Wednesday, September 28, 2016

Priceza.co.id, Situs Pembanding Harga

Priceza.co.id adalah website pembanding harga (price comparison) produk. Produk dari web priceza.co.id berasal dari berbagai toko dan informasi produk serta harga terkini up to date setiap hari. Priceza.co.id mengumpulkan informasi dari toko-toko ternama seperti Lazada, Zalora, Rakuten, Dmarket, Bhineka, Blibli, dll, yang membantu para konsumen dalam membandingkan harga suatu produk dengan mudah, hanya dengan satu klik!

Priceza telah berakuisi dengan perusahaan investor dunia, Hubert Burda Media, dan siap untuk menjadi perusahaan raksasa di bidang tekhnologi. Priceza yakin dan optimis bahwa kerjasama ini akan menjadikannya sebagai situs pencari belanja (Shopping Search Engine) dengan fitur pembanding harga terbaik di Asia Tenggara.



Priceza.co.id didirikan tahun 2010 (sudah lumayan lama ya...) di Thailand. Sejak didirikannya hingga sekarang, priceza mengalami kemajuan yang sangat pesat. Di tahun 2011, di negaranya, kunjungan konsumen ke web priceza mencapai 1 juta kunjungan tiap bulan. Dan dari tahun ke tahun semakin meningkat (bisa dilihat  info graphis di atas). Hingga di tahun 2016, total kunjungan konsumen ke priceza.co.id mencapai + 14 juta kunjungan tiap bulan. 

Sebagai konsumen, terkadang kita ingin membandingkan suatu harga produk yang kita inginkan dari satu toko dengan toko yang lainnya. Dan dengan bantuan priceza.co.id kita bisa melihat perbandingan harga tersebut, sehingga kita akan terhindar dari kerugian misalnya karena kemahalan membeli produk pada suatu toko. 

Saya ambil contoh, di bawah ada foto yang saya ambil dari priceza.co.id.


Kita lihat pada foto, ada perbandingan dari beberapa toko. Jika kita klik bagian yang ingin kita tahu harganya, maka akan terlihat perbandingan harganya, misal di toko A harganya sekian, di toko B harganya sekian. Sehingga kita bisa membandingkan harga-harga dari suatu produk tersebut dari berbagai macam toko. Asyik ya... :)

Banyak produk yang ditawarkan oleh priceza, seperti produk komputer, handphone, kamera, fashion, kosmetik, kebutuhan ibu & anak, kesehatan, buku dll. 
Saya jadi mikir, kita semakin dimanjakan oleh tekhnologi ya... Seiring perkembangan toko online yang semakin menjamur, maka persaingan pun tak dapat dielakan. Dengan persaingan harga dari satu toko online ke toko online lainnya, membuat konsumen pun semakin jeli mencari produk dengan harga termurah dengan kualitas terbaik. Dan priceza.co.id bisa membantu itu semua.

Kalau dulu, sebelum toko online hadir, ketika kita ingin belanja, mau membandingkan harga dari satu toko ke toko yang lain dengan cara mendatangi tokonya satu persatu. Lalu munculah toko-toko online. Maka konsumen memiliki cara yang lain dalam mencari produk yang diinginkan. Selain mencari produk lewat toko offline, kini konsumen bisa mencari produk di toko online. Bahkan kini mencari produk di toko online pun bisa membandingkan harga terlebih dahulu dari tiap tokonya supaya kita tidak 'kejebak' dari harga yang ditawarkan suatu toko online. Dan priceza.co.id memberikan kemudahan tersebut. Kemudahan dalam membandingkan harga produk, semudah menjentikan jari dengan priceza.co.id :)


17 comments:

  1. Enak ya, cari harga yg lbh murah jd praktis bgt

    ReplyDelete
  2. Makin kreatif aja yaa mba.. Aku suka klo blanja offline, beli yg ini di toko itu, beli yg lain di toko beda, soalnya harganya jg beda hihii, asik deh klo ada ini yaa kayanyaa mba san

    ReplyDelete
  3. Ini berguna banget buat yang hobi belanja belenji onlen ya Mbak. :)

    ReplyDelete
  4. Naj ini baru keren mba..pasti semua konsumen akan sangat terbantu dengan pembanding harga kayak begini

    ReplyDelete
  5. Aku udah liat Priceza. Emang beda dan asyik buat bandingin harga

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi tau harga yg termurah dgn brg yg sama ya Jiah...

      Delete
  6. Asyikkk kita bisa tau harga termurah belanja ecommerce

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran