Tuesday, September 25, 2018

Beli Kartu Perdana Luar Negeri Di Traveloka Untuk Komunikasi Lebih Murah



Komunikasi adalah hal yang sangat penting, apalagi ketika kita berada jauh dari tempat kita tinggal, seperti di luar negeri misalnya. Berada di luar negeri tentunya berbeda dengan cara hidup ketika masih di Indonesia, termasuk dalam hal komunikasi dengan menggunakan ponsel atau tablet. Terutama bagi yang bepergian ke luar negeri dalam waktu yang lebih lama misalnya karena pertukaran pelajar, sekolah, mutasi semi-permanen, atau pindah untuk menetap di luar negeri karena alasan pribadi. Bagaimana cara kita berkomunikasi dengan orang lain ketika berada di wilayah yang berada di luar jangkauan operator yang kita gunakan sekarang ini? Membeli kartu perdana lokal adalah pilihan yang lebih efektif dan juga lebih murah sehingga ponsel atau tablet bisa digunakan sebagai alat komunikasi sebagaimana mestinya. Gak usah bingung harus beli kemana, kini kita bisa beli kartu perdana luar negeri di Traveloka dengan menggunakan aplikasi yang sudah kita miliki.

Untungnya menggunakan lokal kartu SIM untuk traveler

Ketika bepergian ke luar negeri, terdapat beberapa opsi yang bisa dipilih agar bisa tetap berkomunikasi dengan orang lain menggunakan gadget yang dibawa. Kita bisa membeli paket data roaming tanpa harus mengganti kartu SIM yang digunakan saat ini, kita juga bisa menyewa pocket atau router WiFi, atau bisa membeli kartu perdana nomor lokal untuk dipasangkan pada ponsel atau tablet selama berada di luar negeri. 


Dibandingkan dengan opsi yang lain, berikut adalah keuntungan menggunakan kartu perdana nomor SIM lokal untuk perjalanan kita :

1. Biaya paket data yang lebih murah terutama untuk yang masa tinggalnya lebih lama karena menggunakan tarif yang berlaku secara lokal
2. Ponsel bisa digunakan untuk menerima atau mengirimkan pesan dan juga panggilan telepon dengan menggunakan nomor yang dibeli
3. Tidak perlu menggunakan perangkat lain
4. Tidak repot dan tergantung dengan baterai modem/router yang harus penuh dan tahan seharian
5.  Tidak perlu dikembalikan kepada penyedia kartu perdana lokal


Cara beli kartu perdana luar negeri di Traveloka

Traveloka adalah one stop traveling app yang bisa  diandalkan untuk memudahkan perjalanan kita, termasuk untuk memastikan kita tetap bisa melakukan komunikasi dengan tarif yang lebih murah di luar negeri.

Dengan menggunakan aplikasi Traveloka, berikut adalah cara pembelian kartu perdana luar negeri :

1. Pilih negara tujuan Anda
2. Akan muncul beberapa pilihan kartu SIM yang bisa Anda gunakan, baca dan cermati ketentuan serta apa saja yang ada di dalam kartu tersebut.
3. Pilih kartu SIM yang menurut Anda paling pas dengan kebutuhan dan juga jumlah kartu SIM yang akan dibeli, kemudian masukkan identitas mengenai orang yang akan mengambil kartu SIM
4. Lakukan transaksi pembayaran dengan memilih metode pembayaran yang tersedia di Traveloka
5.  Anda akan menerima email konfirmasi yang berisi voucher untuk mengambil kartu SIM dan juga informasi mengenai lokasi pengambilan kartu SIM
6. Kartu SIM bisa diambil di lokasi negara yang Anda tuju
7. Tukarkan kartu SIM dengan voucher  kemudian pilih ukuran kartu SIM yang kompatibel (tersedia kartu SIM ukuran mikro dan nano)
8. Masukkan kartu SIM ke ponsel atau tablet Anda untuk mengaktifkannya.


Traveloka memberikan kemudahan komunikasi di luar negeri

Ketika pergi ke luar negeri tentunya ingin memiliki waktu yang menyenangkan selama kita di sana apapun tujuan bepergiannya. Repot cari koneksi WiFi atau harus berhadapan dengan tarif komunikasi yang mahal karena kena international charge tentunya tidak ada dalam daftar to-do-list kita selama berada di luar negeri. Karena itu Traveloka memberikan layanan tambahan yang bisa menjadikan kegiatan traveling  makin praktis dan terencana dengan baik.
Beli kartu perdana internasional sebelum keberangkatan akan memudahkan kita untuk bisa langsung berkomunikasi sesampainya tiba di negara tujuan. Titik pengambilan kartu perdana akan diberikan informasinya melalui email dan kartu bisa diambil dengan menunjukkan voucher yang  diterima. Tidak perlu dicetak, voucher bisa ditunjukkan dengan menggunakan ponsel atau tablet kita. Untuk mengaktifkan kartu perdana hanya dibutuhkan paspor yang kita miliki dan perjalanan di luar negeri pun bisa langsung kita lanjutkan.


2 comments:

  1. Baru tau kalo traveloka juga jual kartu perdana,waa aku katrok hahaha

    ReplyDelete
  2. Canggih ya Mbak. Alhamdulillah diakomodir Traveloka

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran