Friday, January 13, 2017

Kegunaan Vitamin E untuk Kulit Wajah

Sebagai wanita, tentunya kita peduli pada kesehatan kulit kita, terutama kulit wajah. Bagaimana caranya supaya kulit kita terlihat kencang, segar dan cerah.

Sebelumnya, saya pernah membahas tentang perawatan kulit sehar-hari supaya kulit tetap segar di usia 40-an, diantaranya adalah : selalu membersihkan wajah, selalu menggunakan pelembab dan tabir surya, tidak lupa menggunakan krim malam. Selain perawatan kulit dari luar, kulit pun membutuhkan perawatan dari dalam tubuh, yaitu dengan mengkonsumsi makanan dan minuman sehat, juga mengkonsumsi suplemen berupa vitamin E, karena vitamin E bisa melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan.

Mengkonsumsi suplemen vitamin E dibutuhkan karena dikhawatirkan vitamin E yang kita dapatkan dari makanan atau minuman yang kita konsumsi sehari-hari masih kurang, sehingga salah satu caranya untuk mencukupi kebutuhan akan vitamin E untuk tubuh dan kulit kita, tentunya dengan mengkonsumsi suplemen vitamin E. Pastinya vitamin E tidak hanya dibutuhkan oleh wanita dewasa. Untuk wanita usia 17 tahun pun sudah membutuhkan suplemen vitamin E.
 

Salah satu suplemen vitamin E yang tentunya sudah kita kenal adalah Nature-E. Dan vitamin E ini bisa dikonsumsi mulai usia 17 tahun, asal kita tahu aturan minum Natur-E





Vitamin E bisa dikonsumsi secara rutin, namun begitu bukan berarti tidak ada aturan minum harus diikuti. Sebaiknya sesuaikan dosis Natur-E kapsul dengan usia. Berikut aturan minum Natur-E yang dianjurkan berdasarkan usia:
  1. Usia 17-25 tahun: 1x sehari Natur-E 100 IU
  2. Usia 26-30 tahun: 1x sehari Natur-E 300 IU (pagi, siang, malam)
  3. Usia 31-35 tahun ke atas: 1x sehari Natur-E Advanced Soft Capsule
Sebaiknya, konsumsilah vitamin E setelah makan, karena vitamin E termasuk vitamin yang larut dalam lemak, maka proses penyerapannya akan sempurna bila ada makanan yang kamu konsumsi sebelumnya.

Ada 3 varian suplemen vitamin E Nature-E dengan kandungan IU (International Unit) yang berbeda. Untuk memudahkan, kita bisa membedakan Natur-E berdasarkan warna kapsulnya, yaitu :
  1. Natur-E Daily Nourishing 100 IU
Soft capsule-nya berwarna hijau di dalamnya mengandung vitamin E alami 100 IU. Cocok untuk mengatasi kulit kering dan kusam di usia 18 hingga 25 tahun.
  1. Natur-E Daily Nourishing 300 IU
Warna Natur-E kapsul ini kuning. Kandungan vitamin E alami 300 IU di dalamnya mampu memberikan kelembapan ekstra dan meratakan warna kulit. Cocok untuk perempuan usia 25-35 tahun.
  1. Natur-E Advanced
Soft capsule-nya berwarna merah marun yang mengandung vitamin E, lycopene dari tomat, dan terutama astaxanthin dari ganggang merah. Rutin mengonsumsi kapsul ini bisa membantu perempuan usia 35 tahun ke atas untuk menjaga kulit agar tetap kencang, bebas kerutan, dan flek hitam.

Berdasarkan usia, berarti saya membutuhkan suplemen vitamin Nature-E yang Advanced, karena usia saya sudah di atas 35 tahun. Walaupun tidak ada flek hitam di kulit wajah saya, tapi saya harus mengantisipasinya supaya flek hitam tidak muncul di wajah dengan mengkonsumsi Nature-E secara rutin dan tentunya aturan minum Natur-E harus saya patuhi.  Selain supaya flek hitam tidak muncul, juga agar kulit wajah saya bebas kerutan dan bisa tetap kencang :) Karena biasanya musuh wanita usia di atas 35 tahun adalah ketiga hal di atas. 

Jadi… siapa yang ingin mencukupi kebutuhan harian vitamin E-nya? Bisa menambah suplemen vitamin E ini. Selain suplemennya, untuk perawatan luar kulit, bisa mencoba Daily moisturizing-nya juga :) Sesuaikan dengan usia ya dan lihat aturan pakainya. Enjoy your day with healthy skin :)

6 comments:

  1. cocok ya buat yang usianya cantik seperti saya, udah mulai berflek :(

    ReplyDelete
  2. Waduh, aku juga kudu mulai nih...mengkonsumsi vit E...menua...hiks

    ReplyDelete
  3. wooowwww.. nature sekarang lebih lengkap ya mba.. sudah banyak pilihan variantnya.. tapi tetep kalau aku mah mbaaa, soal handbody lotion yang warna hijau paling enak dipakai..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
  4. Nature e memang aman banget ya Mbak Santi. Aku juga sering minum

    ReplyDelete
  5. Suplemen ini udah lama banget, sejak aku kuliah, udah ada.

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran