Thursday, July 20, 2017

7 Perlengkapan Travelling yang Penting Dibawa


Siapa disini yang  suka travelling? Kalau teman-teman suka travelling, tentunya  teman-teman perlu memiliki barang dan perlengkapan yang penting untuk dibawa selama kegiatan travelling.  Usahakan agar semua barang yang hendak dibawa ini memang terpakai. Kalau sampai ada yang tidak terpakai kan percuma, bikin berat saja :)


Untuk memudahkan teman-teman  yang hobi travelling, berikut ini sejumlah barang atau perlengkapan yang wajib dibawa.


1. Powerbank

Meskipun melanglangbuana ke pelosok daerah, tapi gadget harus nyala terus. Itulah pentingnya memiliki powerbank. Dengan benda ini, kita bisa membuat smartphone kita tetap on terus. Kalau kehabisan baterai, kita pun bisa men-charge-nya.

2. Buku catatan

Buku atau note ini penting agar bisa kita gunakan misalnya ingin mencatat jadwal kegiatan yang akan dilakukan esoknya atau mungkin daftar oleh-oleh yang tak boleh terlewat. Selain itu, mungkin juga teman-teman  punya kenalan baru saat melakukan aktivitas travelling ini. Mungkin teman-teman bisa saling bertukar alamat tempat tinggal atau informasi penting lainnya.

3. Sepatu

Ini juga benda yang penting banget untuk diperhatikan. Kenyamanan alas kaki yang kita pakai berkorelasi dengan kenyamanan kita selama melakukan wisata. Untuk itu, sebisa mungkin pilih sepatu atau alas kaki yang berkualitas. Sehingga misalnya pun anda kemudian harus melewati medan-medan berat, hal itu tak jadi masalah.

Untuk kualitas terbaik, teman-teman bisa pilih sepatu sport seperti merk Puma atau Adidas yang bisa ditemukan di JD.ID. Pilihannya banyak dan ada diskonnya juga lho… J  Sepatunya pun terjamin keasliannya. 

4. Kamera

Sekalipun di smartphone yang kita miliki sudah terdapat kamera, tapi rasanya lebih afdhol kalau kita membawa kamera juga. Lebih baik jika kamera jenis DSLR agar kualitas hasil jepretannya pun bisa makin ciamik. Jadi kita bakal bsia mengabadikan pemandangan yang indah selama traveling nanti.

5. Pisau swiss army

Benda ini nampaknya sepele. Tapi ketika travelling di alam bebas, benda ini akan sangat membantu kita. Seperti ketika mau membuka botol, memotong kayu, atau pun mengiris buah. So, pastikan benda ini tak sampai terlupa untuk dibawa. 

6. Sarung

Kain panjang ini bukan sekedar bisa dipakai untuk menunaikan sholat bagi yang muslim. Tapi lebih dari itu, bisa difungsikan sebagai selimut atau juga alas saat tidur. Nah, yang penting setidaknya kita perlu sedikitnya bawa dua sarung. Jadi satu sarung yang memang dikhususkan untuk ibadah, sedang satu sarung lagi yang untuk kebutuhan lainnya. 

7. Handuk

Benda ini biasanya langsung masuk perlengkapan mandi jika kita hendak bepergian. Perannya sangat vital agar kita bisa mengeringkan tubuh dengan cepat selepas mandi.

Yap, itulah beberapa perlengkapan travelling dan jangan sampai terlupa untuk dibawa. Adakah benda lainnya? Tentu saja masih banyak. Yuk urun rembuk dengan sampaikan melalui komentar di bawah untuk benda yang sebaiknya dibawa saat berwisata.

14 comments:

  1. bagi cowok gak apa-apa gak ada handuk yang penting aa sarung, beres deh. Bener tuh buku catatan penting loh, saya biasanya bawa buat lihat jadwal kegiatan atau kalau gak buat catatan kecil selama traveling biasanya kan banyak unik-unik.

    ReplyDelete
  2. power bank, selalu ada dalam tas dan penting banget wwkwkw

    ReplyDelete
  3. Kamera dan power bank penting banget deh buatku

    ReplyDelete
  4. klo aku sih powerbank wajib dibawa, soalnya agak repot juga klo gie travelling harus nyari2 colokan lagi

    ReplyDelete
  5. kamera, powerbank dan sepatu itu penting banget Mba menurutku :)

    ReplyDelete
  6. haha gak enak mas kalau handukan make sarung .. hehe

    ReplyDelete
  7. Yg paling sering lupa itu, handuk hehehe

    ReplyDelete
  8. Benar tuh Mbak, sarung itu multi fungsi hehe

    ReplyDelete
  9. Dahulu, sebelum menikah, saya belum mengenal yang namanya handuk, hehe... kebangetan ya :) Pokoknya sarung dah. Tapi, setelah menikah, istri mengenalkan saya untuk memakai handuk.

    ReplyDelete
  10. Nah itu sarung nghak boleh tinggal,soalnya aku suka tidur pake sarung jadi wajib banget dibawa :)

    ReplyDelete
  11. Power bank sama kamera itu mba yang penying..biar nggak mati gaya😊


    ReplyDelete
  12. Sarung tuh sepele tapi penting. Suami pernah ngomel-ngomel waktu saya lupa bawain sarung pas pergi beberapa hari ke Solo :D

    ReplyDelete
  13. yg paling penting harus ada alat pelacak gps. Itu yang hampir ngak pernah ada dibawa orang saat traveling padahal itu alat paling vital klo2 ada apa2 misalnya tersesat di gunung dsb.

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran