuhkan infonya, makanya saya tulis dan posting sekarang.

Bulan Juni 2019, liburan kenaikan sekolah, saya dan suami mengajak anak-anak liburan ke Anyer, staycation atau mungkin disebut juga holistay (karena niatnya memang pengen liburan sejenak hehehe) di Hotel Marbella Anyer. Kami memesan hotel kalau tidak salah melalui Traveloka. Niat awalnya sih, sebenarnya pengen main air di pantai Anyer saja, tapi kalau tidak menginap rasanya kurang puas bermain air lautnya. Untuk itulah kami booking kamar di hotel Marbella, supaya selain senang, anak-anak pun puas bermain air laut.

Berangkat hari Sabtu menggunakan Gocar, Alhamdulillah Gocar bisa sampai ke Anyer. Tapi memang kalau dari Anyer ke Serang, belum ada Gocar. Jadi ketika pulang, kami menggunakan angkot 2 kali. Dari Anyer ke Cilegon terlebih dahulu, lalu dari Cilegon naik angkot lagi ke Serang.

Sampai Anyer, ternyata belum masuk waktunya untuk check-in, tapi kami boleh masuk dan mengeksplorasi hotel bagian dalam, seperti berenang atau mau ke pantai lewat dalam hotel pun diperbolehkan. Sementara tas/barang bawaan kami, kami titipkan di bagian depan/lobby hotel.

Sambil menunggu waktu check-in, Farras dan Fayda mengajukan diri untuk berenang di dalam hotel. Baiklah, daripada anak-anak bete nunggu check-in, kami pun membiarkan anak-anak berenang dan berfoto-foto.







Setelah waktunya check-in, kami pun masuk ke kamar hotel yang kami pesan. Kamarnya lumayan luas dengan kamar mandi, ruang dapur dan ruang untuk menonton TV plus sofa dan meja.

Hotel Marbella Anyer ini termasuk hotel yang sudah lumayan lama, dan cukup terkenal. Hotelnya cukup luas. Kami mendapatkan kamar di lantai 2, karena sebelumnya kami meminta kamar yang lantainya jangan yang terlalu atas, akhirnya diberilah kami kamar lantai 2. Namun kamarnya berada di pojok, dimana kalau malam hari agak-agak serem, sepi dan agak gelap gitu di sekitar lorongnya. Sepertinya juga kamar-kamar di dekat kami pun kosong. Tapi saat itu kami tidak berpikir apa-apa sih... yang penting sudah dapat kamar, bisa bobo dengan fasilitas kamar yang lumayan baik.

Kamar mandinya ada bathtube-nya, dan fasilitas lainnya layaknya hotel-hotel lainnya. Tersedia dapur kecil, TV di ruangan dekat dapur, ada sofa dan di kamar ternyata kami mendapatkan kasur tambahan. Lumayan :). Kamar kami pun memiliki balkon yang mengarah pada kolam renang, sedikit bisa melihat ke arah laut, dan ke arah restaurant. Di balkon disediakan single chair, untuk duduk-duduk dan melihat-lihat ke bawah.

Setelah masuk kamar, bilas karena tadi sudah berenang di kolam renang, beres-beres dan rehat sebentar, anak-anak ingin main ke pantai. Maka kami pun menuju pantai. Di pantai, anak-anak tidak untuk berenang/bermain air, hanya sekedar melihat-lihat dan mencari makanan. Di pinggir pantai Anyer ini banyak pedagang yang berjualan.

Rencana kami, jika ingin main air laut, besok pagi saja, waktunya lebih panjang dan udara lebih segar karena pagi hari. Dan anak-anak setuju. Menjelang Maghrib, kami masuk lagi ke kamar hotel, untuk sholat dan lainnya. Malamnya, kami keluar kamar lagi untuk makan malam dan melihat-lihat di sekitar pantai, suasana malam hari. Ternyata malam hari pun di pantai ini lumayan ramai. Pedagang juga masih ada, seperti penjual jagung bakar, sekoteng, dll. Lampu-lampu terlihat dari kejauhan, lampu-lampu yang berasal dari hotel-hotel yang lain yang berada di sekitar pantai Anyer ini. Ombak beriak, berdentum-dentum,. Angin semilir terasa.


Kami mencari makan di luar area hotel. Kami harus berjalan kaki terlebih dahulu untuk keluar dari gerbang hotel. Lampu penerangan kurang terang sepanjang jalan dari hotel menuju gerbang, begitu juga di lorong kamar hotel pun tidak terang, hanya remang-remang, membuat pandangan juga kurang jelas.

Sebelum mencari tempat makan, kami sempat mampir ke rumah Bibi (Tante) saya yang rumahnya di Anyer. Setelah silaturahmi sebentar, kami pun mencari makan. Alhamdulillah dapat tempat makan sesuai selera anak-anak. Setelah selesai makan, kami kembali lagi ke hotel. Dan karena sudah malam, kami langsung masuk kamar hotel untuk istirahat.

Esoknya, ketika matahari sudah mulai muncul, kami pun menuju pantai lagi. Sebelum mantai, kami sarapan dulu di restaurant hotel. Karena kami memang memesan kamar hotel plus sarapan.


Kali ini kami ke pantai benar-benar untuk bermain air dan berenang :) Pantai di sekitar hotel Marbella ini, bagus, tidak berkarang dan pasirnya lembut. Ombak pun bagus, tidak tinggi dan kencang. Pokoknya waktu yang pas bagi kami untuk bermain air laut.



Setelah anak-anak puas bermain air laut, berhubung waktu check-out semakin dekat, kami pun harus bersih-bersih dan beres-beres kamar. Anak-anak sepertinya masih ingin tinggal lebih lama, tapi karena kami booking untuk satu malam, ya puas tidak puas kami harus keluar.

Mudah-mudahan, lain kali, kami bisa kembali berlibur (staycation) di pantai Anyer lagi dengan mencoba hotel yang berbeda doong.... :)


3 comments:

  1. saya terakhir liburan di anyer 2017, tadinya mau pilih marbella tp dpt cerita2 ga sedap heheh akhirnya cari hotel lain, skrg bagaimana kondisi pariwisata anyer mba pasca tsunami dulu itu,sudah mulai pulih kah

    ReplyDelete
  2. Enak banget kalo hotelnya deket pantai ya mbaaa bocah2 pasti seneng.

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran