Tuesday, April 05, 2016

Memberi Kado Sesuai Hobi


Selama saya menikah, saya tidak pernah memberi kado apa-apa di saat suami saya ulang tahun. Palingan juga ngucapin Selamat Ulang Tahun, cium tangan, udah deh... Soalnya memang suami saya tipe orang yang tidak terlalu menyukai kado-kadoan. Kalau kata suami saya, kalau mau ngasih kado itu kapan aja, kalau memang di saat kita mau memberi gak usah harus nunggu saat ulang tahun segala, gitu katanya :) Jadi ya... akhirnya gak ada deh pemberian kado atau hadiah saat ulang tahun. Begitu pun dalam keluarga saya. Saya dan adik-adik saya tidak pernah memberi kado-kadoan atau hadiah saat adik-adik saya, ibu saya dan ayah saya ulang tahun.

Dulu waktu saya dan suami masih pacaaran *uhuk* pernah sih beberapa kali memberi kado saat suami ulang tahun. Yang saya ingat kado yang pernah saya beri untuk suami saya dulu itu berupa sarung, eits.. sarungnya bukan sarung yang biasa lho ya... sarung nya saya beli dengan warna dan motif yang berbeda dari biasanya. Sarung dengan warna putih dan hitam, tanpa motif. Berupa salur berwarna hitam dan putih saja. Dan itu pun sarungnya jarang dipakai, lebih sering pakai sarung yang lain hiks... 
Yang kedua kado yang pernah saya beri ke suami saya sewaktu belum menikah adalah korek api berbentuk gitar. Maksudnya apa coba ya saya dulu memberi kado ini ke suami saya :) Saya suka bentuknya, unik. Dan juga suami saya bisa main gitar :) Jadi deh saya memberi kado korek api berbentuk gitar tersebut buat suami saya (dulu belum menjadi suami :D ) Dan kado ini juga kado yang sepertinya tidak pernah dirawat oleh suami saya :(

Dan setelah saya menikah, barulah saya tahu kalau suami saya memang ternyata tidak menyukai kado-kadoan jika memberi kado pada saat-saat tertentu.

Melihat dari itu semua, akhirnya saya bisa ambil kesimpulan, kalau memang ingin memberi kado pada seseorang, khususnya suami dalam hal ini, kado atau hadiah yang diberi adalah kado sesuai dengan KEBUTUHAN orang tersebut. Dan biasanya, orang akan butuh akan sesuatu jika itu menyangkut dengan hobinya. Kalau memberi kado sesuai dengan hobinya, pasti akan bermanfaat dan akan dipakai terus oleh yang bersangkutan.

Misal... kalau suami kita senang main gitar, kadoin aja gitar, walaupun mungkin dia sudah punya beberapa koleksi gitar. Kalau suami kita senang olahraga badminton, beri kado raket aja buat suami. Kalau suami senang berada di depan laptop, beri kado laptop baru atau aksesorisnya. Intinya, memberi kado sesuai dengan HOBInya, menurut saya akan lebih bermanfaat dan pasti akan dipakai.
Kalau memang sekiranya kado yang akan kita beri terbilang cukup mahal, ya.. kita bisa nabung jauh-jauh hari sebelum ulang tahunnya datang. Nabung setahun sebelumnya mungkin...

Tulisan ini untuk memenuhi GA nya Mas Dani :) 

29 comments:

  1. kado sesuai hobi atau kebutuhan ya mbak
    lagi cari kado juga saya
    padahal jarang kado-kadoan hehe

    ReplyDelete
  2. hihihi iya biasanya kalo mo kasih kado, mikirnya pak suami lagi butuh apa ya. Sarung :)

    ReplyDelete
  3. Kalo aku sih lebih suka ngasih kado apa yang sering dia pakai dan bermanfaat.

    ReplyDelete
  4. wiihh kasih sarung boelh juga tuh mba.. pasti akan kepake banget ;)

    ReplyDelete
  5. Gak usah dianggap kado saja mbak... itu cuma sebuah kata sih.
    Bilang saja tanda cinta.

    ReplyDelete
  6. Apapun kadonya, suami pasti suka.

    ReplyDelete
  7. Suamiku suka kulineran. Jadi kalau ultah ya jajan aja hehee

    ReplyDelete
  8. aq malah seumur belum pernah ngasi kado buat suami... :d

    ReplyDelete
  9. sama gak pernah kasih kado ke suami...soalnya kata belia istri sama anak2 sudah satu paket kado terindah dari Allah..jadi khan gak perlu kadio lagi he he he he

    ReplyDelete
  10. hobby suamiku apa yah?? (loh kok malah tanya)
    saya sih biasanya ngasih apa yang dia butuh sih Mbak, klo misalnya dia butuh sendal yah sendal itulah yang akan saya jadikan kado, tapi kalo yang dia butuh harganya agak mahal, yah harus nabung dulu deh baru bisa dibeliin :D

    ReplyDelete
  11. Lha ini sama kayak saya (suami istri ga terbiasa kasih2 kado :D)

    ReplyDelete
  12. Dulu... saat dia belum jadi suamiku, aku pernah memberinya kado syal rajut abu2 karena dia saat itu suka naik gunung hehehe

    ReplyDelete
  13. Kado sesuai hobi suami saya mahal-mahal. Jadi gak pernah ngebeliin juga, hihihi

    ReplyDelete
  14. Wahh bisa jd masukan nih mb
    Kasi kado cowo sesuai hobi
    Klo suamiku sukanya komik, berarti kadoin aja pulsa internet buat streamming komik onlen hihi

    ReplyDelete
  15. Terimakasih ya Mbak Santiiii. Maap baru mampir. Hihihi.
    Bener Mbak, kado memang sesuai kebutuhan saja biar kemungkinan dipakainya besar. Kemaren saya dibawain sarung yang baru sama istri, warnanya ungu. Pas saya bilang sarungnya bagus trus dia bilang itu kan kado yang lama... errrr. wakwaw banget deh. hahaha.
    Makasih ya Mbaaak :D

    ReplyDelete
  16. lucu juga mbak korek api bentuk gitar, susah juga sih kalau kado buat cowok :D

    ReplyDelete
  17. bener juga mbak... mending cari tahu dulu ya dia sukanya apa daripada gondok udah ngasih (lewat proses yang dengan sepenuh hati memilih ini dan itu) eh yg dikasih gak suka...

    ReplyDelete
  18. Suamiku suka otomotif.
    Haruskah aku membeilaknnya mobil baru?
    Hihihi

    ReplyDelete
  19. mbak, mbak, kita buat artikel tentang "rasanya ngasih hadiah yang ga dipakai suami" yuk. haha...soalnya rata-rata keluhan para istri adalah suami ga suka kado-kadoan dan ga suka pura-pura suka kalau dia ga suka.

    ReplyDelete
  20. mba Santiii senangnya klo aku dapet kado yg kusukai.

    sementara kaum adam sepertinya tidak terlalu risau dg ini-itu, yg penting "fungsinya". Coba aja beliin doi kaos kaki, kaos dalem ..hihi, banyak kepakainya. Good Luck GA nya !

    ReplyDelete
  21. Td aku salah comment. Malah di kolom reply. Maklum...dah midnight:-) banyak yang senasib rupanya. Pernah aku ngasih kado jam tangan ke suami...blm pernah dipake sampe baterenya habis. Katanya.. " toh di hape dah ada jamnya....". Setelah itu, mending aku minta traktir wae lah...

    ReplyDelete
  22. hobi suami saya futsal, tp ga berani ngasih kado sepatu futsal dll, takut salah pilih :))

    ReplyDelete
  23. sesuai hobi atau juga sesuai kebutuhannya ya mbak

    ReplyDelete
  24. kalau udah dikasih hadiah yang sesuai sama hobi tuh senengnya gak ketara, asiklah pokoknya

    ReplyDelete
  25. Klo saya kasih kado ke suami, biasanya ajak langsung biar bisa pilih sendiri sesuai kebutuhan, dengan catatan maksimal sekian rupiah. Klo beliau mau yang lebih mahal, harus nambah sendiri.. :D

    ReplyDelete
  26. wah bahagianya ga ketulungan kalo dapet kado yang bener hobi

    ReplyDelete
  27. jaman2 SMA dulu pernah dikasih kado boneka sm pacar, ini gak ngerti mksdunya sama yg ngasih kado. Kan saya cwo yg sama sekali ga suka bonek :D

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran