Friday, September 27, 2013

Buku Cerita Fayda



Foto-foto diatas adalah buku cerita yang sedang digandrungi Fayda. Sebetulnya, buku ini dulunya punya Farras, dan dilungsurkan pada Fayda. Jadi beli buku tersebut sudah lama, sejak Farras Batita. Untungnya, buku ceritanya masih ada dan masih bagus, sehingga bisa dilungsurkan ke Fayda. Hampir setiap hari saya diminta Fayda untuk membacakan buku-buku cerita tersebut. Dan minta dibacakannya, gak ingat waktu. Kadang di siang hari bolong, kadang pagi-pagi begitu Fayda bangun tidur, dan malam hari ketika Fayda hendak tidur. Kalau malam hari sih, memang biasanya saya membacakan buku cerita, atau mengarang cerita sendiri, tapi kalau siang bolong, dimana moodnya lagi kacau? Untungnya, tulisannya besar-besar dan bukunya tipis, jadi membacanya tidak perlu lama-lama hehehe.... #dasaribumalas#.

Yang membuat saya terpana adalah, suatu ketika Fayda membuka salah satu halaman dari buku cerita yang berjudul Aku Tidak Meludah Sembarangan. Sambil mendekati saya dengan buku cerita yang sudah terbuka salah satu halamannya, Fayda bilang : "Ibu, lihat deh, Fayda bisa baca buku ceritanya". Lalu Fayda pun seolah-olah sedang membaca buku cerita di halaman tersebut. Dan ajaibnya, apa yang Fayda ucapkan, sama persis dengan tulisan yang ada di buku cerita itu. Jadi seakan-akan Fayda sedang membaca bukunya, padahal membaca saja Fayda belum bisa :) Sang kakak yang juga mendengar dan melihat tulisan yang ada di buku juga ikut terpana, dan kami serempak sama-sama tertawa senang, karena Fayda ternyata hapal akan isi dari cerita tersebut. Karena melihat saya dan kakaknya tertawa, Fayda ikut-ikutan tertawa senang. Lalu sayapun mencium Fayda gemas :) Ternyata memang benar ya, otak anak-anak itu ibarat spon yang bisa menyerap berbagai macam informasi yang anak-anak lihat dan dengar. Dengan melihat dan mendengar, anak-anak sedang belajar.

28 comments:

  1. fayda hebat ya...*cium gemes juga
    iya mbak memang anak-anak cepat sekali ya menirunya amazing banget...

    ReplyDelete
  2. hehehe... iya mba Nophi, anak2 kadang membuat kita takjub :)

    ReplyDelete
  3. alhamdulillaah... semoga tambah pintar ya fayda.. :)

    ReplyDelete
  4. Aku terharu.... Belum punya anak, tapi ada keponakan berusia 4 tahun. Kalau nginap dirumah suka aku ajari surah2 pendek, dahsyat! belum sebulan sudah hapal surah Al-Fatihah dan Surah An-Naas dengan lafal yang bagus

    ReplyDelete
  5. Siapa dulu dong Ibunya? Hehe ... Fayda emang pinter! :-)

    ReplyDelete
  6. Bener Mak, anak2ku juga banyak belajar dari buku2.

    ReplyDelete
  7. Waaa Fayda kereeen... :). Emaknya bangga banget ni pasti. Hihihi

    ReplyDelete
  8. wah,seneng banget saya kalo lihat anak2 suka membaca....ayo mbk siap2 liburan seru bareng anak2 ke toko buku hehehe,pasti seru...*kayaknya sih,udah mbayangin soalnya hahaha

    ReplyDelete
  9. mau dong didongeng-in sama Fayda :P

    ReplyDelete
  10. wow.. bisa hapal gt ya.. ckck.. keren deh fayda.. ^^

    ReplyDelete
  11. @ Yulita W.N : Aamiin... Makasih tante :)

    ReplyDelete
  12. @ Ave Ry : Iya, anak2 memang cepat menyerap jika kita mengajarkan sesuatu :)

    ReplyDelete
  13. @ eksak : ibunya siapa ya? #celingakcelinguk# hehehe... makasih Om :)

    ReplyDelete
  14. @ Leyla Hana Menulis : Buku memang teman bermanin yg asyik buat anak ya...

    ReplyDelete
  15. @ Lidya - Mama Cal-Vin : Alvin punya juga ya? :)

    ReplyDelete
  16. @ kacamatamia : saya sempet kaget dan terpana, takjub gitu :)

    ReplyDelete
  17. @ Hanna HM Zwan : hehehe... iya mba. Kadang2 saya suka suruh mereka milih buku sendiri.

    ReplyDelete
  18. @ Lucky Eno Marchelin : Ayo tante, sini... :)

    ReplyDelete
  19. @ covalimawati : iya mba, saya juga kaget :)

    ReplyDelete
  20. saking seringnya di ceritakan sampai hafal mbaak,
    ternyata buku cerita jg bisa dilungsuri ga hanya pakaian
    *lagunyasaniatwain* jadi inget acara di radio jaman SMA lagu ini dulu jadi backsound nya

    ReplyDelete
  21. hehehe... iya nih Om :) Waah... jadi mengangkat memori jaman SMA dong :)

    ReplyDelete
  22. Fayda... mau dong Uncle didongengin..

    ReplyDelete
  23. Terbalik uncle, harusnya uncle yg bercerita pada Fayda. Pasti uncle punya banyak cerita deh... :)

    ReplyDelete
  24. jav juga hapal isi buku ceritanya.. magic hihihi..
    "apal cangkem' yah bahasa sunda mah :D

    ReplyDelete
  25. Iya ya mba, apal cangkem yg magic hehehe

    ReplyDelete
  26. Sepertinya semua toko buku ada kok Pak...

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran