Saturday, September 20, 2014

Terhubung Dengan Teman Karena Facebook

Terhubung dengan teman lama karena facebook 

Perkenalan pertama saya dengan facebook adalah tahun 2008. Sebelumnya pernah juga berkenalan dengan friendster tapi tidak lama. Keasyikan bermain facebook membuat saya bertahan sampai sekarang, walaupun twitter juga pakai, tapi lebih sering connected dengan facebook. Gak tau ya, menurut saya kayaknya facebook lebih enak dipakai,  lebih friendly. Sempat kaget juga waktu pertama kali terhubung dengan teman-teman lewat facebook. Teman-teman SMA, teman-teman kuliah, teman-teman SD, kembali bertemu lewat facebook. Hanya teman-teman SMP yang sulit terlacak lewat facebook, hanya beberapa diantara mereka, atau mungkin mereka tidak menggunakan media sosial tersebut? Bahkan kakak-kakak kelas sewaktu SMA pun, yang tadinya tidak terlalu mengenalinya, tapi sekarang bisa saling sahut-sahutan lewat komentar-komentar. Bahkan teman-teman SMA yang seangkatan membuat group di facebook, sehingga jika ada informasi-informasi yang relevan dengan kami-kami yang seangkatan, bisa di posting disitu. Mengenai berita gembira, berita duka, dan hal-hal lainnya. Ini membuat semacam ada ikatan diantara kami, bahwa walaupun kami sudah lama tidak bertemu dan berjauhan, tapi kami masih bisa saling menyapa dan perduli terhadap apapun kejadian atau berita yang ada. Misalnya ada berita duka, salah satu guru kami yang sakit, maka kami dengan sigap mengumpulkan dana dan menengok guru kami tersebut, ada teman angkatan kami yang meninggal, maka kami pun berbondong-bondong melayatnya. Jadi memang tak ada yang menjadi halangan, walaupun jarak memisahkan dan lama tak bersua, jika ada teman atau guru yang membutuhkan pertolongan dan bantuan, kami siap memabntunya.

Mengenang kembali kebersamaan kami sewaktu sekolah, mengingat kembali guru-guru kami di SMA, adalah hal yang menyenangkan. Walaupun ada guru yang galak, guru yang ketus, guru yang cuek, tapi kami mengenangnya sebagai pengalaman indah.

Sungguh, facebook menurut saya sudah menghubungkan saya dengan teman-teman lama saya. Mengetahui bahwa si A sudah menjadi ini, si B sudah menjadi itu, adalah sesuatu yang mengorek kembali kenangan sewaktu si A ataupun si B di sekolah. Karena facebook, teman yang sudah lama tak berjumpa dan sekarang sudah berjauhan, berbeda kota, kembali connected. Saya sering senyum-senyum sendiri ketika saya ingat ternyata teman SD saya banyak yang menjadi teman SMP saya juga (maksudnya satu SMP), pun teman SD ataupun SMP ternyata satu SMA dengan saya juga. What a small world! hehe... Semua itu saya sadari ketika saya bertemu kembali dengan teman-teman saya itu di facebook.

Terhubung dengan teman baru karena facebook

Facebook tak melulu mempertemukan saya dengan teman-teman lama saya. Teman baru pun saya dapatkan lewat facebook, teman baru yang tentunya akhirnya bisa terus berteman dan saling kontek-kontekan. Bukan teman baru yang hanya sekedar add-approve lalu tak ada komunikasi selanjutnya.
Adalah lewat blog, yang kemudian saya mengikuti komunitas blogger yang membuat grup di facebook, yang akhirnya kami saling mengenal lebih jauh dan lebih dalam. Connected with other people lama maupun baru, memang membuat dunia saya semakin berwarna, walaupun hanya lewat jari jemari yang berkata. Jari jemari pun bisa membuat kita saling memahami teman kita, teman lama ataupun teman baru. Bahwa jarak yang terpisah jauh pun selama kita masih ingin terhubung dengan orang lain, khusunya teman-teman kita, bukan menjadi penghalang dan kendala bagi kita. Karena sesungguhnya manusia adalah makhluk sosial, makhluk yang saling membutuhkan satu sama lain.

Trans Studio Mall dan Theme Park Makassar dalam menghubungkan orang
Trans Studio Resort Makassar adalah kawasan wisata terpadu di Makassar. Fasilitas yang dibangun di antaranya pusat perbelanjaan yang meliputi Trans Walk dan Trans Rodeo Drive, kemudian Trans Studio, Trans Hotel, serta kantor Bank Mega. Di dalam Trans Studio Resort ini nantinya akan dijumpai :

- Trans Studio Theme Park 
Trans Studio Theme Park Makassar adalah taman hiburan indoor terbesar ke-2 di Indonesia setelah Trans Studio Theme Park Bandung. Di atas lahan seluas 2.7 Hektar, Trans Studio Theme Park menyajikan 21 wahana permainan dan bermacam bentuk hiburan yang terdapat dalam 4 kawasan dengan tema yang berbeda dan unik.

- Trans Studio Mall.
Trans Studio Mall, adalah sebuah pusat perbelanjaan berkelas dunia berlantai 5 yang nyaman dengan "leasable area" seluas 55,000 m2 dilengkapi 3 buah atrium. (sumber)
Trans studio mall dan theme park Makassar menurut saya adalah suatu tempat yang nyaman dan luas yang bisa dijadikan ajang rekreasi dan bercengkrama bersama keluarga dan teman-teman kita. Harapan saya melalui trans studio mall dan theme park Makassar ini kita bisa terhubung dengan teman-teman lama ataupun teman-teman baru kita, karena memang tempatnya yang nyaman dan luas tersebut. Bertemu dengan teman-teman kita akan menjadikan suatu kenangan baru yang indah dan berkesan. Lebih banyak lagi mempromosikan trans studio mall dan theme park Makassar ini yang bisa dijadikan juga sebagai ajang pertemuan para komunitas dengan memberikan fasilitas yang lebih nyaman lagi dan tentunya suasana yang menunjang, sehingga setelah ajang pertemuan para komunitas ataupun para penyuka reuni akan mengenang moment tersebut dengan indah, dan tentunya akan kembali menyambangi.



http://angingmammiri.org/2014/09/lomba-blog-connected-trans-studio-makassar/

24 comments:

  1. Wuih...keren mak...jadi pengi ikutan..gut lak ya semoga dapet salah satu juaranya.....amien.

    ReplyDelete
  2. Salam kenal, visit ya trexyblog.blogspot.com

    happy blogging :)

    ReplyDelete
  3. Mudah2an menang mak. Lomba ini pas dulu. jauh jangkauan dari Makassar :)

    ReplyDelete
  4. hickz,belum kesampaian ke trans studio :(

    ReplyDelete
  5. Salam Mbak Santi, Dengan menggunakan Facebook pada
    Kebaikan yang Positif itu tindakan yang sangat bagus ya Mbak
    Salam sukses selalu Mbak Santi :)

    ReplyDelete
  6. Jadi ingin ke trans studio nih...

    ReplyDelete
  7. kekuatan sosial media, menemukan teman teman yg jauh menjadi dekat. Yay. waah, aku belum pernah ke Trans studio hihi jadi pengen :D

    oiya mak, foto turnamen gak hanya buat blogger travel aja.. Semua boleh ikutan, yuk yuk ikut ramein ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya itulah kekuatan medsos. Iya mak makasih ya...

      Delete
  8. wuah belom pernah ke trans studio makasar :((

    ReplyDelete
  9. facebook bisa menyambung ikatan yang terputus

    ReplyDelete
  10. Betul sekali facebook juga menghubungkan ku dengan teman2 lama tuh mba :)

    Trans Studio di Makasar ini apakah sodara an sama Trans Studio nya Bandung juga kah mbaaa?

    Semoga sukses ngontes nya yah mba :)

    ReplyDelete
  11. Saya belum pernah nih ke Trans Studio Bandung :p Padahal gak terlalu jauh juga dari Cimahi.

    ReplyDelete
  12. facebook adalah salah satu media sosial yang dapat menghubungkan kepada teman-teman lama kita meskipun sudah lama tak jumpa hehe
    salam kenal dari kota tasikmalaya :)

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran