Wednesday, January 15, 2020

Menyimak Penjelasan Seputar Pillow Block Bearings

Kali ini saya akan membicarakan tentang otomotif. Walaupun gak paham, tapi saya coba untuk memahami :) Dan tema kali ini adalah tentang bearing.

Fungsi dari sebuah bearing salah satunya adalah memaksimalkan kinerja mesin yang digunakan untuk memproduksi sebuah produk. Inilah mengapa bearing menjadi salah satu komponen yang sangat penting untuk diperhatikan. Jenis bearing sendiri sangat beragam, mengingat banyaknya jenis mesin yang ada di dunia ini. Dan salah satu jenis bearing yang sering digunakan atau banyak dimanfaatkan adalah pillow block bearings. Seperti namanya, jenis bearing yang satu ini memang memiliki keunikannya tersendiri. Seperti apa keunikannya? Berikut beberapa penjesalan mengenai pillow block bearings.




Pillow block bearings adalah sebuah jenis bantalan yang bisa membantu dan mendukung kerja poros hanya dengan memanfaatkan bantalannya saja. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan block bearings ternyata sudah dilengkapi dengan dudukan yang bisa dimanfaatkan dengan baik. Sehingga  ketika kita membeli jenis bearing yang satu ini, kita tidak perlu membelinya secara terpisah, disatu sisi kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Disatu sisi kita bisa lebih menghemat biaya produksi yang ada.

Adapun jenis material yang sering dipergunakan untuk membuat kerangka pillow block ini adalah besi, daric, ataupun cor baja. Yang mana biasanya fungsi dari bearing yang satu ini adalah digunakan untuk menampung berbagai bantalan dengan beban yang lebih rendah. Sehingga jenis bearing yang satu ini di design menjadi sebuah bearing yang terdiri dari dua jenis benda utama. Yang biasanya terletak pada bagian bearing yang statis. Dan bearing yang dalam, yang biasanya memiliki bentuk seperti cincin yang akan berputar. Mereka di desain agar bisa menahan beban yang ada dan tetap berada pada posisi mereka tanpa mengalami sebuah pergerakan yang tidak stabil.

Namun tahukah, bahwa banyak masyarakat yang beranggapan, bahwa pillow block bearings ini sama dengan plumber block bearings? Yang mana sebenarnya, kedua benda ini memiliki komponen yang berbeda, design yang berbeda, bahkan fungsinyapun berbeda. Maka dari itu, bagi teman-teman yang masih bingung untuk membedakan keduanya, ada baiknya jika kita mengenal lebih dalam mengenai pillow block ini. Adapun beberapa manfaat yang harus diketahui terkait dengan jenis bearings yang satu ini adalah sebagai berikut :

l  Pillow block bearings merupakan jenis banyakan yang bisa dimanfaatkan untuk mengurangi gesekan yang terjadi antara as dan juga rumahnya. Sehingga fungsi dari bearing sendiri akan tetap maksimal tanpa harus mengalami gesekan yang berlebihan.
l  Dengan menggunakan bantalan yang satu ini, kita bisa mempermudah proses dari pemeliharaan peralatan yang selalu berputar.
l  Selain manfaat untuk mesin itu sendiri, kita bisa membantu pekerjaan yang kita lakukan lebih efektif dari biasanya. Hal ini tentu dikarenakan mesin yang semakin meningkat performanya karena sudah dilengkapi dengan bearing yang tepat.
Maka dari itu, sangat penting untuk kita menemukan jenis bearing yang tepat. Sehingga kita bisa mendapatkan manfaat yang luar biasa baik untuk mesin yang digunakan maupun untuk hasil produksi yang dihasilkan. Secara finansial tentu kita bisa mendapatkan keuntungan hasil penjualan yang lebih baik jika dibandingkan dengan menggunakan mesin dengan bearing biasa. Kita bisa mempercepat proses produksi, sehingga perputaran modal dan keuntungan bisa dua kali lipat dari biasanya. Hasil dari produk yang dihasilkan dari mesinpun tidak akan mengalami kecatatan. Baik untuk mesin produksi ataupun mesin otomotif. Pillow block bearings sama-sama memiliki kegunaannya masing-masing. Nah, bagi teman-teman yang masih mencari bearing mana yang cocok, silahkan klik Logam Makmur. Mudah-mudahan teman-teman akan menemukan apa yang teman-teman cari.

No comments:

Post a Comment

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran