Wednesday, October 12, 2016

Theragran M Multivitamin dan Mineral, Solusi Sehat Masa Kini



Theragran M Multivitamin dan Mineral, solusi sehat masa kini. Sehat itu sangat berharga. Sakit itu sangat tidak enak. Saya termasuk jarang sakit yang berat-berat. Alhamdulillah. Paling masuk angin berupa pegal-pegal, atau pilek dan sakit kepala. Dulu sewaktu masih melajang, sakit yang biasanya mengunjungi saya biasanya maag dan perut sakit menjelang menstruasi. 

Pengalaman Ketika Sakit

Tapi di tahun 2007, saat anak pertama saya, Farras masih berusia 9 bulan, saya pernah sakit yang membuat saya tidak bisa ngapa-ngapain, tidak bisa kemana-mana, hanya berbaring di tempat tidur, dan hanya tidur saja selama kurang lebih 2 minggu. Saat itu saya memang sudah merasa tidak enak badan, kepala kok kayaknya kleyengan, namun tidak saya anggap serius. Saya berpikir, paling juga mau flu. Namun tiba-tiba, ketika saya sedang menemani suami makan, saya berdiri dari duduk saya dan hendak berjalan ke kamar mandi, saya malah jatuh. Ketika saya mau bangun, saya tidak bisa, kaki saya kok lemas sekali, tidak bisa saya angkat untuk kembali berdiri, apalagi berjalan. Suami saya langsung mendatangi saya dan bertanya, 'kenapa'? Saya cuma menggeleng. Mencoba berdiri dengan bantuan suami, dan dipapah untuk berjalan ke kamar. Dari situ, kepala saya bertambah kleyengan, seperti muter gitu... Saya masih berpikir kalau saya pasti hanya masuk angin. Ketika pusing saya tidak mereda, saya dibawa ke dokter untuk diperiksa. Saya diberi obat. Tapi setelah sehari meminum obat dari dokter, tidak ada perubahan apa-apa. Saya merasa obat dari dokter tidak ada manfaatnya. Saya meminta ke suami saya untuk diperiksa pada dokter yang dari dahulu menjadi dokter langganan saya dan keluarga saya. Akhirnya saya dibawa ke dokter yang saya pilih tersebut. Setelah diperiksa, dokter hanya mengatakan saya cuma kecapaian. Dan berhubung saya masih menyusui Farras, saya disarankan untuk tidak menyusui dulu selama saya meminum obat-obatan dari dokter. Karena Farras sudah berumur 9 bulan, akhirnya dengan terpaksa saya memberi Farras susu formula plus dot-nya. Sedih banget sih, tapi mau bagaimana lagi, saya pasrah :(

Setelah meminum obat-obatan dari dokter ini, memang ada perubahan. Selama sakit, saya hanya bisa berbaring di kamar dan tidur. Saya tidak bisa berdiri sendiri, harus berpegangan atau dipapah. Kaki saya seperti lemas. Bahkan jika saya ingin buang air kecil, suami saya menggendong saya. Suami sayalah yang merawat saya. Menyuapi saya, memberikan obat pada saya, membelikan makanan apapun yang saya inginkan, bahkan membersihkan bekas muntah saya (hadeuh berasa jadi istri tak berguna hiks). Walaupun sebenarnya cerewet banget dalam mengurus saya hehehe... piss ayah :)

Saat itu saya nelangsa banget. Saya tidak bisa melihat Farras dan mengurusnya. Kamar tidurnya pun terpisah. Saya tidak bisa ngelonin Farras tidur, tidak bisa menyusuinya, tidak bisa memasak makanannya dan tidak bisa bermain bersamanya. Bahkan Farras dititipkan di rumah ibu saya, supaya Farras bisa terurus dengan baik. Suami saya sehari-hari menemani saya, tidak bisa bekerja. Saya pun tidak bisa mengurus suami saya. Tidak bisa merapikan rumah, menyuci pakaian, menyetrika, memasak dan kegiatan lainnya yang seharusnya saya kerjakan setiap hari. Juga tidak bisa masuk kerja. Merasa sangat lemah, tak berdaya dan tak berguna, hiks...

Setelah penantian panjang selama 2 minggu, akhirnya saya berangsur-angsur pulih. Yang paling menyakitkan akibat dari sakit saya adalah, Farras tidak mau menyusu lagi pada saya! Setelah saya tidak mengkonsumsi obat-obatan dari dokter lagi, saya mencoba menyusui Farras kembali. Dan betapa sakit hati saya, ternyata Farras menolak disusui saya. Farras lebih bersedia menyusu melalui dot. Saya nangis! Sediiiih.... banget, nyeseekkk. Suami saya membesarkan hati saya dengan mengatakan, 'nanti dicoba lagi saat Farras meleng'. Oke saya akan terus mencoba. Ketika Farras tidur, dan malam-malam Farras mencari susu, saya langsung menyodorkan ASI saya pada Farras. Dan Alhamdulillah... Farras tidak menolak! Dia langsung menyusu pada saya. Akhirnya Farras mau lagi menyusu pada saya. Senaaang banget rasanya hati saya :)

Theragran M Multivitamin dan Mineral

Dari pengalaman sakit saya, saya tidak ingin sakit lagi! Saya harus menjaga kesehatan. Banyak sekali hal-hal yang berarti yang hilang dari hidup saya. Benar-benar saya merasa bahwa My healthiness is My precious moment. Kasihan anak dan suami saya, jika saya sakit. Saya harus rajin mengkonsumsi vitamin dan memakan makanan bergizi, juga tidak boleh telat makan. Namun terkadang, kendalanya ketika saya mencari multivitamin dan mineral, dalam satu kapsul atau tablet, hanya terkandung satu bahan vitamin saja, tidak berbagai macam vitamin, sehingga membingungkan saya, dan harus mempunyai bermacam-macam kapsul/tablet vitamin, tidak dalam satu kapsul/tablet. Sampai akhirnya, saya menemukan Theragran M Multivitamin dan Mineral. 



Kandungan & Manfaat Theragran M Multivitamin dan Mineral

Theragran M Multivitamin dan Mineral yang diproduksi oleh PT Taisho Pharmaceutical Indonesia Tbk adalah suplemen yang dibutuhkan setelah masa penyembuhan dari sakit, karena Theragran M Multivitamin dan Mineral mempercepat masa penyembuhan. Dilengkapi oleh vitamin A 10000 iu, vitamin B1 10 mg, vitamin B2 10 mg, vitamin B6 5 mg, vitamin B12 5 mcg, vitamin C 200 mg, vitamin D 400 iu, Ca pantothenate 20 mg, K iodide 150 mcg, Fe 12 mg, Mg 65 mg, manganese 1 mg, copper 2 mg, Zn 1.5 mg.

Kandungan dalam satu tablet Theragran M tersebut, dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral setelah sakit. Keunggulan lain dari Theragran M Multivitamin dan Mineral selain kombinasi multivitamin tersebut diatas, adalah bahwa Theragran-M sudah diresepkan oleh para dokter selama 40 tahun (sejak tahun 1976), juga cocok untuk masa penyembuhan berbagai jenis sakit yang membutuhkan dukungan daya tahan tubuh yang maksimal. Dan yang paling penting, Theragran M Multivitamin dan Mineral sudah terdaftar di BPOM dan HALAL. Tahu kan ya, sekarang ini banyak obat-obatan yang tidak terdaftar di BPOM dan tidak tercantum label MUI yang menyatakan kehalalannya. Jadi untuk memilih vitamin pun kita harus ekstra hati-hati. Alih-alih ingin sehat, malah tambah sakit dan nambah penyakitnya. Na'udzubillahimindzalik.

Seseorang yang sedang dalam penyembuhan tentu sangat memerlukan banyak vitamin yang dibutuhkan agar tubuh kembali fit, kini saya tidak bingung lagi dengan pemilihan multivitamin karena THERAGRAN-M Multivitamin dan Mineral 4 Tablet memiliki kandungan yang sangat baik untuk memenuhi kebutuhan vitamin saya maupun teman-teman semua.
Gunakan Theragran M Multivitamin dan Mineral 4 tablet untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin & mineral setelah sakit. 
Saat ini, ketika saya baru sembuh dari flu, masuk angin atau badan pegal-pegal, saya tinggal meminum Theragran M Multivitamin dan Mineral. Bahkan ketika tubuh saya membutuhkan vitamin dan mineral lebih, saya tinggal meminum Theragran M Multivitamin dan Mineral. Dan karena Theragran M multivitamin dan mineral bersalut gula, jadi rasanya manis, tidak pahit, dan tidak eneg ketika diminum. Tabletnya memang terlihat besar, tapi begitu diminum, langsung ngegeleser masuk ke tenggorokan, saya tidak mengalami kesulitan dalam menelannya. Biasanya saya kalau minum semacam obat yang besar, suka nyangkut di tenggorokan, ditambah jika rasanya pahit, tambah malas untuk meminumnya. Alih-alih obat terminum, malah termuntahkan. Berabe jadinya. Berbeda dengan Theragran M multivitamin dan mineral ini, sudah rasanya manis, diminumnya juga mudah walaupun berukuran besar. Akhirnya saya setia deh sama Theragran M multivitamin dan mineral ini :)

Theragran M Multivitamin dan Mineral, solusi sehat masa kini.

116 comments:

  1. Suplemen halal & terdaftar di BPOM emang penting banget. Jangan sampe tetiba bahan2nya mengandung sesuatu yang ngga halal ya mbaa :)

    ReplyDelete
  2. Tubuh memang harus dibackup dengan vitamin yang pas
    Terima kasih reviewnya.
    Salam hangat dari Jombang.

    ReplyDelete
  3. Beruntung ya Mbak ayahnya Farras bisa sabar merawat istrinya.

    Duh, mudah2an tidak terulang lagi peristiwa itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, semoga tak terulang kembali, kapok mba...

      Delete
  4. Semoga sehat2 terus ya, mba, biar dimudahkan untuk mengurus keluarga. :)

    ReplyDelete
  5. Duh, nggak enak banget memang ya Mba kalau sakit. Semoga selalu sehat. Semangaaat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangaat tidak enak. Aamiin. Makasih. Semangat!

      Delete
  6. Aku ngerti bagaimana rasanya saat lihat anak lebih memilih dot dibanding menyusu langsung ke kita, Mbak. Ibu harus kuat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyesek ya mba, seorg ibu memang dituntut utk kuat :)

      Delete
  7. banyak minum air putih hangat mba kalau lagi busui, ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. skrg saya sudah tdk menyusui lagi :)

      Delete
  8. berarti aku kudu mulai dari sekarang.. hidup sehat itu suatu keharusan !! bukan pilihan

    ReplyDelete
  9. Ih mbak, kok sama sih sedih deh, anakku juga gak masu nyusu lagi tapi bukan karena aku sakit. Tapi karena 2 minggu berturut-turut aku lembuh sampai rumah jam 2 pagi, padahal anakku belum genap 2 bulan, hiks....sakit hati jadinya anakku gak mau nyusu lagi :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. sakit pake banget ya mba, saya sampe nangis :)

      Delete
  10. bisa merasakan yang kau rasakan mba, terutama kalau kita yang tepar ya. semua gak bisa keurus (gimana lagi sedang sakit kan) dan hanya sedih saja tanpa bisa berbuat apa-apa. semoga sehat selalu mba

    ReplyDelete
  11. Semoga dijauhkan dari segala macam penyakit ya mba. Seorang ibu itu harus kuat dan sehat. hehehe

    Kebetulan aku lagi flu ini, memang perlu multivitamin yang oke, banyak minum air putih, dan istirahat yg cukup.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Makasih mba Zia. vit ini rasanya enak lho.. hhihi... manis :)

      Delete
  12. Jadi ibu harusss selalu sehattttt :") jangan lupa konsumsi ini ya mbak :* enak ya cocok multivitaminnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, dan saya meminum vit ini, rasanya enak :)

      Delete
  13. Terima kasih review mba. Kita memang harus bener bener menjaga kesehatan dari dini. Saya soalnya merasa banget kalo ngga sehat begini. Pokoknya kaum ibu harus rajin menjaga kesehatan.

    ReplyDelete
  14. Sakit itu nggak enak banget ya Mba Santi, semoga sehat terus yaaa

    ReplyDelete
  15. Rasanya manis ya mbaa, aku juga sudah coba .. good luck dan sehat selalu mba

    ReplyDelete
  16. Multivitamin emang ngaruh mbak, apalagi saat kecapekan dan lagi sakit. Jadi Ibu dituntut sehat terus karena banyak yg diurusin. Semoga selalu sehat ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul. multivitamin memang dibutuhkan. Aamiin. Makasih :)

      Delete
  17. Berarti mending farras mbak...mau kembali ke puting ASI...anak sulungku lebih memilih dot dan sufor daripada punya ibunya.. (Krn dl jam kerjaku panjang dan nggak beraturan)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oooh... jadi bingung puting kali ya mba anaknya

      Delete
  18. Theragran ini multivitamin yang oke banget

    ReplyDelete
  19. Ibu itu pantang sakit y mba, i feel u mba smeoga kita selalu diberikan kesehatan dan kekuatan aamiin ^^

    ReplyDelete
  20. Peran ibu memang sangat besar dan tak tergantikan Mbak, moga selalu sehat ya Mbak.

    ReplyDelete
  21. Sakit itu emang nggak enak banget, mbak! Sehat - sehat ya ^^

    ReplyDelete
  22. Sebagai seorang ibu, selain gak enak, sakit juga bikin keluarga terlantar. Jadinya ya kudu pinter2 jaga kesehatan. Termasuk saat sakit. Pemulihan kudu bisa cepet. Salah satu caranya ya minum multivitamin ini. Sehat-sehat selalu, mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul mba, minum multivitamin utk menjaga stamina tubuh supaya gak mudah sakit. Makasih mba Nia :)

      Delete
  23. Aku juga sudah coba ini dan cukup membantu Mak.

    ReplyDelete
  24. aku dulu pikir vitamin ya sama aja makanan, jd gak ada aturan minum. ternyata ada ya, bahkan bisa tergolong obat keras. Enaknya dgn multi vitamin, semua vitamin dan yg diperlukan tubuh menjadi satu dan tinggal konsumsi aja

    ReplyDelete
  25. Emang bener ya, kalau sudah sakit rasanya ga bisa optimal dalam mengurus urusan domestik rumah tangga. Suka merasa gimana gitu, tapi memang namanya kesehatan itu harganya mahal ya Mba. Rasanya tuh pengen cepet2 sehat aja, ga kepengen sakit lagi.

    Bener sama yang namanya "Sehat sebelum sakit", agar bener2 menjaga kesehatan biar ga cepet tumbang, dengan rajin minum multivitamin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget. dan vitamin ini semacam doping :)

      Delete
  26. aku juga minum multivitamin mineral TheragranM, terasa banget badan jd lbh enakan setelah sakit :-)

    ReplyDelete
  27. Whoaaa...romantis amat Mbak..sampai disuapi gituuiih....xixixi. Hmmm, enak ya jadi orang sakit, bisa bermanja-manja. #eh? #dikeplak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk... kalo gak sakit, gak bisa manja2an ya mba :)

      Delete
  28. Semoga kita selalu diberikan kesehatan ya, Mbak. Sehat itu emang berharga banget.

    ReplyDelete
  29. Bondingnya Mbak Santi keren euy, Farras mau menyusu kembali setelah 2 minggu nggak menyusu langsung. Kecapaian bisa seperti itu to mbak? Sudah tes darah juga mbak? aku kok masih kurang percaya ya kalau karena sakit nya kecapaian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mba Rani. Padahal kalo dipikir2, dua minggu gak nyusuin, ASI masih keluar. Saya juga gak ngerti penyakit apa ini, dokter cuma bilang kecapean. kecapean yg sdh memuncak mungkin. tapi menurut suami saya, saya vertigo. Dan saya gak mau lagi mengulang kembali. sereem

      Delete
  30. alhamdulillah sekarang sudah sembuh ya, Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, gak mau deh sakit kayak gitu :)

      Delete
  31. ketika sakit rasanya gak nyaman banget ya, Mbak. Kepikiran ma anak-anak juga

    ReplyDelete
  32. kadang memang keinginan ngga sesuai dengan kenyataan ya Mba.. tapi ngga apa2 deh Farras minum sufor, kan darurat. yang penting, sekarang mau mimik Mama lagi kan? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ASI nya sampai 2,5 th :)

      Delete
  33. yang membuat tenang itu "halal"nya yah Mba :)

    ReplyDelete
  34. Theragran itu praktis ya, Mba. Bisa dibawa kemana-mana :)

    ReplyDelete
  35. Sehat itu memang segalanya ya mbak apalagi buat seorang ibu. Makanya perlu bgt minum suplemen kaya gini

    ReplyDelete
  36. Produk sehat yang gak bikin was-was mbak :) saya juga udah coba dan terbukti manjur .. salam sehat ya

    ReplyDelete
  37. ihh, padahal tadi saya nggak berharap baca pengalaman menyusuinya, ntar sedih -__- ehm jadi baca terus en terus.
    Aduh dek, ingat ibunya ya ketika kelak membaca ini, semoga jadi amalan terindah ya sayang.
    Ibu...emang nggak boleh sakit ya mbak.(hehe, nggak boleh)

    ReplyDelete
  38. memang multivitamin membantu banget untuk masa pemulihan. Lemes setelah sakitnya bisa gak lama :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya itu, kalo abis sakit lama, masa pemulihannya juga lumayan lama

      Delete
  39. Theragran-M emang membantu banget buat memulihkan kondisi sakit, aku pun sudah mencobanya. Bahkan saat sehat pun bisa di konsumsi sebagai vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh

    ReplyDelete
  40. Setuju mba. Sakit itu ngga enak banget, soalnya saya merasakan sendiri. Ada baiknya memang selagi sehat menjaga kondisi dan konsumsi vitamin agar selalu fit

    ReplyDelete
  41. Sehat emang nikmat luar biasa ya Mbak. Semoga sehat terussss

    ReplyDelete
  42. untung suami2 kita sabar ya mba saat kita sakit :")
    jangan lupa rutin multivitamin ya mba biar kita tetap setronnnggg

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, soalnya jadi ibu itu harus setrong :)

      Delete
  43. Kandungannya oke banget. Kayaknya aku lagi butuh multivitamin. Ini udah tumbeng. Makasih ulasannya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya lagi gak mengandung lho mba hehe...

      Delete
  44. Alhamdulillah...ada vitamin Theragran-M yang cocok ya mbak Santi... Semoga selalu sehat...

    ReplyDelete
  45. Sakit emang nggak enak yah Mbakk...
    Emang butuh vitamin nihh biar selalu sehat

    ReplyDelete
  46. Sehat sehat biar lancar beraktivitas :)

    ReplyDelete
  47. Sakit itu emang ngga enak banget, ya mba. Baiknya memang selagi sehat menjaga kondisi dan konsumsi vitamin agar selalu fit, salah satunya si theragranM ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba, supaya tetap terjaga kesehatannya :)

      Delete
  48. sebagai ibu memang dituntut harus sehat yaa...kalau sakit repot sekeluarga hehehe..makanya mesti jaga kesehatan banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul mba, kasihan suami dan anak2 kalo sakit :)

      Delete
  49. saya juga pernah mba sakit sampai di rawat ...udah itu kapok deh ga jaga kesehatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, saya sakit selama 2 minggu juga ada yg bilang dirawat aja... dan sakit memang bikin kapok

      Delete
  50. Wowww vitamin A nya 10000iu? Besar juga ya.
    Iya mbak, sehat itu mahal

    ReplyDelete
  51. Emang bed rest itu ga enak banget ya mbak, suka merasa bersalah :( sehat2 terus ya mbak, sekarang udh lbh aman lah krn kenal theragran ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba gak enak banget. Makasih ya... :)

      Delete
  52. Sehat terus ya mba...pakai Theragran emang enak di lidah enak di badan :)

    ReplyDelete
  53. Waaah..kasian Farras ya, Kalo emak2 sakit ya begitu ga bisa ngapa2in kasian keluarga juga.
    Semoga selalu diberikan kesehatan ya, sukses ngontesnya...

    ReplyDelete
  54. lupa udah komen atau belum, tp gpp dong kalo mau komen lagi yah..
    eh mba, aku juga pernah tuh abis lahiran bedrest semingguan, duhh nyiksa banget deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe... makasih mba Zata. Iya mba menyiksa banget... plus sediiih

      Delete
  55. terimakasih sudah berbagi.
    salam kenal ya :)

    ReplyDelete
  56. Kandungan di Theragran-M memang bagus, cocok untuk pemulihan pasca sakit juga

    ReplyDelete
  57. Menjaga kesehatan memang sangat penting sekali ya mbak agar kita sehat setiap hari dan melakukan aktivitas seperti biasanya.

    ReplyDelete
  58. Vitamin diperlukan tubuh, karena tubuh tidak produksi vitamin ya.

    ReplyDelete
  59. jadi mau beli , agak kurang vit soalnya skr

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran