Saturday, August 13, 2022

Oreo 110th Birthday Celebration



Oreo 110th Birthday Celebration. Siapa yang tidak tahu biskuit Oreo. Semua masyarakat Indonesia bahkan dunia, dari mulai anak kecil sampai kakek/nenek, pasti sudah familier dengan cemilan berwarna hitam yang tengahnya memiliki krim berwarna putih (awalnya), sekarang sih rasa dan warna krimnya sudah beragam dan tentunya enak bernama Oreo ini. Iklannya bertebaran dimana-mana. Di televisi, di youtube, di media cetak, di media online, dimana-mana ada dengan slogan yang sudah terkenal dan pastinya akan melegenda "diputar, dijilat, dicelupin".

Lebih Jauh Tentang OREO


Oreo pertama kali diperkenalkan pada tanggal 6 Maret 1912. Oreo merupakan kukis/biskuit terlaris di Amerika Serikat.

Tahun 1994 pertama kali Oreo hadir di Indonesia dan menjadi salah satu biskuit yang memiliki tempat istimewa di hati keluarga Indonesia dan menjadi biskuit yang laris manis di pasaran. 

OREO merupakan biskuit legendaris yang telah berusia lebih dari 100 tahun. Dengan slogan  diputar, dijilat, dan dicelup telah menjadi ritual dan cara khas untuk menikmati biskuit ikonik untuk banyak budaya yang berbeda di dunia.  

Bahkan Oreo bukan hanya sekedar cemilan biskuit biasa, Perkembangan Food and Beverage di Indonesia membuat Oreo semakin laris dan semakin dicintai masyarakat Indonesia, karena Oreo bisa dijadikan bahan baku dalam membuat makanan dan minuman lain semisal milkshake, es krim, cake, dessert box, dan berbagai macam cemilan lainnya.

Bahkan para ibu di rumah pun ikut berkreasi dan mencoba membuat cemilan dari Oreo dengan melihat tayangan resep-resep dari para pakar pembuat cemilan. Seperti saya pun pernah ikut mencoba resep yang saya lihat di tayangan youtube dengan bahan baku biskuit Oreo. Ada Oreo goreng, dessert box Oreo, Oreo cheese cake dll. Bahkan anak saya suka sekali es krim yang ditaburi oleh remahan Oreo diatasnya. 

Inovasi produk Oreo sekarang ini bukan hanya biskuit krim saja, tapi juga ada wafer juga soft cake. Juga beraneka macam kemasan dan size. Ada family size, ada juga yang bisa dinikmati sendirian yang ukurannya lebih kecil atau mini size.

Di Indonesia, OREO memiliki lebih dari 8 (delapan) varian rasa dan diproduksi di pabrik MondelΔ“z Internasional yang berada di Cikarang. 

Perkembangan Oreo di Indonesia menunjukan bahwa penggemar Oreo di Indonesia semakin banyak.


#WishOreo110 di Oreo 110th Birthday Celebration


Memasuki #UlangTahunOreo yang ke 110 tahun, dan sebagai biskuit nomor 1 di dunia yang dapat ditemukan di lebih dari 100 negara, Oreo memiliki misi menciptakan momen keseruan bagi keluarga. Oreo berkomitmen untuk selalu memberikan inspirasi momen keseruan bersama keluarga, karena Oreo selalu hadir di setiap momen ngemil keluarga di seluruh dunia selama lebih dari satu abad. Dan tahun ini, di usia yang ke-110, Oreo mengajak keluarga Indonesia untuk ikut merayakan #UlangTahunOreo dengan menghadirkan keseruan tiada henti, melalui perayaan #WishOreo110.

Untuk merayakan #UlangTahunOreo yang ke 110 tahun, Oreo menghadirkan #WishOreo110 dengan meluncurkan produk baru varian spesial ulang tahun "Birthday Cake Flavor", AR Instagram Filter dan kolaborasi bersama F&B.


1. Peluncuran produk baru varian spesial #UlangTahunOreo

Salah satu keseruan di perayaan #WishOreo110 di Oreo110th Birthday Celebration ini adalah peluncuran produk baru varian spesial ulang tahun Oreo “Birthday Cake Flavor” dengan tampilan biskuit khas Oreo yang bertabur sprinkle warna-warni di dalamnya dan desain kemasan menarik yang bisa didapatkan di toko-toko terdekat. Hayoo... siapa yang hobi nyemilin Oreo seperti saya dan anak-anak saya? Ada yang baru nih dari Oreo 😊 Rasanya unik karena ada sprinkle warna warni di dalamnya.



2. AR Instagram Filter

Selain itu, Oreo juga menghadirkan fitur AR (Augmented Reality) yang bisa langsung didapatkan dengan cara memindai kode QR pada kemasan produk baru varian spesial ulang tahun Oreo “Birthday Cake Flavor” dan akan langsung terhubung pada fitur Instagram filter di laman akun instagram @oreo_indonesia untuk membuat tiap momen keluarga makin seru. 

Mengenai fitur AR (Augmented Reality), Oreo ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama merayakan keseruan #WishOreo110 di Oreo 110th Birthday Celebration dengan meniup 110 lilin dimanapun mereka berada dengan cara yang seru. Bagi 110 partisipan yang beruntung dan berhasil meniup 110 lilin menggunakan fitur AR (Augmented Reality) Oreo pada Instagram filter berkesempatan untuk memenangkan hadiah-hadiah menarik dari Oreo.

Penasaran kan pengen nyoba? Sama dong seperti saya 😍 Hayuk kita ikut keseruannya dengan mencoba fitur AR ini. Siapa tahu mendapatkan hadiah menarik dari Oreo 😊

3. Kolaborasi bersama F&B

Selain itu, kemeriahan ulang tahun Oreo pun berlanjut pada kolaborasi spesial besama beberapa F&B merchant ternama seperti Bitter Sweet by Najla. Nah salah satu favorit anak saya dari dessert box by Najla ini adalah dessert box yang ada taburan atau isian Oreo. Kini Bitter sweet by Najla mengeluarkan dessert box dengan tema "Cookies and Cream Special Anniversary" untuk menambah semarak #UlangTahunOreo. Jadi gak sabar menunggu varian dessert box ini hadir untuk menambah momen keseruan berkumpul bersama keluarga tercinta.

Momen Keseruan Keluarga Bareng Oreo


1. Kumpul bersama keluarga sambil ngemil Oreo

Tidak dapat kita pungkiri bahwa kebersamaan bersama keluarga adalah momen yang penting dan tentunya momen yang ditunggu-tunggu. Setelah seharian penuh masing-masing anggota keluarga dengan aktivitasnya, anak-anak sekolah, ayah bekerja dan ibu berkutat dengan kegiatannya di dalam rumah seperti beres-beres, bersih-bersih dan memasak. Atau mungkin ada juga ibu bekerja seperti saya. Di akhir hari, sore menjelang maghrib atau sesudah salat maghrib adalah momen bersama berkumpul keluarga setiap harinya. Momen ini bisa berisi saling cerita dan curhat apa yang terjadi di saat masing-masing beraktivitas. Dan biasanya momen bercerita dan curhat ini ditambah dengan cemilan. Obrolan ringan bersama anggota keluarga kurang seru jika tidak ada cemilan. Dan Oreo adalah teman setia dalam menemani keseruan bersama keluarga ini. Bisa langsung nyemilin Oreo, apalagi ada varian baru di Oreo 110th Birthday Celebration yaitu "Birthday Cake Flavour" yang menambah khasanah rasa dari Oreo, ditemani dengan segelas susu atau secangkir teh atau kopi. Atau kreasi ibu dengan membuat cemilan dari Oreo seperti Oreo goreng, dessert box dengan limpahan taburan Oreo, Oreo Cheese Cake, atau bahkan nyemil dessert box bittersweet by Najla varian barunya yang ikut menyemarakkan #UlangTahunOreo.







2. Memasak bersama

Momen memasak bersama keluarga (suami dan anak-anak) adalah salah satu momen kebersamaan yang seru. Apalagi mencoba resep-resep baru dengan bahan baku Oreo. Sambil mengobrol, bercengkrama, tak lupa menyelipkan nasehat-nasehat untuk anak-anak akan menambah kedekatan antara anak dan orang tua.
Mencoba resep Oreo goreng dan Oreo cheese cake adalah salah satu hal yang kami lakukan. Anak-anak senang bisa berkarya di dapur yang dibantu orang tuanya, dan bisa memakan makanan hasil karyanya sendiri dengan bahan baku cemilan favorit, Oreo.

Oreo Goreng buatan Fayda 😍


  
Oreo Cheese Cake

Memiliki momen keseruan bersama keluarga, akan membuat anak-anak memiliki kenangan indah masa kecil atau masa remaja bersama keluarganya (ayah ibunya) dan itu akan sangat berarti bukan hanya untuk anak, tapi juga untuk orang tua.

The last but not least, Happy Birthday 110th Oreo. Semoga bisa meluncurkan inovasi-inovasi terbarunya di dunia percemilan sehat dan enak Indonesia 😊



12 comments:

  1. Diputar, dijilat, dicelupin 😁

    ReplyDelete
  2. Mantap bu, Oreo memang mantap dan selalu pas di hati

    ReplyDelete
  3. Oreo Cheese Cakenya menggoda banget, kalau aku paling suka Oreo diblender pakai susu dan cream gtu, duh enak banget pokoknya rasa Oreo. Es Krim Oreo juga suka, apalagi anak2 suka banget es krim Oreo.

    ReplyDelete
  4. enak banget ini yang edisi ultah. seru juga ya game AR-nya. berhasil enggak? itu oreo chessecakenya mau, dong...

    ReplyDelete
  5. Lho lho lho.. Anaknya Teh Santi kok udah gedhe aja 😍 perasaan kemarin mampir di blog ini pada masih kecil kok. Btw kalau mau nyobain filter AR nya, harus scan barcode dulu ya Teh

    ReplyDelete
  6. biskuit kesukaan niih.. eh baru th klo oreo sdh 110 th lho! nggak nyangka.. dan baru tahu pula oreo bisa digoreng! thx sharingnya mba..

    ReplyDelete
  7. udah lama juga yaa mba usianya...baru sadaaar aku hehehe. All the best untuk perayaan ulang tahun ini

    ReplyDelete
  8. Oreo itu biskuit seru...dipadukan dengan beberapa makanan jadi menambah enak makanannya hehe...

    ReplyDelete
  9. Seneng banget sama Oreo akutu..
    Di meja kerjaku selalu ada Oreo dan yang unik yaa.. aku gak pernah bosan sama rasa original walau bertaburan rasa Oreo lainnya yang enak-enak.

    ReplyDelete
  10. Wah, oreo termasuk camilan legend ya, klannya masih terngiang hehe. Dicelup...hap. Enak banget memang, anaku juga suka

    ReplyDelete
  11. Oreo seringnya dinikmati sama susu gara-gara lihat iklannya dulu
    jajanan viral sampai sekarang dan tetep disukai keluarga aku juga

    ReplyDelete
  12. Oreo ternyata udah 110 tahun ya. Rasanya saya tau pas SD deh, yg iklan diputer dijilat dicelupin, haha... Ternyata di luar negerinya jauh lebih lama ya. Oreo cheese cake memang enak banget ya, apalagi dingin.

    ReplyDelete

terima kasih sudah memberikan komentar, kritik dan saran