Thursday, October 24, 2013

Tipis, Produktif dan Nggak Mahal

Akhir-akhir ini, rasanya saya semakin membutuhkan kehadiran notebook dalam kehidupan saya *beuh... bahasanya berat amat yak... :)* Kenapa gak laptop aja? Nggak ah.... kalo laptop berat. Saya pengennya notebook, notebook kan kecil, gampang dibawa-bawanya, apalagi jika ada notebook yang lebih tipis dari yang sekarang ada di pasaran. Saya pengen kalau saya sedang mengantar anak ber kegiatan di luar, saya bisa sambil ngeblog. Entah itu sekedar blog walking, buka email, facebook an, twitter an, atau malah mungkin mendapatkan inspirasi lalu bisa langsung menulis saat itu juga. Asyik kan? :) Disamping itu, kalau di rumah, saya seringnya gak kebagian laptop.  Laptop 'dikuasai' sama krucil, malah kadang ayahnya juga ikut 'menguasai' hehehehe... maklum laptop di rumah cuma satu-satu nya, itupun laptop jadul :( Tablet juga ada sih, tapi saya gak bisa make nya, kaku :( Dan sekarang ini, sepertinya saya ingin lebih produktif lagi sama ngeblog, lebih 'dekat' lagi dengan layar monitor *mudah-mudahan gak sampai minus nih, mata :)*. Makanya saya pengen banget punya notebook sendiri, notebook yang tipis dan nggak mahal (budgetnya juga tipis sih, setipis notebook yang diimpikan :D ) juga daya tahan baterai tinggi sehingga saya bisa lebih produktif. Kalau punya notebook sendiri kan, saya bisa lebih leluasa menggunakannya, tidak harus menunggu antrian dari anak-anak dan ayahnya :), juga saya tidak harus melulu mengandalkan waktu luang saya di kantor jika saya pengen ngeblog. Ya... selama ini, saya lebih sering menggunakan waktu luang saya di kantor untuk ngeblog. Sementara teman-teman saya lebih banyak yang ngobrol diantara waktu luangnya, saya lebih asyik  nyompok di ruangan sambil ngeblog dan blog walking :)
Kegiatan anak pertama saya, bertambah satu. Selain karate, sekarang ini Farras lagi senang-senangnya berlatih in line skate atau sepatu roda. Sebetulnya, yang sering menemani Farras berlatih adalah ayahnya. Tapi saya juga tak jarang ikut menemani Farras berlatih. Nah... di saat-saat menemani Farras itulah, sepertinya akan lebih nyantai kalau saya sambil ngeblog ditemani notebook yang tipis sehingga ringan jika dibawa-bawa juga tahan lama baterainya. Karena menemani Farras berlatih, cukup membuat saya bete. Banyak sih, ibu-ibu yang mengantar anak-anaknya pada ngobrol, tapi saya suka gak betah kalau kelamaan dan kebanyakan ngobrol :(

Kebetulan banget nih, disaat saya sedang butuh notebook yang tipis, nggak mahal dan baterainya yang tahan lama untuk menunjang produktifitas saya dalam ngeblog #ehem#, ternyata ada lho, notebook yang sedang saya impikan itu. Taraaa.... ini lah Acer Aspire E1-432: Notebook Tipis dan Hemat Daya Berkat Prosesor Intel Haswell 4th Gen. Notebook tipis, ringan, baterai yang bertahan lama hingga 6 jam dan juga nggak mahal ini, menjadi pilihan yang menarik, terutama untuk pengguna yang aktif dan ingin tambah produktif (seperti saya) *uhuk...uhuk...* #mendadakbatuk#.
Acer Aspire E1-432 memiliki dua pilihan warna yang elegan, yaitu Piano Black dan Silky Silver. Hmmm... sepertinya saya suka yang silver deh, kelihatan lebih elegan *emang ada yang mau ngasih? geer lu... * :) Ada dong, kan KEB dan Acer yang mau ngasih. Iya kalo menang. Iiihh... sotoy deh.... hihihihi...



Acer Aspire E1-432 menggunakan monitor LED berukuran 14” dengan resolusi 1366×768 px yang memadai untuk kebutuhan office basic, browsing, multimedia, bahkan untuk bermain game sekalipun dengan dimensi 30% lebih tipis dari notebook konvensional. Asoy geboy kan? Notebook ini didesain optimal untuk penggunaan OS Windows 8, lebih asoy lagi kan? 

Walaupun dimensi Aspire E1-432 ini tergolong lebih tipis dibandingkan notebook konvensional lainnya, Acer tidak mengorbankan kelengkapan dan fitur penting. Fitur yang sering dikorbankan untuk mendapatkan dimensi yang ringkas dari sebuah notebook adalah optical drive, Acer masih menyediakan sebuah DVD-RW yang masih diperlukan oleh sebagian besar pengguna dan tidak ingin direpotkan untuk selalu membawa DVD-RW external.

Untuk seorang blogger dan pengguna jaringan internet, konektivitas adalah hal yang sangat penting, oleh karena itu untuk kebutuhan konektivitas, Acer Aspire E1-432 ini menyertakan satu buah port LAN (RJ-45) yang dapat digunakan tanpa memerlukan converter apapun, dan sebuah wireless adapter Acer Nplify 802.11b/g/n untuk berselancar ke dunia maya menggunakan jaringan hotspot yang tersedia disekitar kita.
Keunggulan utama dari notebook Aspire E1-432 ini adalah penggunaan prosesor Intel 4th Gen terbaru, atau lebih dikenal dengan kode nama Haswell. Acer mempersenjatai notebook ini dengan prosesor Intel® Dual Core Celeron® Processor 2955U yang memiliki dua buah inti (dual core) dan berjalan pada kecepatan 1.40 GHz.

Apa yang membuat prosesor ini menjadi suatu keunggulan dari Aspire E1-432? Pertama, prosesor ini sudah menggunakan arsitektur Haswell (22nm) yang dapat bekerja sangat efisien dengan TDP hanya 15 Watt saja. Dikombinasikan dengan baterai 4-cell (2500mAh) yang digunakan, daya tahan baterai notebook ini dipastikan akan menjadi jauh lebih maksimal. Kedua, prosesor Intel Celeron 2955U ini sudah terintegrasi dengan Intel HD graphics terbaru dengan peningkatan kinerja yang signifikan dibanding dengan Intel HD graphics sebelumnya. Tentunya hal tersebut merupakan kabar baik bagi sobat  yang senang bermain game.
Aspire E1-432 menggunakan RAM DDR3 sebesar 2GB yang dapat di-upgrade hingga 8GB untuk keperluan multitasking yang lebih baik. Media penyimpanan harddisk SATA berukuran 500GB sudah lebih dari cukup untuk  menyimpan berbagai file, multimedia, maupun game di dalam notebook ini.

Baterai dari notebook Acer Aspire E1-432  dengan kapasitas 2500 mAh ini dapat bertahan hingga 6 jam (359 menit) untuk memutar konten multimedia (film HD), dan berkisar 3-4 jam saat menjalankan game. Uhuyyy.... that's what I want :D
Bagi siapapun  yang senang bermain game dan khawatir notebook menjadi cepat panas jika dimainkan terus menerus, jangan khawatir! Dengan form factor yang digunakan ini, Acer memberikan solusi pendinginan yang memadai, sehingga suhu kerja dapat terjaga dengan baik, selama ditempatkan pada permukaan yang rata (bukan kain, karpet, dll).
Dengan segala fitur yang ditawarkan tersebut, harga notebook Acer Aspire E1-432 sangat bersahabat hanya Rp.4.749.000,- saja. Aspire E1-432 sudah tersedia di pasaran Indonesia. Sangat cocok bagi sobat  yang membutuhkan notebook dengan keperluan all-arround, namun dengan harga yang kompetitif.

Jadi, siapa bilang tipis itu mahal? siapa bilang kita tidak bisa produktif gara-gara laptop yang ribet jika dibawa-bawa? Ayoooo ngacung... kalo gak ada yang ngacung, berarti setuju kan? iya kan? kan? #maksa# #disambitsendal# #pletak# #banyakamathastagnya# hihihihi....

So.... siapa yang tidak tergoda coba? :D Saya aja sudah mulai tergoda kok, hehehe...

“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”


61 comments:

  1. enak,bisa dibawa kemana2 ya kalo tipis itu ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya jg pengen notebook tipis trs dvd rw jg available.

      Delete
  2. setuju mak...mantapp...sukses ya mak...yuk intip punyaku :)

    ReplyDelete
  3. Aki juga tergodaaa.... :)

    Good luck ngontesnya yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku tergoda, aku tergoda, ah..ah.. (kok jadi nyanyi sih.... hehehe) Trims mba :)

      Delete
  4. Ikutan lomba juga ya? Tak doain menang deh!

    ReplyDelete
  5. Mak aku yang silver buat mu yang hitam ya.. hahaha ngatur tapi aamiinin aja ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke deh, tinggal diatur aja hihihihi...

      Delete
  6. yang lama masih bagusssss . . . . .


    mampir di blog ane ya sob http://nawayhac.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. salam kenal...
    mampir dari blognya margeraye ( mbak mel )

    sukses ikutan lombanya ya mbak... ^_^

    ReplyDelete
  8. tergoda banget mbak :) semoga sama-sama dapet notebook tipis ini ya

    ReplyDelete
  9. Aku tergoda Mak, sangat tergoda...acer aspire e 1 432, sudah aku impiiin baget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi... sama dong, brarti kita mulai merapal jampi2 supaya menang hehehe

      Delete
  10. Saya tergoda pake banget,.. hahaha

    ReplyDelete
  11. aku juga tergoda mak... hohoho,

    ReplyDelete
  12. notebooknya emang menggoda bgt yaa.. pantesan yg ngrebutin banyak bgt.. hihihi
    sukses ya mak.. smoga menang ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. He he menggoda ban gets. Trims y...

      Delete
    2. He he menggoda ban gets. Trims y...

      Delete
  13. Good luck lombanya mbak
    Moga bisa bawa laptopnya pulang

    ReplyDelete
  14. Tanpa komputer
    Empu Sedah dan Empu Panuluh
    Mampu menghasilkan karya yang ngedab-edabi
    Kakawin Bharatayudha yang termashur

    Kumpulan Emak Blogger
    Dengan personnal computer
    Dan laptop tipis Accer
    Seharusnya bisa menerbitkan karya yang serrrrr dan TER

    Semoga GAnya sukses Jeng

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enjih PakDe, semoga KEB bisa menjadikan wadah para emak2 utk bisa membuat karya yang serr dan ter juga joss. Aamiin. Matur nuhun sanget :)

      Delete
    2. Komen Pakdhe di tulisan saya sama persis hehehe
      Tapi itu motivasi yang makjleb ya mbak
      Kita harusnya bisa buat buku banyak2
      Moga kalo punya barang beginian bisa makin produktif :D

      Delete
  15. ga ketinggalan juga nih.. mesti cocok dah nanti kalo menang aq pinjam yaa

    ReplyDelete
  16. Hihihi.... makanya doain biar menang, nanti dipinjemin :D

    ReplyDelete
  17. Sukses ya mbak, kalo dapet musti tambah produktif nih :")

    ReplyDelete
  18. Saya ngacuung tanda setujuu, Mba. :D Dengan Notebook ini Faras bisa join untuk ngGame ya, Mba. :D

    ReplyDelete
  19. Hihihi... nah tuh, iya bener, Farras bisa join nge game juga ya, hehehe

    ReplyDelete
  20. Sama-sama demen sama yang silver hihihihi.

    ReplyDelete
  21. Saya tak tergoda mbak..

    sukses kontesnya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uncle Lozz bukan emak2 sih, jadinya gak tergoda :)

      Delete
  22. Kita sama-sama tergoda ya mak. :D

    ReplyDelete
  23. Tergoda mak, sukses kontesnya mak :)

    ReplyDelete
  24. Pas banget nih baca ini, lagi butuh rekomendasi buat beli laptop baru ^^

    *oya, ikutan #MenulisMuharram yuk mbak ;)
    bisa cek disini: http://bit.ly/HlVEya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah jika membantu. Langsung ke TKP :)

      Delete
  25. Acer memang sudah terkenal akan kecanggihannya..apalagi di indonesia ..acer nomor 1, selamat berlomba..semoga menjadi yang terbaik...salam :-)
    btw-aku juga lagi buat GA nich..dicari 32 org blogger yang hobi nulis untuk jadi pemenang.....salam :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih. Waah... jadi penasaranGA apa ya... langsung meluncur :)

      Delete
  26. saya juga mau mak ...apalagi gratisan hehehe,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang gratisan yg bikin tambah semangat hahaha

      Delete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran