Tuesday, December 13, 2016

3 Gili yang Ada di Gili Island Lombok


Dari Bali, kita beralih ke tetangganya yaitu Lombok, tepatnya Gili Island Lombok. Selain Bali, kita semua pasti sudah tahu bahwa Lombok pun memiliki keindahan pantai dan pulau yang tiada terkira. Banyak keindahan bawah laut dan spot-spot memesona yang ada di Lombok. Tentang Gili Island Lombok, ada banyak nama Gili yang ada di Lombok sebagai lokasi pariwisata Lombok, diantaranya adalah :


  • Gili Air

    Gili Air adalah salah satu Gili yang paling terkenal yang ada di Lombok selain Gili Trawangan dan Gili Meno. Ketiga pulau ini memang terkenal dengan keindahan pantainya. Dan Gili Air merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Lombok. Letak Gili Air lebih dekat dengan pulau Lombok dibanding Gili Trawangan dan Gili Meno. Gili Air mampu menampilkan gambaran keindahan pantai-pantai yang ada di Lombok. Gili Air terletak di desa Gili Indah. Di Gili Air, banyak keanekaragaman hayati laut Indonesia yang bisa dinikmati wisatawan. Masyarakat setempat menyebut Gili Air dengan sebutan 'Tengaq Aiq' yang artinya di tengah-tengah laut. Mayoritan pengunjung Gili Air adalah wisatawan mancanegara. Layaknya tempat wisata, fasilitas Gili Air pun tidak berbeda jauh dengan fasilitas tempat wisata lainnya yang ada di Indonesia, seperti hotel, restoran, maupun bar.

  • Gili Trawangan

    Gili Trawangan adalah pulau terbesar dari ketiga pulau kecil atau gili yang ada di sebelah barat laut Lombok. Gili Trawangan memiliki fasilitas yang paling beragam untuk para wisatawan diantara gili yang lain. Aktivitas yang populer dilakukan wisatawan di Gili Trawangan adalah scuba diving. snorkeling, bermain kayak dan selancar. Kelebihan dari Gili Trawangan adalah kita bisa melihat sunset dan surise sekaligus. Keren ya? :) Penyuka suasana matahari tenggelam dan matahari terbit pasti dipuaskan oleh keindahannya. Hal ini disebabkan karena Gili Trawangan memiliki pantai yag menghadap barat dan menghadap timur, dan jaraknya tidak terlalu jauh.

  • Gili Meno

    Di Gili Meno terdapat taman burung yang mengoleksi burung-burung langka yang ada dari Indonesia juga mancanegara. Di pulau ini pendengaran kita akan dibuai oleh kicauan-kicauan burung yang mampu menenangkan hati dan pikiran kita dari hiruk pikuk kota. Pasir di pantai ini bersih dan masih alami. Di Gili Meno kita bisa snorkeling atau berenang sambil menikmati karang dan biodiversitasnya.  
Jadi, Gili mana yang lebih menarik untuk dikunjungi? Silahkan dipilih sendiri :)

8 comments:

  1. Saya sidah kesana semua mba hihihi

    ReplyDelete
  2. Aku pulih semua Mbak Santi. :)
    Gili sendiri bahasa mana ya?

    ReplyDelete
  3. Belum pernah kesana semua mbak hihihi. Gili Trawangan sering denger dan pernah nonton di tipi. Tapi kalo yang gili air dan meno baru denger. Penasaran dengan gili meno yang ada taman burungnya.

    ReplyDelete
  4. belum pernah ke semuanya dan saya yakin pasti masing2 ada kelebihannya sendiri... Gili Meno yg plg menarik nih buat saya hasil dari baca artikel ini

    ReplyDelete
  5. pengenn kesaanaa ihkk...mantaff kayanyaaa mbaaa

    ReplyDelete
  6. Mau deh liburan ke tempat ini bareng keluarga

    ReplyDelete
  7. Sepertinya seru kalo bisa eksplor semua Gili karena masing-masing punya kelebihan ;)

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran