Tuesday, August 09, 2016

Valentino Rossi, Sang Pembalap MotoGP




Gak biasanya, kali ini saya akan membicarakan tentang Valentino Rossi, Sang pembalap MotoGP. Siapa yang gak tahu sama Valentino Rossi, bahkan untuk yang tidak suka sama olahraga motogp pun, tetap pastinya sudah pernah dengar dan tahu tentang Valentino Rossi, apalagi doi sekarang ini sedang dikontrak oleh salah satu perusahaan manufacturing yang ada di Indonesia. Tambah tenar aja deh si pembalap dunia ini di Indonesia :)

Valentino Rossi  adalah seorang pembalap di kejuaraan grandprix motor dunia. Seorang pria berusia 37 tahun yang lahir di Italia. Dia adalah salah seorang pembalap tersukses sepanjang masa, dengan 7 gelar juara dunia, ck..ck..ck.. Suatu prestasi gemilang tentunya. Menurut majalah olah raga terbitan Amerika, Sports Ilustrated, Rossi adalah salah satu olahragawan bergaji terbesar di dunia. Hm... jadi mikir, berapa besar kontrak yang diterima oleh Rossi dari iklan yang ada di sini ya? Pastinya mahal deh... :)

Valentino Rossi memiliki beberapa julukan dari rekan-rekannya, yaitu Rossifumi. Dijuluki Rossifumi mengingatkan pada legenda balap Jepang, Norifumi ‘Norick’ Abe. Ada juga julukan lain untuk Rossi, yaitu Valentinik. Namun sampai sekarang yang paling lekat dalam ingatan tentu julukan The Doctor. Ada yang mengatakan kalau julukan The Doctor pada Rossi karena dulu dia ingin menjadi dokter, ada pula yang mengatakan kalau dia adalah pemikir. Tapi tak ada yang tahu alasan yang sebenarnya apa Rossi memiliki julukan-julukan tersebut di atas. Yang jelas, di usia yang tidak muda lagi ini, Rossi masih terus berlaga dengan sengit untuk selalu menuju papan atas motogp. 

Walaupun saya termasuk yang tidak pernah mengikuti tentang pertunjukan motogp, tapi pernah juga sih beberapa kali nonton pertunjukannya di televisi, apalagi jika yang bertanding adalah Valentino Rossi. Sering juga mendengar teman-teman kantor yang membicarakan pertandingan motogp jika sedang tayang di televisi. Kalau sudah begitu, saya suka penasaran. Berhubung memang jarang nonton pertunjukannya, apalagi tayangan di televisinya malam hari, bahkan dini hari, saya lebih sering melihat dan membaca beritanya saja. 

Saya tidak pernah nonton pertandingan motogp langsung di televisi, karena kalau nonton balap motor itu rasanya jantung saya ikut berpacu, ikut-ikutan tegang, tau kan ya, kalau olahraga ini adalah termasuk olahraga yang bisa memicu adrenalin naik tinggi. Bukan hanya bagi pembalapnya saja, buat yang nontonnya juga ikut-ikutan deg-degan hehehe..., apalagi kalau sudah ada yang jatuh atau mengalami kecelakaan. Tapi yang saya kagum, mereka para pembalap, kalaupun sudah jatuh, bisa dengan sigap bangun lagi :) Berarti memang benar-benar keamanannya sangat dijaga ketat ya...
Dan berita tentang pertandingan motogp biasanya saya dapatkan pada portal berita olahraga, seperti berita tentang Valentino Rossi pada motogp 2016 okezone

Dan portal berita yang sering saya kunjungi adalah okezone.com. Berita sports di situs ini lengkap, apalagi tentang Valentino Rossi pada motogp 2016 okezone. Selain berita tentang motogp bisa kita dapatkan di portal berita okezone, kita juga bisa mendapatkan berita tentang F1, netting, basket, bola dll. Jadi apapun kegemaran olahraga kita, beritanya bisa kita dapatkan di okezone sports. Tapi jangan salah ya, selain berita tentang olahraga, okezone juga menampilkan berita-berita terbaru dan terpanas lainnya seperti berita tentang makanan, kesehatan, travel, lifestyle, keuangan, celebrity dll. Dengan membaca portal berita di okezone, kita gak akan kudet karena beritanya selalu update.


20 comments:

  1. Hihi, saya dari dulu sudah suka nonton motogp, mbak. Ada banyak alasan kenapa saya menjagokan Vale. Semangatnya itu oke, badai. Apalagi dia membalap gak sembarang membalap, menggeber motor dengan kecepatan tinggi. Dia selalu punya trik membalap tanpa harus menggeber kecepatan tinggi.

    Makanya gak heran dulu, Sete Gibernau yang jadi rivalnya pas di lintasan terakhir harus malu karena kehabisan bensin karena doi terlalu nggeber kecepatan, takut disalip rossi. Hihihi.

    Selain itu, saya juga dia nggak gampang nyerah. Begitu dia jatuh, dia akan langsung lari deketin motornya, tanpa harus marah-marah meluapkan kekecewaan, kalau motornya hidup dia naiki lagi. Buat dia, dapat tambahan poin satu pun tetap berharga buatnya, makanya dia tetap kembali ke lintasan. Ini yang saya suka dari Rossi. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. huwaa... mba ini penggemarnya Rossi nih... hehehe... makanya Rossi banyak mendapat julukan ya mba.. :)

      Delete
  2. Valentino Rossi memang dilahirkan untuk menjadi pembalap motoGP dunia, sebab memang sejak dalam kandungan ibunya Rassi sudah mampu mengendalikan mamahnya juga sih

    ReplyDelete
  3. aku suka ngikutin GP tapi belakangan ini udah gak pernah lagi. Apa kabar mbak ? btw bbm aku udah aku uninstall ya nanti minta nomor wa aja ya

    ReplyDelete
  4. Aku juga nggak begitu suka, tapi suami dan anak sering nonton, jadi ikutan lihat Rossi :) keren Mbak Santi Dewi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe... anak saya blm menyukai sepertinya, suami saya juga gak pernah nonton motogp

      Delete
  5. waahh.. motoGP ini tontonan paling seru waktu aku di tempat kerja yang dulu mba, maski satu2nya perempuan saat itu, aku ga mo kalah sama mereka yg cowok.. hihi.. bahkan kami saat itu sampe taruhan mie ayam lho.. dan pastinya aku ngejagoin The Doctor :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha... seru banget pastinya ngobrolin Rossi

      Delete
  6. Saya dulu lebih suka nonton F1 sih ketimbang moto GP. Tapi kalau orang2 rumah pada heboh nonton suka ikutan heboh juga. Tapi ga terlalu ngikutin banget. Lebih suka ngikutin berita bulutangkis. Hehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi... saya nonton olahraga itu gmn saat itu lagi rame dibicarain

      Delete
  7. iya ya, padahal cuma nonton balap tapi deg2annya luar biasa...ckckck

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe... iya mba, itu kan kenceng banget

      Delete
  8. Meski nggak terlalu ngefans sama Rossi tapi mengakui pembalap satu ini canggih deh. Dari jaman saya SMP dulu sampai sekarang masih terus berprestasi.

    ReplyDelete
  9. jagoan saya nih mba, walaupun dah tuir semangat masih mantap..moga tahun ini Vale juara..

    ReplyDelete
  10. Itu jagoan saya mba the best mah kalau 46

    ReplyDelete
  11. Aku mba akuuu salah satu penggemarnyaaaaa, tapi di blog juga belum pernah ngebahas tentang dia. Biarlah menjadi rahasiaku dengannya aja *halah apaaa sih hehe.

    Rossifumi...dulu pernah sampe foto bareng Norick Abe juga. Duuuuh, semoga suatu saat keturutan ya bisa ketemu langsung abang Ociiii (red: Rossi) hihihi.

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran